Kamis, 21 Februari 2013

10 Produsen Mobil Terbesar Di Dunia

10 Produsen Mobil Terbesar Di Dunia

10 Produsen Mobil Terbesar Di Dunia - Toyota masih menjadi produsen mobil terbesar dunia dengan pasar tersebar di berbagai negara. Indonesia dengan penduduk yang berjumlah lebih dari 250 juta jiwa merupakan pasar yang potensial bagi produsen mobil terbesar dunia. Berikut ini adalah 10 Produsen Mobil Terbesar Di Dunia.


produsen mobil terbesar dunia




10. Renault (Perancis)

Top 10 produsen mobil terbesar dunia diawali oleh Renault yang berada di posisi 10. Kita mengenal Renault sebagai perusahaan otomotif yang sukses dalam ajang reli dan Formula 1. Perusahaan yang bermarkas di Boulogne-Billancourt, Perancis adalah sebuah nama yang patut diperhitungkan dalam bisnis otomotif. Berbagai produknya seperti mobil dan van sukses dan diterima oleh pasar. Bahkan dimasa lalu perusahaan yang memiliki basis pasar di Eropa ini memproduksi ruk, traktor, tank dan bus yang juga sukses membawa nama Renault menjadi salah satu produsen mobil terbesar dunia. Renault selalu berpacu dengan Volkswagen dengan setiap pengenalan model baru. Persaingan ketat antara Renault Megane RS 250 vs Volkswagen Golf GTI, memberikan ledakan yang sensasional untuk pasar. Semua tampak hebat, mesin handal, dan kekuatan untuk bersaing, namun kabarnya model Renault terbaru lebih dicintai oleh banyak pengemudi.
renault

9. Hyundai-Kia (Korea Selatan)

Di posisi sembilan top 10 produsen mobil terbesar ada perusahaan Hyundai-Kia dari Hyundai Motor Group asal Korea Selatan. Sebelumnya Kia Motors mengalami kebangkrutan diterpa krisis moneter dan mulai bangkit lagi setelah sebagian sahamnya dibeli oleh Hyundai Motors. Hyundai Motor Group dan Kia Motors berafiliasi dan dihubungkan oleh satu kepemilikan dibawah Hyundai Motor Company. Hyundai khususnya mobil Kia memiliki pangsa pasar yang cukup besar, di wilayah Asia pun khususnya Indonesia, produk Kia cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Kualitas yang teruji dan sempurna serta harga bersaing membuat Kia cepat disenangi oleh orang-orang.
hyundai kia

8. Fiat (Italia)

Satu lagi produsen mobil terbesar dunia dari benua Eropa, Fiat. Fiat bermarkas di kota Turin, Italia dan didirikan oleh konglomerat Giovanni Agnelli dan salah satu buyutnya Andrea Agnelli adalah presiden Juventus FC. Setelah membeli merek Chrysler, Jeep melebarkan sayapnya dengan membeli merek Jeep. Maka tidak heran jika Jeep menjadi sponsor resmi Juventus yang terpampang di jersey Juventus terbaru 2013. Kembali ke brand Fiat, yang menelurkan merk-merk ternama meliputi Ferrari, Maserati, Alfa Romeo, Lancia dan masih banyak lagi. Fiat adalah salah satu produsen kendaraan terbesar di dunia dan terbesar di Italia. Jika Anda adalah orang yang dinamis, termotivasi dan tertarik pada mobil dan mesin maka Fiat dapat menjawab passion anda.
fiat

7. Honda (Jepang)

Nama besar Honda tidak diragukan lagi sebagai salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Dengan diperkenalkannya sedan keluarga Accord, Honda terlempar ke eselon papan atas perusahaan mobil di dunia. Sebagai insinyur yang belajar secara otodidak, Soichiro Honda berhasil mendirikan Honda pada 24 September 1948. Sebuah mobil berdedikasi mewah berhasil diciptakan Honda di tahun 1986, yaitu Honda Acura. Barisan merk ternama Honda terdiri dari Fit, Civic, Accord, Insight, CR-V, CR-Z, Legend dan dua versi dari Odyssey, satu untuk Amerika Utara, dan kendaraan yang lebih kecil dijual secara internasional. Soichiro Honda adalah sosok yang berhasil dan mendulang sukses besar dalam bisnis otomotif. "Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya cuma 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya" adalah quote Soichiro Honda yang menginspirasi banyak orang.
honda

6. Mercedes-Benz (Jerman)

Mercedes-Benz adalah salah satu raksasa otomotif terbesar, terkenal dan tertua di dunia. Sebuah divisi multinasional dari produsen Jerman Daimler AG, dan telah digunakan untuk merk mobil, bus, dan truk. Mercedes-Benz yang bermarkas di Stuttgart, Jerman. Mercedes-Benz atau orang Indonesia menyebutnya Mercy adalah brand dengan jaminan bermutu tinggi. Setiap desain produk Mercedes-Benz mengikuti filosofi "form follow function" artinya setiap bentuk dan desain, diciptakan dalam proses yang maksimal untuk memenuhi standar keindahan dan keselamatan mengemudi. Hingga tahun 1994 Mercedes-Benz menerapkan tata nama (alfanumerik) untuk kendaraan mereka yang terdiri dari angka numerik dan diikuti oleh abjad diakhirnya, seperti "S" Sonderklasse (Super Class) adalah model andalannya.
mercedes-benz

5. PSA Peugeot Citroen (France)

Peugeot adalah merk mobil ternama asal Perancis yang merupakan bagian dari PSA Peugeot Citroen dan merupakan salah satu produsen mobil terbesar dunia, pertama di Perancis dan kedua di Eropa. Seperti produsen mobil besar lainnya, Peugeot juga memproduksi berbagai macam varian kendaraan selain mobil seperti van, skuter, sepeda dan lainnya. Berkantor pusat di arondisemen ke-16 Paris, PSA merupakan terbesar kedua Eropa berbasis mobil (setelah Volkswagen Group) dan terbesar kedelapan di dunia yang diukur pada tahun 2010 unit produksi. Pada bulan Desember 1974 Peugeot SA membeli saham 38,2% dari Citroën. Pada bulan Mei 1976 mereka meningkatkan saham mereka dari perusahaan kemudian bangkrut ke 89,95%, sehingga menciptakan Grup PSA.
peugeot

4. Ford (USA)

Ford merupakan salah satu produsen mobil terbesar dunia yang didirikan oleh Henry Ford di tahun 1903. Perlu dicatat bahwa Ford memang memiliki berbagai van populer dan kendaraan non penumpang lainnya. Pada tahun 2007, Ford jatuh dari kedua peringkat ketiga pembuat mobil untuk pertama kalinya dalam 56 tahun, di belakang hanya General Motors dan Toyota. Seperti tahun 2008, Ford menjadi produsen mobil terbesar kedua di Eropa (hanya di belakang Volkswagen), dengan penjualan yang kadang-kadang melebihi orang-orang di Amerika Serikat dan pasar besar di Jerman, Italia, dan Inggris. Ford Motor Company telah mengambil tempat khusus di hati orang Amerika dan masyarakat dunia. Ford menggunakan teknologi terbaru dalam bahan bakar dan propulsi. Dengan mesin EcoBoost baru, untuk bahan bakar, varian truk dapat menempuh jarak yang lebih jauh per liternya dengan tetap mempertahankan kekuatan dan langkah ini disukai oleh sebagian besar orang. Sedangkan untuk tipe sedan sekali lagi identik dengan jarak tempuh yang handal dan bagus.
ford

3. VW (Jerman)

Satu lagi produsen mobil terbesar dunia asal Jerman, Volkswagen (VW). Ide awal pembuatan mobil VW sebagai mobil rakyat, dan secara khusus untuk masyarakat Jerman, yang pada saat itu digempur oleh mobil-mobil mewah. Sedangkan belum ada mobil yang ditujukan untuk masyarakat menengah ke bawah. Diantara banyak fakta sejarah yang mengungkapkan kejahatan dan kekejaman Nazi dibawah pimpinan Adolf Hitler, terdapat satu "peninggalan" Nazi yang dapat kita ambil manfaatnya, yaitu diciptakannya mobil VW. Volkswagen didirikan pada tahun 1937 oleh serikat buruh Nazi. Dan hingga kini VW telah menjadi merk mobil yang paling dicari. Tiga mobil unggulan VW dinobatkan menjadi salah satu mobil terlaris sepanjang masa, yaitu Volkswagen Golf, Volkswagen Beetle, dan Volkswagen Passat. Begitulah VW sang "mobil rakyat" yang dicintai dan disukai oleh rakyat.
volkswagen

2. General Motors (USA)

General Motors Company, biasa dikenal sebagai GM, adalah sebuah perusahaan multinationalautomotive Amerika berkantor pusat di Detroit, Michigan, dan terbesar kedua di dunia otomotif, dengan penjualan kendaraannya. GM menjadi produsen mobil terbesar kedua di dunia setelah Toyota. GM mempekerjakan lebih dari 202.000 orang dan melakukan bisnis di lebih dari 157 negara. General Motors memproduksi mobil dan truk di 31 negara, dan menjual dan melayani kendaraan ini melalui divisi/merek berikut: Buick, Cadillac, Chevrolet, GMC, Opel, Vauxhall, dan Holden. Anak perusahaan OnStar GM menyediakan keamanan kendaraan, keamanan dan informasi services. Peningkatan selama bertahun-tahun sebagai "Icon Amerika" mereka telah mengalami pasang surut. Dalam beberapa tahun terakhir berbagai merk ternama seperti sedan Impala dan Malibu, dan Camaro telah membawa General Motors kembali ke atas lagi. Hanya tertinggal Toyota dengan beberapa ratus ribu mobil ini tahun lalu, mereka terus menantang pemimpin dunia.
general motors

1. Toyota (Jepang)

Ini dia produsen mobil terbesar pertama di dunia yang didirika oleh Kiichiro Toyoda di tahun 1937. Toyota Motor Corporation atau TMC adalah produsen mobil multinasional yang berkantor pusat di Toyota, Aichi, Jepang. Pada 2010, Toyota mempekerjakan 317.734 orang di seluruh dunia, dan terbesar mobil di dunia produsen pada tahun 2012 oleh produksi. Toyota adalah perusahaan terbesar kesembilan di dunia oleh perusahaan revenue. Berbagai produk yang dikeluarkan Toyota mudah diterima dan disukai orang. Baru-baru ini di bulan Agustus 2012, Toyota meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaiknya yaitu 'Grand New FORTUNER VN Turbo'. Generasi terbaru dari sang legenda SUV ini hadir dengan tampilan lebih macho, gagah dan agressif, dengan desain yang elegan modern sehingga berkesan begitu mewah dan stylish. Kehadiran Grand New Fortuna VN Turbo ini di harapkan dapat membawa pengalaman berkendara yang berbeda, lebih nyaman, mampu menghadapi segala tantangan pada medan yang sulit. Dan diharapkan SUV pilihan terbaik bagi keluarga tercinta.
toyota

 

 

Nah, itulah 10 Produsen Mobil Terbesar Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

 

◄ Newer Post Older Post ►