Kamis, 22 November 2012

Situs Prostitusi Online Di Internet Makin Menggila


Sebuah situs Prostitusi Online terlarang mengunggah foto seorang gadis berstatus mahasiswi. Posenya cukup menantang. Wajahnya disensor. Sejumlah data terkait gadis itu diumbar. Mulai tarifnya, kelebihannya, hingga ukuran kemolekan tubuhnya disajikan secara detail.

Satu lagi, nomor telepon yang bisa dihubungi juga disajikan di situs yang menasbihkan diri sebagai penyedia informasi dunia syahwat itu. “Dia kuliah di Solo. Sekarang lagi ramai dibicarakan,” kata salah satu pengguna situs tersebut saat berbincang dengan Solopos.com beberapa waktu lalu.
Situs Prostitusi Online
Tak butuh waktu lama untuk menguak informasi seputar mahasiswi itu. Dalam hitungan jam dan hari, komentar dan testimoni mengalir seiring bertambahnya para member yang aktif di situs itu. “Mereka yang sudah pernah ‘memakai’, akan memberikan FR [field report] di laman sub forum. FR ini berisi informasi apa saja terkait TO [target operasi],” jelasnya.

Situs tersebut memang baru aktif sekitar dua tahun lalu. Namun, jumlah anggotanya telah melampaui 322.000 orang. Datanya tertata rapi. Semua postingan terklasifikasikan berdasarkan daerah yang bersangkutan. Seperti organisasi bawah tanah, percakapan mereka pun tertutup. Banyak bahasa sandi dan singkatan bertebaran. Account mereka pun disamarkan. “Semua pakai nick name untuk menjaga kerahasiaan,” katanya sambil menunjukkan sejumlah bahasa sandi situs itu.

Untuk membuktikan kebenaran informasi di situs terlarang itu, Tim Espos pun mengunduh DNS jumper, sebuah software yang bisa membuka situs itu. Dalam hitungan menit, Espos sudah bisa registrasi dan membikin account baru tanpa verifikasi. Berbekal data dari situs itu, terlacaklah siapa saja orang-orang yang pernah menjual diri di situs itu.

Selanjutnya, Tim Espos mencoba menghubungi salah satu target yang biasa dilabeli ayam kampus itu melalui aplikasi chatting MIRC (internet relay chatting). Tak mudah memang untuk memancing, apalagi meyakinkan pelaku. Dari sekian calon yang terhubung selama beberapa hari, hanya beberapa target saja yang bersedia bertemu langsung. Itu pun setelah melalui nego cukup alot. Satu di antara target itu ialah seorang gadis yang mengaku masih kuliah semester awal di perguruan tinggi swasta di Surakarta.

Kencan

“Kita tukeran nomor HP yuk,” ajak Espos sebelum membikin perjanjian pertemuan.

Di sebuah mal di Kota Solo, gadis berambut sebahu itu datang tepat waktu pukul 13.00 WIB. Ia sendirian tanpa canggung. Celananya jins pensil ketat dan bersepatu hak tinggi. Kepada Tim Espos yang kala itu menyamar sebagai calon pengguna, ia pun bicara banyak hal. Mulai alasannya memilih bergelut di dunia prostitusi tersembunyi, hingga hal-hal remeh temeh seputar kebiasannya di kos-kosan. “Banyak kok anak kuliahan yang nyambi seperti saya begini,” aku mahasiswi yang tak mau menyebutkan alamat asalnya ini.

Sambil sesekali menyeruput minuman ringan, mahasiswi itu juga tanpa canggung menceritakan pengalamannya tidur bersama sejumlah lelaki hidung belang berkantong tebal. Soal tarif, dia terbiasa membanderol Rp500.000-Rp800.000/sekali booking. Semua ia lakukan semata-mata untuk mereguk hasrat ragawi, meski kerapkali bermotif ekonomi.

“Ya, kadang untuk bayar kos-kosan, SPP, dan shopping,” akunya sambil tertawa cekikan.

Setelah hampir satu jam ngobrol, dia pun meminta uang transportasi Rp50.000. “Tadi kan, dah janji ngasih uang transport,” katanya setelah itu berlalu.

Taktik mahasiswi itu mungkin hanyalah sekelumit dari sekian modus bisnis syahwat di era teknologi. Potret tersebut juga menunjukkan betapa praktik prostitusi saat ini mulai bergeser dari cara-cara konvensional ke cara-cara lebih canggih, rapi, dan susah terendus. Mereka tak lagi mangkal di tempat-tempat tertentu untuk menanti lelaki hidung belang. Melainkan, cukup melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, tagged ataupun aplikasi chatting seperti MIRC, omegle, mig33 dan situs-situs terlarang lainnya.

“Ada sekitar 100 WP [wanita panggilan] di Soloraya yang bergiat di prostitusi tersembunyi ini. Mereka rata-rata siswi SMA, mahasiswi dan SPG. Tapi, kadang juga ada yang SMP,” ujar sumber Solopos.com itu.

Menyikapi prostitusi di jejaring sosial ini, Koordinator Penanganan Kasus Solidaritas Perempuan untuk Kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia (Spekham) Solo, Nila Ayu Puspaningrum tak menampik adanya praktik prostitusi berbasis teknologi ini. Meski sulit untuk mendata apalagi membinanya, ia mengakui bahwa korban terbesar dari kebebasan arus informasi dan teknologi adalah anak-anak seusia SMP-SMA. “Mereka itulah yang sangat rentan terjebak pada dunia eksploitasi seksual, karena masih labil emosinya,” paparnya.[sumber;solopos.com]

Berita lainnya tentang Situs Prostitusi Online Di Internet 

Situs Prostitusi Online Di Internet

”Ternyata keberadaan situs prostitusi online di internet bukan sekedar isapan jempol semata. Setelah kasus serupa terungkap beberapa waktu lalu pada akun facebook, kali ini pengelola bisnis lendir ini memanfaatkan domain gratis sebagai wadah memasarkan “hot produk-nya”

Peristiwa adanya Prostitusi Online ini terungkap setelah aparat Kepolisian Bagian Khusus Cyber Crime Polda Metro Jaya melakukan patroli situs dan internet sebelumnya. 2 situs berdomain gratis www.dennymanagement.multiply.com dan www.deliveryjakarta.cc.cc digunakan oleh YB (30 th)dalam mengoperasikan bisnis haramnya.

Sang pemilik situs (YB) dibekuk di sebuah wisma di kawasan Jakarta Selatan, beberapa hari lalu. Dari lokasi penangkapan polisi mengamankan, 2 lembar bill transaksi, 2 sprai warna putih, 1 buah pakaian dalam, 2 handuk putih, 2 unit handphone, uang tunai Rp 5 juta, dan 1 buah kondom.
Tersangka bakal dijerat pasal 506 KUHP, tentang perbuatan mucikari, dengan ancaman hukuman 1,4 tahun. Mengenai sangkaan pasal dalam UU ITE, Pihak Kepolisian Polda Metro Jaya masih melakukan pendalaman dan penyidikan lebih lanjut.

Namun keberadaan kedua situs tersebut tidak lagi dapat di nikmati seperti sebelumnya. Pada halaman muka situs itu (sebelum terungkap) terdapat banyak foto-foto yang menampilkan profil sang model.
Bahkan di belakang nama para wanita panggilan itu terdapat angka-angka sebagai harga yang mesti ditebus para hidung belang. Misalnya bernama Yenni8 (maaf hanya sebagai contoh), disitu jelas bahwa tarif untuk Yenni seharga Rp. 8 juta.

Dalam pola operasionalnya, pelanggan dan pengelola situs melakukan chatting secara online menggunakan layanan Yahoo Messenger. Kemudian bila dirasa serius, baru YB berhubungan langsung dengan calon pelanggan melalui ponsel. Pola pembayaran yang digunakan adalahDownpayment (DP) dan Cash on Delivery.

Dengan system DP / Uang muka, sejumlah uang dikirimkan ke rekening YB kemudian YB menyiapkan segala sesuatunya. Pada sistem Cash on Delivery, setelah deal kesepakatan tercapai, layanan yang dibutuhkan lelaki hidung belang baru dapat dinikmati setelah pembayaran dilakukan saat sang model wanita tiba di tempat yang disepakati.
Anda dapat melihat beberapa informasi dibawah ini, yang berhasil didi dapatkan pada akun Friendster pemilik situs tersebut atas nama Denny GM. Bisa anda cek langsung pada linkFriendster Denny Management Model Jakarta.

Berikut kutipan informasi yang ditawarkannya pada Friendster tersebut (kalimat tidak ditambah atau dikurangi) :
= = = = = = = = = = = = =
BAGI ANDA YANG BERMINAT SERIUS UNTUK DELIVERY ORDER MODEL YG ADA DI FRIENDSTER INI . ( DELIVERY UNTUK DKI JAKARTA )
ADA 2 PILIHAN :
1.DP 10 PERSEN :
Kenapa harus dp 10 % ?
DP hanya berlaku bagi anda yang berani gambling dengan kami. anda yang berani gambling DP dengan kami , kami akan berikan anda previlage dan prioritas untuk order. misalnya ? ada model yg akan di pilih oleh orang yg cash on delivery, tapi anda berani dp ? maka kami akan prioritaskan anda untuk memberikan model yg anda pilih tersebut untuk anda nikmati. setelah dp anda masuk ke rekening kami , besok nya anda bisa menikmati model yg sudah anda pilih dengan waktu yg tepat dan ontime tanpa harus menunggu lama. itulah kelebihan dp one day before order.:)
2.CASH ON DELIVERY
Kenapa harus cash on delivery ?
Buat anda yang tidak berani gambling, atau sudah trauma dengan oknum2 yang tidak bertanggung jawab, kami memberikan solusi CASH ON DELIVERY . Apabila anda memakai sistem CASH ON DELIVERY ? anda wajib menghubungi Kami untuk konfirmasi sebelum pergi ke hotel yg Kami referensi untuk Delivery. setelah anda cek in di hotel, paling lama 2 jam kami baru bisa memberikan model yg anda pilih untuk anda.Untuk sistem CASH ON DELIVERY,
KAMI MINTA ANDA MEMBERIKAN 5 PILIHAN MODELS YANG AKAN ANDA NIKMATI .
( DELIVERY UNTUK LUAR KOTA )
APABILA ANDA INGIN DELIVERY KE LUAR JAKARTA , ANDA WAJIB TRANSFER DP 10 Persen dan Transfer uang Tiket Pulang pergi untuk 2 orang berlaku untuk berapa lama anda ingin order model tersebut . sisa pembayaran di bayar setelah kami bertemu anda di airport atau di hotel yang anda inginkan.
Harga delivery untuk Luar kota dengan harga delivery jakarta tidak sama.
Harga delivery untuk luar kota 2x lipat dari harga delivery jakarta.
Demikian keterangan ini kami buat semoga memberikan sebuah kepercayaan dan kerjasama yang baik untuk DENNY MANAGEMENT MODELS JAKARTA.
thanks buat kerjasamanya .
HANYA ANDA YANG SERIUS UNTUK ORDER DELIVERY YANG AKAN KAMI LAYANI . . . . .
” NO WOMAN NO CRY ” . . . . . .
” NO MONEY . . . . NO CALL US ” . . . . . . . . . .
DENNY MANAGEMENT MODELS JAKARTA
= = = = = = = = = = = = = = = = = = =
Perbuatan pemilik situs prostitusi online tersebut tentu saja sangat merugikan nama baik penyedia layanan domain gratis multiply.com. Dan bisa berakibat munculnya anggapan miring bahwa para blogger banyak yang melakukan hal serupa. Mudah-mudahan hal ini tidak lagi terjadi kedepannya.

Satu yang dapat kita ambil pelajaran dari kasus diatas adalah, berhati-hatilah buat anda yang menjalankan bisnis terlarang di internet. Karena Satuan Kepolisian Khusus Cyber Crimesenantiasa memantau arus informasi yang berkembang di internet. Bisa–bisa Undang Undang ITE bakal menyeret anda masuk bui.
Sumber : berbagai media massa (tribunjakarta, inilah.com, dll.) [sumber;suwandi-bsi.blogspot.com]
◄ Newer Post Older Post ►