Kamis, 28 Februari 2013

5 Gadget yang Terinspirasi dari Kartun

Menonton televisi saat ini menjadi pilihan banyak keluarga untuk berkumpul dan bersantai. Beberapa program yang umumnya banyak ditonton adalah berita, film, reality show, sinetron, olahraga dan kartun. Saat ini di Indonesia program kartun sering ditayangkan pada jam menjelang magrib oleh beberapa televisi swasta. Banyak kartun di televisi yang memacu anak untuk berimajinasi kreatif, namun untuk orang dewasa beberapa kartun juga menginspirasi mereka untuk membuat gadget kreatif yang fungsinya mirip pada fil kartun. Berikut unikgaul.com merangkum 5 Gadget yang Terinspirasi dari Kartun.

1. The Suction Cup Wall-Climbing Apparatus

Gadget ini berasal dari kartun dimana seekor srigala yang berusaha menangkap sejenis burung yang berada di atas tebing. Sang srigala pun menciptakan alat yang dapat digunakan untuk memanjat tebing. Pada kenyataannya gadget ini juga terinspirasi dari cara tokek dan cicak memanjat dinding.


2. Gas-Powered Rollerblades

Masih dalam tokoh kartun yang sama, alat ini dipakai oleh srigala dalam tokoh kartun untuk menangkap burung yang berlari sangat cepat. Gadget ini merupakan paduan dari sepasang sepatu roda yang diberi mesin jet berbahan bakar bensin. Hanya sang ahli saja yang dapat menggunakan alat ini mengingat kecepatan yang dihasilkan mampu menempuh 100 Km/jam.


3. The Helicopter Suicide Pack

Sobat unik pasti kenal dengan tokoh detektif robot bernama Inspector Gadget. Tokoh kartun ini mempunyai banyak alat didalamnya, salah satu yang sering ia pakai adalah perangkat helikopter dikepalanya yang digunakan untuk terbang. Alat ini telah tercipta di dunia nyata, namun ketinggian yang di capai masih sebatas 30 kaki.


4. The Tom and Jerry-Style Mouse-Killing Chamber

Gadget berupa perangkat ini terinspirasi dari serial kartun Tom and Jerry dimana sang kucing Tom yang cerdas melakukan berbagai cara agar dapat menangkap Jerry. Tom pun membuat skema jebakan yang diaplikasikan pada gadget ini. Sepotong keju swiss dimasukkan kedalam perangkat, ketika tikus masuk, sensor akan otomatis menyalakan penyemprot gas beracun dan pada saat yang bersamaan pintu tertutup otomatis sehingga membuat tikus terperangkap bersama gas beracun


5. The Giant Space Slingshot

Sebuah pemikiran fisika yang aneh terdapat pada alat ini dimana sang penemu mengadaptasi dari serial kartun. Pada seri kartunnya, sang tokoh membuat ketapel raksasa agar ia dapat menuju ruang angkasa. Namun alat yang dibuat dengan dana yang besar ini hanya sebatas pajangan karena belum ada percobaan atas alat ini..
◄ Newer Post Older Post ►