Jumat, 01 Februari 2013

"Lonomia" Ulat Paling Berbahaya di Dunia

 

(jelajahunik) Di hutan hujan Brasil selatan Ada hewan yang sangat menakutkan, bukan dari bentuknya, besarnya Atau ganasnya, melainkan dari racunnya, yaitu ulat Lonomia - dijuluki badut "malas" dari dunia serangga.


Sayangnya sahabat  seperti "The Joker" dari seri Batman, tidak ada yang lucu tentang ulat ini. Cukup bersentuhan dengan bulu berduri makhluk ini dan anda dapat mengalami pendarahan internal besar-besaran, gagal ginjal, dan hemolisis. Dengan kata lain, menyentuh sekaligus (seperti yang umum) sama dengan kematian. Lebih buruk lagi, ulat ini memiliki tubuh yang "samar" dan dengan mudah menyatu dengan kulit pohon.

Jadi bahkan jika Anda berusaha mencarinya Anda mungkin tidak melihatnya.Sayangnya, ada beberapa kematian setiap tahun disebabkan oleh Lonomia ini. Bahkan lebih menakjubkan adalah bahwa racun dosis "terendah pada ulat ini" melebihi dosis tinggi racun di dunia - bila anda di gigit Lonomia ini, maka sahabat ! akan punya racun yang sangat mematikan dengan dosis 1000 kali lipat lebih kuat daripada gigitan ular.

Namun ada berita yang cukup melegakan dengan ulat itu bahwa Lonomia hanya muncul selama dua-tiga bulan setiap tahun.

◄ Newer Post Older Post ►