Senin, 25 Februari 2013

Film-film Bollywood Paling Laris di Dunia

ini dia Film-film Bollywood Terlaris dan meraih keuntungan paling besar di Dunia

Di balik industri Bollywood yang kondusif, ada penonton yang masif. Bicara  penonton Bollywood, jumlahnya tak kalah jika dibandingkan dengan film-film Hollwood.
Film bollywood terlaris

Jumlah penonton yang besar dan tersebar di seluruh dunia ini membuat sebuah film Bollywood bisa menghasilkan penghasilan sampai ratusan miliar rupiah. Nah, dari puluhan ribu film yang telah diproduksi Bollywood, film mana saja yang meraih keuntungan paling besar?

Berikut ini Daftar Film-film Bollywood Paling Laris di Dunia :

5. Ra.One (2011)
Sukses dengan My Name is Khan, Always Kabhi Kbahi, Bill, Om Shanti Om, Paheli, Kaal, dan Main Hoon Na, RED Chillies Entertainment, rumah produksi milik Shah Rukh Khan yang dikelola sang istri, Gauri Khan, merilis proyek prestisius dan ambisiusnya, Ra.One. Ra.One -- singkatan dari Random Access version One -- merupakan tokoh antagonis film ini. Karakter yang dimainkan Arjun Rampal ini diasosiasikan dengan Ravan atau Rahwana, salah satu tokoh jahat dalam kisah epik Ramayana.

Inilah keunikan film ini. Jika kebanyakan film superhero memakai nama tokoh pahlawan sebagai judul, film ini justru tidak melakukannya. Padahal di film itu ada pula tokoh pahlawan, Good One alias G.One (Shah Rukh Khan). Shah Rukh tak tanggung-tanggung menggarap film ini. Ia meminta penyanyi Akon melantunkan soundtrack Ra.One, “Chammak Chalo”. Film yang dirilis 2009 ini totalnya meraih keuntungan 202 crore rupee atau sekitar 340 miliar rupiah dari penayangan di seluruh dunia.

4. Don 2 (2011)
Bila dulu Bollywood identik dengan kisah roman picisan atau kisah inspektur polisi memberantas kebatilan, kini banyak sineas sana mulai menaikkan kualitas film ke level yang lebih tinggi dengan harapan bisa lebih mudah direspons
khalayak internasional. Salah satu film yang punya cita rasa internasional ini, Don 2 yang merupakan sekuel Don: The Chase Begins Again yang dirilis 2006. Sutradara Farhan Akhtar menjadikan Don 2 seseru Mission: Impossible dan ast
Five.

Aroma India makin tak kentara lantaran film ini mengambil latar di berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Jerman, dan Swiss. Dikemas dalam tontonan penuh aksi, naskah yang pintar, dan pilihan pemain yang sempurna membuat film
yang dibintangi Shah Rukh Khan dan Priyanka Chopra ini sebagai salah satu film Bollywood dengan pendapatan tertinggi, yaitu 206 crore rupee atau sekitar 352,8 miliar rupiah.

3. Dabangg (2010)
Dabangg sebenarnya tidak menawarkan sesuatu yang baru. Film debut sutradara Abhinav Kashyap ini masih menganut patron film-film klasik bikinan Bollywood: pertarungan antara karakter baik dengan karakter jahat yang diselingi sederetan lagu-lagu yang sebenarnya berisikan narasi mengenai dialog antarkarakter yang ada di dalam jalan cerita.

Yang membuat Dabangg tampak berbeda adalah pengemasannya yang modern ditambah dengan penampilan apik Salman Khan, yang di film ini sukses membuktikan karismanya tak kalah dengan aktor bermarga Khan lainnya, Shah Rukh dan Aamir. Tiga formula ini; patron yang klasik, kemasan yang sangat modern, serta apiknya akting Salman, membuat film ini sukses meraih pendapatan sebesar 215 crore rupee atau sekitar 368,2 miliar rupiah.

2. Bodyguard (2011)
Remake film berbahasa Malayam dengan judul serupa ini disutradarai Siddique. Di deretan pemain ada bintang top Salman Khan dan Kareena Kapoor sebagai pemeran utama dan Raj Babbar, Mahesh Manjrekar, serta Keech Hazel sebagai bintang pendukung.

Dari judulnya, film ini mengingatkan akan film produksi Hollywood, The Bodyguard (1992), yang dibintangi Kevin Costner dan mendiang Whitney Houston. Dan memang, benang merah film ini sebenarnya tak beda jauh dengan The Bodyguard: tentang pengawal dan orang yang dikawal yang kemudian terlibat kisah cinta. Meski punya
jalan cerita yang tak orisinal, film ini berhasil meraih pendapatan 230 crore atau sebesar 393,9 miliar rupiah dari penayangannya di bioskop-bioskop di India dan seluruh dunia.

1. 3 Idiots (2009)
Inilah film produksi Bollywood paling laris di seluruh dunia. Dibintangi Aamir Khan, Kareena Kapoor, R Madhavan, dan Sharman Joshi, meraih pendapatan sebesar 385 crore rupee atau sekitar 695,5 miliar rupiah. 3 Idiots menceritakan sebuah kisah persahabatan 3 mahasiswa teknik mesin di India: Farhan Qureshi (Madhavan), Raju Rastogi (Sharman) -- mahasiswa yang nilainya pas-pasan -- dan Rancchoddas "Rancho" Shyamaldas Chanchad (Aamir), mahasiswa yang pintar dan kritis.

Di kampusnya, ketiga karib ini melalui hari-hari dengan menghadapi ViruS (Boman Irani), seorang rektor yang ortodoks, kolot, keras kepala dan tak punya belas kasihan. Alhasil, ia jadi musuh bersama. Kian mewarnai kehidupan mereka, keberadaan Chatur Ramalingam (Omi Vaidya) yang menyebalkan dan menghalalkan beragam cara untuk menjadi nomor satu di kampus.
[sumber;www.tabloidbintang.com]
◄ Newer Post Older Post ►