Minggu, 24 Februari 2013

5 Joget Paling Heboh Di Dunia


1. Harlem shake


Peselancar dunia maya kembali dihebohkan dengan video Harlem shake. Video dengan gerakan konyol berdurasi sekitar 30 detik ini mampu mengocok perut bagi siapa saja yang menontonnya. Seperti yang dilansir timeslive, Video ini sudah ditonton 44 juta kali. Dalam sehari ada 4.000 video Harlem shake yang diunggah.

Tidak ada aturan resmi dalam tarian ini. Penari bebas menggerakkan anggota badannya serta mengenakan kostum mulai dari helm, masker untuk menyembunyikan identitasnya. Video dimulai dengan satu orang yang memakai masker, lalu dia bergoyang tanpa peduli orang lain di sekitarnya. Tak lama kemudian orang lain tersebut juga ikut bergoyang dengan gila.

Harlem shake sendiri sudah ada sejak tahun 1980-an dan terkenal lewat lagu remix yang dipopulerkan oleh DJ Baauer.

2. Gangnam style


Tarian ala kuda ini mungkin sudah tak asing lagi. Rapper asal Korea Selatan, Psy, mampu mengguncang dunia hanya dengan tarian ini. Video ini mulai diunggah sejak pertengahan Juli 2012 lalu dan sudah ditonton 150 juta kali, dikutip dari nbcnews. 

Tarian berkuda ala Psy merupakan perpaduan shuffle dance dengan gaya menunggang kuda. Gerakannya yang unik, musik yang asik dan penampilan Psy yang menggelitik mampu memikat hati penonton. Mulai dari anak-anak, dewasa, tentara dan selebritis pun mampu menirukan Gangnam style.

3. Macarena


"E... Macarena," kata ini mungkin sudah familiar di telinga Anda. Ya, Macarena merupakan salah satu lagu dan tari yang paling terkenal di dunia. Single ini pertama kali dirilis 15 Agustus 1995 oleh duo asal Spanyol bernama Los Del Rio. Lagu Macarena juga pernah bertengger di posisi satu chart musik Amerika selama 14 minggu berturut-turut. 

Tarian ini mudah dan bisa dipelajari, sekilas gerakannya seperti senam. Untuk melakukan tarian ini Anda harus menghafal delapan gerakan, seperti yang dikutip macarena. Putar lagu Macarena dan mulailah bergoyang.

4. Asereje

Masih ingatkah Anda dengan lagu Asereje? Lagu dan tarian asal Spanyol ini juga pernah menggoyang seluruh dunia karena gerakan tangannya yang khas. Asereje pertama kali dibawakan oleh trio Last Ketchup di tahun 2002.

Gerakan tarian ini energik ditambah musik yang ceria membuat Asereje makin populer di seluruh dunia. Namun sayang, lagu tersebut pernah mendapat kecaman karena liriknya dianggap memuja setan.

5. Shuffle


Shuffle dance lebih berbeda dengan tarian lainnya karena lebih 

mengandalkan kaki. Cara melakukan tarian ini dengan menyeretkan kaki ke belakang, samping dan depan.

Untuk membuat tarian mudah, beberapa penari membubuhi bedak di lantai di bawah kaki mereka, agar mereka meluncur lebih mudah seperti yang dilansir dari iloveindia. Hal ini juga membantu dalam menggabungkan berputar 360 derajat atau melompat ke dalam gerakan mereka. Tarian yang dikenal sejak 1980-an ini juga dibawakan dalam video klip LMFAO pada lagu “Party Rock Anthemâ€. Mereka menampilkan sebuah tarian yang sangat menarik, menghentak-hentak, dan penuh semangat.

Nah, itulah 5 Joget Paling Heboh Di Dunia semoga menambah wawasan anda. 


◄ Newer Post Older Post ►