Senin, 25 Februari 2013

7 Raja Paling Kaya di Dunia

1. Raja Bhumibol Adulyadej


Raja Bhumibal Adulyadej adalah raja terkaya di dunia menurut majalah Forbes. Ia adalah seorang raja dari negara Thailand dan kekayaannya ditaksir senilai 30 milyar US dollar. Ia juga merupakan raja tertua di kawasan Asia Tenggara. Dia tercatat sebagai raja yang paling lama memerintah dalam sejarah negeri Thailand. Dia menggunakan kekayaannya dalam proyek-proyek pembangunan pedesaan di negerinya. Raja ini memegang rekor karena memiliki gelar kehormatan dari Universitas paling banyak di dunia, yakni sebanyak 136 gelar.


2 Sultan Haji Hassanal Bolkiah

Sultan Haji Hassanal Bolkiah adalah penguasa kerajaan terkaya di dunia saat ini. Dia adalah Sultan Brunei ke 29 dan kekayaannya diperkirakan sebesar 20 milyar US dollar. Dia mengoleksi 3000 hingga 6000 mobil mewah di garasi istananya, istana Nurul Iman, yang merupakan kediaman resminya. Istananya diketahui merupakan istana terbesar di dunia, jauh lebih besar dari istana di Vatikan sekalipun. Ketika selesai dibangun, istana ini menghabiskan biaya sebesar 350 juta US dollar, dan memiliki 1788 kamar dan 257 kamar mandi.


3. Raja Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud


Raja Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud adalah seorang penguasa kerajaan Arab Saudi dengan kekayaan yang diperkirakan sebesar 18 milyar US dollar. Raja Abdullah Bin Abdulaziz berusia 83 tahun dan kini semakin kaya karena hasil dari pertambangan minyak serta gas dan tentunya dari hasil pendapatan penyelenggaraan haji.


4. Sheikh Khalifa bin Zayed Al-Nahyan

Sheikh Zayed Al Nahyan adalah presiden Uni Emirat Arab dan raja dari Kerajaan Abu Dhabi. Berumur 59 tahun dan nilai kekayaannya diperkirakan lebih dari 15 milyar US dollar. Kerajaannya mempunyai sepersepuluh dari cadangan minyak di seluruh dunia, jadi sudah sewajarnya jika ia memiliki kekayaan sebesar ini. Kediaman resminya adalah Istana Amiti.


5. Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum 

Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum adalah Chief Executive Officer dari Uni Emirat Arab. Tinggal di Dubai dan berusia 57 tahun, kekayaannya diperkirakan sebesar 4,5 milyar US dollar.


6. Pangeran Hans-Adam II

Pangeran Hans-Adam II adalah seorang pangeran sebuah negara kecil di kawasan Eropa bernama Liechtenstein. Dengan usia 62 tahun, ia akan segera mewarisi sebuah dinasti kaya yang telah berusia 900 tahun. Diperkirakan bahwa ia mempunyai kekayaan senilai 3,5 milyar US dollar. Dia biasanya akan menghabiskan waktunya untuk mengumpulkan karya seni dan juga mengelola beberapa kerajaan bisnis yang didirikan oleh keluarganya. Istana yang dimilikinya memiliki arsitektur bergaya gothic kuno, dengan gerbang masuk istana setinggi 11 meter


7. Raja Mohammed IV of Morocco

 
Raja Mohammed IV berasal dari Maroko dan masih cukup muda dengan usianya yang 44 tahun. Dikatakan bahwa ia adalah milyarder kerajaan termuda di dunia. Kekayaan pribadinya diperkirakan sebesar 2,5 milyar US dollar. Kekayaan sebesar ini didapat karena negaranya menguasai pasokan fosfat dunia, dimana Maroko menghasilkan dua pertiga dari jumlah total fosfat yang dihasilkan dunia. Istana yang dimilikinya dikenal dengan taman-tamannya yang indah dan gerbang utamanya yang sangat megah.
◄ Newer Post Older Post ►