Rabu, 27 Februari 2013

Luar Biasa, Ayam Ini Hidup Selama 2 tahun Tanpa Kepala

Ayam ini benar-benar ayam unik dan paling aneh di dunia. Ayam unik ini mampu hidup selama 2 tahun setelah kepalanya terpotong, alias tanpa kepala. Ayam jantan yang dipelihara oleh Clara Olsen dan suaminya, Llyod Olsen mampu bertahan hidup hampir 2 tahun lamanya setelah kehilangan kepalanya akibat sebuah insiden yang terjadi di rumah keluarga Olsen pada tahun 1945. Pada 10 September 1945, Clara berencana untuk membuat hidangan yang lezat pada malam itu dan ayam jantan yang dinamai Mike tampak begitu lezat untuk disantap.

Ayam Unik

Dia ingin memotong ayam ini untuk diolah sebagai menu makan malam mereka bersama sang ibu yang hendak datang ke rumahnya. Setelah sang suami sudah mengambil ancang-ancang untuk memotong leher ayam jantan ini, ternyata dia meleset dan pisaunya hanya mengenai bagian kepala si ayam saja. Merasa kesakitan karena kehilangan kepalanya, Mike berlari kian kemari. Tapi herannya, Mike tetap bisa bertahan hidup meski kepalanya sudah terpotong.

Ayam Unik

Ayam ini tetap bisa berjalan, mengais-ais tanah dengan cakarnya, layaknya ayam-ayam lain di peternakan. Peralatan makan yang digunakan untuk Melihat hal ini, Olsen menjadi penasaran dan membawa Mike ke Utah University di Salt Lake, Amerika Serikat. Ilmuwan di sana menjawab semua pertanyaan Olsen mengenai ayamnya ini.

Ternyata Mike masih dapat hidup karena mata pisau yang digunakan oleh Olsen yang memenggal kepalanya tidak sampai mengenai urat nadinya, dan darah-darah beku pada bagian leher ayam ini yang membuatnya tidak mengalami pendarahan yang bisa menyebabkannya mati.

Ayam Unik

Mike memang telah kehilangan otak dan kepalanya, namun dengan satu telinga yang masih menempel pada tubuhnya serta batang otak yang masih melekat pada lehernya, ayam ini masih memiliki refleks yang cukup untuk melanjutkan hidupnya meski tanpa kepala sebab pusat kendali gerakan dan refleks pada ayam sebagian besar dikendalikan oleh batang-batang otak yang masih ada di bagian lehernya.

Mike diberi makan dengan menggunakan pipet. Ayam tanpa kepala ini tentu perawatan yang istimewa seperti cara memberi makan dan minumnya. Olsen menggunakan pipet untuk memberinya minum dan beberapa makanan cair yang langsung diteteskan pada saluran esofagusnya. Akibat kecelakaan yang tidak disengaja tersebut, Mike menjadi ayam tanpa kepala yang terkenal dengan tur-nya di beberapa kota seperti New York, Los Angeles dan San Diego. Mereka rela membayar sebesar 25 sen dollar Amerika untuk melihat ayam unik ini.



Sumber artikel : Ayam Unik, Tanpa Kepala Hidup Selama Hampir 2 Tahun

◄ Newer Post Older Post ►