Selasa, 12 Februari 2013

Pesona Objek Wisata Pulau Tidung

 
 Anda punya rencana liburan dengan keluarga namun bingung menentukan lokasi liburan? berikut ini admin kasih tau salah satu tempat yang cocok untuk liburan keluarga. Yaitu Pulau Tidung, tanpa panjang lebar simak penjelasannya berikut ini :
Pulau Tidung merupakan salah satu wisata andalan yang cantik dan di wilayah Kepulauan Seribu disebelah utara Jakarta. Anda bisa menikmati indahnya pesona pulau beserta wisata bahari seperti pantai berpasir putih, riak air laut sebening kristal, menambah pengalaman asiknya bersnorkeling, menikmati suasana pemandangan didalam air lengkap dengan terumbu karang dan beraneka ragam ikan di habitat aslinya.
Andapun bisa menjelajahi setiap sudut Pulau Tidung baik dengan jalan kaki maupun bersepeda, dan anda akan menemukan keramahtamahan yang mendiami pulau tersebut. Bilamana anda suka kuliner, maka terdapat aneka seafood di pulau ini. Asal anda sendiri tidak membuat masalah disana.
Pulau Tidung terdiri dari 2 Pulau yakni Tidung kecil dan Tidung besar, dimana kedua pulau ini dihubungkan dengan sebuah jembatan panjang sekitar +700 meter diatas laut. Jembatan ini oleh penduduk setempat disebut JEMBATAN CINTA. Admin sendiri tidak sempat menelusuri mengapa jembatan ini dinamakan jembtan cinta. Apa mungkin para kekasih sering memadu Cinta di jembatan ini?
Anda bisa mengabadikan kenangan anda dengan latar belakang wisata bahari di pantai dan laut diatas Jembatan Cinta yang eksotik nan romantis bersama teman, pasangan, maupun keluarga yang anda sayangi. Bilamana anda sudah mempunyai berpasangan, konon terdapat cerita ketika melintasi Jembatan Cinta maka hubungannya akan langgeng hingga akhir hayat. Bilamana anda suka uji nyali, maka Anda bisa terjun bebas ke hamparan laut biru 5 meter di bawahnya.Tentu saja bila anda bisa berenang, jangan seperti admin hanya bisa gaya batu. he he he
Ribuan tamu baik dari Jakarta maupun mancanegara setiap akhir pekan bermalam selama 2 hari 1 malam atau 3 hari 2 malam di Pulau Tidung dengan biaya yang relatif murah untuk melepaskan kepenatan dari hiruk pikuk jakarta. Akan tetapi dari pengalaman admin sendiri kesana, kalau bisa bila ingin berangkat jangan sampai sore. Karena armada untuk mengantar kesana hanya sampai jam 5 sore. Itu pun bila cuaca memungkinkan. Tidaka ada ruginya juga bila anda berangkat agak pagian.
Apa Yang Bisa dinikmati / lakukan di Pulau Tidung
Setiap Pulau di kepulauan Seribu mempunyai ciri masing-masing yang menarik dan unik. Suasana alam dan pantai di kepulauan seribu tidak kalah menarik dengan tempat wisata terkenal lainnya semisal Bali, Lombok, Bintan, Bunaken, dll. Bila anda memilih paket wisata, biasanya acara telah disiapkan oleh panitia dan guide. Anda akan diajak untuk menikmati suasana alam Pulau Tidung dengan bersepeda, jalan jalan di Pantai, terjun ke air dari Jembatan Cinta, Snorkling, foto-foto dengan camera underwater didalam air laut, bermain futsal, bermain voli pantai, kanoing, banana boat, BBQ dan masih banyak lagi lainnya.
Harga Paket Wisata dan Cara Menuju Pulau Tidung
Paket wisata yang tersedia di pulau tidung beragam, anda bisa mendapatkan mulai dari harga 190rb /orang tergantung jumlah rombongan anda. 
Pulau ini bisa ditempuh dalam waktu +- 2,5 jam dari Muara Angke-Jakarta dengan Kapal ferry biasa, bila menggunakan kapal cepat Citra jet AC +-1,5 jam. Namun bila anda dari Marina Ancol dan naik Speedboat expres maka hanya butuh waktu +-1 jam. 
 
 
Bagai mana? anda tertarik ke pulai ini, biaya murah namun anda bisa menikmati pesona alam ciptaan Tuhan yangindah dan luar bisa. Sekian sedikit informasi dari admin. semoga bermanfaat.
 
 
◄ Newer Post Older Post ►