Minggu, 24 Februari 2013

Babi Ini Jadi Pelatih Petugas Pemadam Kebakaran

 Unikgaul.com - Seekor babi direkrut menjadi pelatih di perusahaan pemadam kebakaran Avon's Fire and Rescue  di Bristol, Inggris. Babi bernama Dominic ini direkrut untuk melatih petugas pemadam kebakaran dalam menangani hewan-hewan yang ingin melarikan diri saat kebakaran.  


Petugas pemadam kebakaran di Avon's Fire and Rescue mendapatkan pelatihan escapology dimana setiap petugas pemadam kebakaran harus bisa menangani hewan-hewan yang ingin melarikan diri ketika kecelakaan itu terjadi.




Seperti dilansir Metro, dalam pelatihan itu petugas pemadam kebakaran harus bisa menangani Dominic dengan menggiringnya ke tempat yang lebih aman.

Dominic adalah babi berjenis Kunekune yang telah diselamatkan oleh pusat penyelamatan hewan di Bristol, Inggris setelah pemiliknya telah meninggal.




Babi berusia 14 tahun ini menjadi terkenal karena sikapnya yang ramah dan mudah diajak kerja sama sehingga ia direkrut untuk mengajar petugas pemadam kebakaran dalam menangani hewan-hewan agar mereka tidak terluka.

Pelatih Dawn Watkins mengatakan, banyak petugas pemadam kebakaran yang belum pernah berinteraksi dengan hewan.




"Banyak petugas pemadam kebakaran tidak pernah berinteraksi dengan hewan sebelumnya, dan tidak tahu bagaimana untuk menangani mereka, bahkan membaca bahasa tubuh mereka," ungkapnya.

Watkins juga menambahkan bahwa menyelamatkan hewan yang terjebak atau menangkap hewan yang ingin melarikan diri ke jalan merupakan salah satu tanggung jawab pekerjaan. Meskipuan hal itu membahayakan diri, dirinya tidak pernah memikirkannya dan pelatihan hewan merupakan bantuan besar bagi petugas pemadam kebakaran.(
◄ Newer Post Older Post ►