Sabtu, 02 Februari 2013

Bertahun-tahun Memburu Osama

Film dalam mata pandang CIA soal perburan otak teroris paling dicari setelah dipicu serangan teroris yang dikenal dengan peristiwa 9/11.


Duo pemenang Academy Award dibelakang The Hurt Locker (Kathryn Bigelow dan Mark Boal) bergabung untuk drama ini yang merinci perburuan Osama bin Laden, dan dibintangi peraih Oscar Jessica Chastain sebagai pakar intelijen yang mendedikasikan satu dekade hidupnya untuk melacak teroris dunia yang paling dicari.


 boingboing.net 


Sebagai buntut dari serangan teroris 11 September 2001 , CIA mulai menginterogasi tersangka agen  Al-Qaeda di seluruh dunia dalam upaya untuk menemukan bin Laden yang lihai.

Setelah tiba di sebuah lokasi tertutup CIA dan menyaksikan taktik interogasi brutal, agen CIA Maya (Chastain) membantu rekannya Dan (Jason Clarke) dalam mengumpulkan intelijen yang akan membantu membawa bin Laden ke pengadilan.

Selama dekade berikutnya, berbagai petunjuk palsu  dan buntu membuat pencarian tampak lebih sia-sia daripada sebelumnya. Sementara itu, berbagai bom bunuh diri di seluruh Timur Tengah dan Eropa mengisyaratkan bahwa Al Qaeda tidak akan menyerah tanpa perlawanan.




 www.variety.com 


Kemudian, hanya ketika tampaknya seolah-olah jejak petunjuk akhirnya kering, sepotong bukti tua mengarahkan Maya ke tersangka yang mungkin bekerja secara langsung untuk pria yang dituduhkan sebagai otak tindakan terburuk yang pernah dilakukan terorisme di tanah Amerika.

Selanjutnya, lebih seru lihat langsung di layar lebar, deh.







Pemeran: Joel Edgerton, Jessica Chastain, Edgar Ramirez, Kyle Chandler, Mark Strong, Chris Pratt, Jason Clarke, Fares Fares,Frank Grillo, Jennifer Ehle, Nash Edgerton, Harold Perrineau,Jr.

Sutradara: Kathryn Bigelow







◄ Newer Post Older Post ►