Kamis, 21 Februari 2013

Debut Gemilang Bersama DC United, Apa Komentar Syamsir Alam

Debut Syamsir Alam bersama DC United berjalan positif saat melawan Philadelphia Union di Dewey O Boster Sports Complex, Rabu 20 Februari 2013 waktu setempat (Kamis pagi WIB). Apa komentar pemain 20 tahun itu?

Debut Gemilang Bersama DC United, Apa Komentar Syamsir Alam

Alam dimasukkan pelatih Ben Olsen saat pertandingan persahabatan itu memasuki menit ke-63. Meski berposisi sebagai striker, Alam dimainkan Olsen di sayap kanan. Hasilnya cukup positif. Alam menjadi kreator gol penyeimbang DC United pada menit ke-69.

Pergerakan Alam di kotak penalti membuat bek Philadelphia, Greg Jordan, melanggar dirinya. DC United pun berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui penalti Kyle Porter.

"Alhamdulillah, saya bisa menjalani debut. Pelatih memberi saya kepercayaan dan saya bersyukur bisa memanfaatkannya. Saya masuk ketika pertandingan tersisa 30 menit, bermain di sayap kanan. Menyentuh bola pertama langsung menusuk ke kotak penalti dan lawan menjatuhkan saya, hingga kita mendapatkan penalti," ujar Alam.


"Saya sangat senang bisa berkontribusi untuk tim. Mudah-mudahan saya bisa lebih baik lagi di pertandingan berikutnya. Tadi, saat saya kembali ke bench usai pertandingan, pelatih bilang 'good job' kepada saya," sambungnya.

Sebagaimana dilansir Washington Post, pelatih Ben Olsen berencana untuk meminjamkan Alam ke tim divisi 3 Liga Amerika Serikat, Richmond Kickers. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bermain Alam agar dapat menembus tim utama DC United di MLS 2013.

"Saya belum bisa komentar. Belum mendengar apa-apa tentang rencana pelatih. Sampai saat ini saya masih berlatih bersama DC United," tegas Alam. (Viva)
◄ Newer Post Older Post ►