Sabtu, 16 Februari 2013

Fenomena Rainbow Fire Terlihat Di Langit Ambon

TANPA ada angin dan hujan, Jumat (15/2/2013) terlihat jelas sebuah Fenomena Alam yang dikenal dengan Rainbow Fire di atas awan sekitar Mako Lantamal IX Ambon.

Fenomena Alam terlihat dari Lantamal IX Ambon
Fenomena Alam terlihat dari Lantamal IX Ambon

Fenomena ini hanya terjadi sekitar 10 menit, sehingga tidak banyak orang yang dapat melihatnya. Fenomena Rainbow Fire adalah fenomena yang sangat jarang terjadi, yaitu muncul hanya pada saat matahari sedang tinggi yang membuat sinarnya melewati awan cirrus yang tinggi yang berisi Kristal - kristal es.


Ketika Fenomena ini muncul, dengan cepat beberapa personel Lantamal IX mengambil gambar dengan ponselnya masing - masing.

Kemunculan Fenomena ini menimbulkan decak kagum bagi mereka yang melihatnya. Kejadian ini sangat menarik karena pelangi muncul pada saat matahari terbit dengan cerah, pelangi menyatu dengan awan putih, sehingga dapat terlihat corak warna – warni yang indah dan menarik.

Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Sigit Agung Wibowo yang didampingi Komandan KRI Sura – 802 dan Komandan KRI Pandrong – 801 sangat terkesan akan munculnya Fenomena ini.
◄ Newer Post Older Post ►