Jumat, 08 Februari 2013

7 Kota Kecil Terbaik di Dunia

1. San Sebastian, Spanyol

 San Sebastian atau yang juga dikenal dengan nema San Seb adalah kota kecil di sebelah utara Spanyol. Lokasinya berada sekitar 98 km dari Bilbao. Walaupun hanya kota kecil, San Seb tak bisa dianggap remeh. Di sini ada pantai yang memiliki pemandangan cantik layaknya pantai-pantai terkenal di dunia.

Siang hari Anda bisa surfing, malam harinya makan enak sesuai selera. Cobalah makan Pintxos, cemilan berupa roti kecil dengan aneka topping yang ditusuk dengan tusuk gigi agar tidak berantakan. San Seb juga punya banyak restoran berpredikat Michelin, alias teruji mutu dan kelezatannya. San Seb adalah tempat yang cocok untuk bersenang-senang di Spanyol.


2. Queenstown, Selandia Baru
 

Bagi Anda yang bernyali lebih, perjalanan ke Queenstown, Selandia Baru sangat menyenangkan. Anda bisa melakukan aktivitas yang memacu adrenalin, seperti bungee jumping, ski, dan terjun payung di kawasan puncak gunungnya yang tertutup salju.Kemudian, ada juga Danau Wakatipu dan anak sungainya yang bisa Anda arungi dengan perahu karet dan papan body boarding. Jangan lupa juga untuk mencicipi burger di restorannya yang paling ternama: Fergburger.


3. Interlaken, Swiss
 

Tidak jauh berbebeda dengan Queenstown, Interlaken di Swiss juga memiliki pemandangan gunung yang cantik. Juga ditutupi salju, lokasi ini sangat cocok untuk Anda penyuka olahraga ski dan snowboarding. Di tengah-tengah gunung, ada juga sebuah danau yang makin membuat traveler terpukau. Terbang menggunakan parasailing atau sekadar berjalan-jalan di tepi danau adalah cara terbaik untuk menikmati pemandangan danaunya.Bisa dikatakan bahwa Interlaken adalah kota kecil terbaik di Swiss. Pemandangannya indah, masyarakatnya juga sangat bersahabat dengan turis. Begitu juga dengan makanannya yang enak-enak.


4. Byron Bay, Australia



Sejak 10 tahun terakhir, Byron Bay banyak berbenah. Kota kecil di paling timur Australia ini berubah menjadi kota wisata yang sangat memanjakan turisnya. Saat musim panas, Anda bisa menikmati sore yang begitu sempurna di tepi pantainya. Menyaksikan indahnya laut dari bar yang berada di tepi pantainya adalah kegiatan yang sangat menyenangkan di sini. Lokasi ini juga sering dijadikan untuk tempat pestanya para backpacker dengan turis lokal.


5. Itacare, Brasil
 

Kalau Australia punya Byron Bay, maka Brasil punya Itacare. Walaupun berstatus sebagai kota kecil di sebelah timur Brasil, Itacare memiliki pantai yang sangat cantik. Pemandangan pantai khas daratan Brasil, seperti pohon kelapa, toko minuman kelapa segar, pasir putih, dan tempat untuk berjemur.Ada juga wisatawan yang sedang bermain sepakbola pantai sampai warga lokal yang bersahabat di sini. Asyiknya, di sini ada toko yang menjual makanan kecil khas, yaitu acareje. Kue ini digoreng, dalamnya berisi udang dan cabai.


6. Bruges, Belgia

 
Jika Anda pernah menyaksikan sebuah film drama komedi In Bruges, pasti tahu kota kecil Bruges, Belgia. Dua bintangnya, Colin Farrell dan Brendan Gleeson terjebak di kota ini. Sepertinya, itu bukan hal yang buruk, sebab Bruges memang kota kecil yang menawan.Kota ini punya banyak sungai kecil dengan jembatannya yang berdesain khas Eropa. Ada juga gereja tua, town square, serta galeri seni berkelas dunia. Anda juga harus mencoba waffle dan bir lokalnya yang sudah sangat terkenal di sini. Tersesat di Bruges, siapa yang tidak mau?


7. Cartagena, Kolombia

 
Lain dengan kota kecil lainnya yang bisa dikatakan lebih modern, Cartagena, Kolombia malah indah dengan pemandangan kota tuanya. Dulu, kota ini didatangi oleh bajak laut yang menjarah hampir seluruh isi kota. Tapi itu sudah 450 tahun lalu. Saat ini, Catagena jauh lebih memesona.Kota kecil bernuansa kuno ini juga sering dijadikan lokasi syuting film. Hal tersebut juga menjadikan Cartagena sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi oleh turis saat datang ke Kolombia. Cartagena menjadi terkenal untuk orang Indonesia karena dijadikan tempat pelarian oleh buron KPK saat itu M Nazaruddin, dalam kasus Wisma Atlet.
◄ Newer Post Older Post ►