Senin, 01 April 2013

Cara MenCegah dan MengObati Anemia Dengan Daun Bawang

Dokter bilang, Kesehatan itu harganya sangat mahal. Sebenarnya kalau kita sadari dan kita bisa menjaga kesehatan tubuh kita, kesehatan itu murah kog. Dan seandainya kita tahu, obat untuk penyakit itu juga sebenarnya ada di sekitar kita, akan tetapi minimnya informasi yang kita ketahui membuat kita tidak tahu apa sebenarnya fungsu dari tumbuhan tersebut. Seperti artikel saya berikut ini, adalah bahan yang sehari-hari kita temui di dapur. Mungkin saja tiap hari kita melihatnya. Akan tetapi seperti yang sudah saya katakan di atas, kita tidak pernah menyadarinya. Nah... tanpa Panjang lebar lagi saya akan berbagi sedikit info tentang salah satu dari banyaknya bumbu dapur yang bisa mengobati penyakit. Simak artikel saya berikut ini.

Daun bawang sering dipakai sebagai penyedap masakan. Rasanya tidak puas jika tidak memasukkan irisan daun bawang pada bakso, pangsit, sup dan sebagainya. Selain masakan terasa sedap dan segar, mengkonsumsi daun bawang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Tubuh jadi lebih sehat dan tidak mudah sakit.



Daun Bawang

Dilansir Fitsugar.com, aroma menyengat yang dikeluarkan daun bawang mengandung senyawa allicin yang merupakan komponen belerang atau sulfur. Kandungan sulfur inilah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, antibiotik yang terdapat dalam daun bawang juga dapat menjaga tubuh sebagai antibakteri dan antiradang sehingga tubuh lebih terjaga dari infeksi.

Banyak wanita yang menderita anemia, maka mengkonsumsi daun bawang bisa jadi pilihan. Daun bawang kaya akan zat besi yang bisa mengurangi risiko terkena anemia. Selain itu, daun bawang mengandung protein ferroportin yang dapat menyalurkan zat besi ke seluruh bagian tubuh.

Jantung Anda juga mendapat manfaat besar dari daun bawang. Polisulfida yang ada dalam daun bawang dapat menjaga jantung dari berbagai penyakit. Maka dari itu, janganlah ragu untuk mengkonsumsi daun bawang!

Sejarang anda sudah mengerti kan? ternayata obat-obatan tradisional ada di sekitar kita dan kita konsumsi setiap hari, Silahkan para pembaca menelusuri tentang bumbu-bumbu dapur lainnya yang berguna untuk kesehatan anda. Sekian artikel ini, semoga akin enambah wawasan anda, Salam,,,,,
 
 
 
 
sumber artikel : Cegah dan Obati Anemia Dengan Daun Bawang
◄ Newer Post Older Post ►