Kamis, 11 April 2013

5 Tempat Untuk Berburu Harta Karun Di Dunia

5 Tempat Untuk Berburu Harta Karun Di Dunia

5 Tempat Untuk Berburu Harta Karun Di Dunia - Berburu harta karun tak hanya ada dalam cerita atau dongeng saja. Di dunia nyata, wisatawan juga bisa melakukan perburuan harta karun sungguhan. Ini dia 5 Tempat Untuk Berburu Harta Karun Di Dunia.

Dari situs Lonely Planet yang dikutip detikTravel, Rabu (28/11/2012), inilah 5 tempat untuk mencari harta karun sungguhan:

1. Coober Pedy, Australia

Pada 1915, batu opal pertama ditemukan di sebelah utara Australia Selatan. Inilah Coober Pedy, yang sampai sekarang jadi 'ibukota' batu opal di seluruh dunia!

Batu indah bergradasi warna-warni ini tersebar di berbagai penjuru Coober Pedy. Wisatawan bisa mengikuti tur mencari oval lewat operator Tom's Working Opal Mine, serta mengunjungi Old Timer's Mine yang punya museum seputar penemuan opal.

Tur ini cukup murah, AUD 25 (Rp 251.000) untuk dewasa dan AUD 10 (Rp 100 ribu) untuk anak-anak. Bagi Anda yang traveling bareng keluarga, bisa memesan paket keluarga seharga AUD 55 (Rp 553.000) berlaku untuk 2 orang dewasa dan 2 anak-anak usia 5-15 tahun.

2. Pulau Misma, Papua Nugini

Papua Nugini punya banyak cadangan emas di perbukitannya, pulau-pulaunya, sampai di bawah lautnya. Negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia ini dianugerahi emas dalam jumlah melimpah. Beberapa di antaranya dimiliki perusahaan tambang multinasional.

Tahukah Anda, wisatawan juga bisa merasakan berburu emas di Papua Nugini. Ikutilah PNG Gold Tour, tur selama 2 minggu yang akan membawa Anda ke Pulau Misma. Ini adalah salah satu pulau yang banyak emasnya.

Ssst, tur ini cukup eksklusif lho. Harganya pun tak main-main, US$ 25.000 alias Rp 240 juta per orang! Belum termasuk tiket pesawat. Berminat?

3. Winton, Australia

Satu lagi jenis harta karun yang bisa Anda gali di Australia. Kota yang berlokasi di Negara Bagian Queensland ini paling banyak menyimpan tulang dinosaurus!

Serunya, Anda bisa berburu tulang dinosaurus bersama organisasi non-profit Australian Age of Dinosaurs. Mereka punya program Dinosaur Discovery Weeks yang berlangsung selama 3 minggu. Bayangkan, Anda akan membantu para antropolog dalam menemukan tulang dinosaurus berusia lebih dari 95 juta tahun.

Harga per orang untuk tur Dinosaur Discovery Weeks berbeda-beda. Anda bisa jadi orang yang menggali atau orang yang mengurusi tulang dinosaurus setelah ditemukan. Untuk yang pertama harganya AUD 3.300 (33 juta), sementara yang kedua AUD 2.400 (Rp 24 juta).

4. Pedesaan di Inggris

Banyak harta karun yang terpendam di tanah Inggris. Salah satu yang paling banyak ditemukan adalah koin Roma. Para arkeolog di negara ini secara rutin menyisir daratan Inggris untuk mencari harta karun yang terpendam. Pada 2010 misalnya, seorang ahli menemukan pot berisi 52.000 koin Roma peninggalan tahun 253-293 M.

Nah, Anda juga bisa ikut mereka menyisir pedesaan di Inggris untuk menemukan harta karun. Koin-koin Roma tersebar di seluruh penjuru Inggris, misalnya di Northumberland dan wilayah barat Exeter. Ikutlah bersama para arkeolog ini menyisir Inggris menggunakan alat pendeteksi logam. Jangan lupa bergabung dengan komunitas pencari harta karun ini di National Council for Metal Detecting.

5. Semenanjung Kola, Rusia

Rupanya, lingkaran Arktik di bagian utara bumi tak seluruhnya dilapisi es dan air. Di sebelah utara Rusia, terdapat Semenanjung Kola yang dipenuhi lapisan batu langka terutama amethyst yang berwarna ungu indah.

Berbeda dengan jenis harta karun sebelumnya, batu amethyst di tempat ini mudah kok ditemukan. Anda hanya perlu datang ke Tersky Korabl Cape, atau biasa disebut Ship Cape. Bergabunglah bersama para ahli mineral dalam komunitas South Kola, dan ikutlah berburu harta karun bersama mereka.

Nah, itulah 5 Tempat Untuk Berburu Harta Karun Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Judul: 5 Tempat Untuk Berburu Harta Karun Di Dunia; Ditulis oleh berita unik; Rating Blog: 5 dari 5

◄ Newer Post Older Post ►