Minggu, 08 April 2012

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami + 7 Nutrisi Alami Untuk Rambut

Memang rambut tebal selalu diidentikkan dengan kesehatan. Akan tetapi, walaupun mahkota anda itu terasa tipis, mungkin saja itu memang gen bawaan dari orangtua. Tetapi, jika sebelumnya tidak seperti itu dan sekarang tipis, maka anda harus melakukan tips dan cara menebalkan rambut ini. Meskipun demikian, anda harus pastikan anda tampil lebih cantik setelah tips ini berhasil.
Sebenarnya kunci menebalkan rambut ada pada makanan yang kita konsumsi. Bila memang yang kita makan tidaklah mengandung zat yang bisa menebalkan semua rambut anda, maka akan tetap tipis. Akan tetapi, jika yang dimakan mengandung zat yang bisa membuatnya tebal, tentu hasilnya akan lebih baik. Contohnya, zinc dan zat besi harus terkandung agar tujuan anda tercapai.

Karena itu, silahkan cari makanan apa saja yang emngandung zinc dan zat besi. Pastikan kedua zat itu memang terkandung banyak dalam setiap makanan yang anda konsumsi setiap hari. Anda bisa cari di Google atau Bing makanan apa saja yang mengandung mereka. Lalu, pastikan setiap hari anda mengonsumsinya agar tujuan anda menebalkan rambut bisa tercapai dengan mudah.

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami 

Hal terbaik yang dapat dilakukan untuk menebalkan rambut secara alami sekaligus menjaga agar rambut anda terbebas dari kerontokan ternyata bisa dilakukan dengan cara yang sangat sederhana dan mungkin terkadang tidak pernah terpikirkan oleh anda. Berikut ini akan dituliskan cara menebalkan rambut yang terdiri dari 5 cara yang paling efektif.

Adapun cara menebalkan rambut secara alami bisa dilakukan dengan 5 cara berikut ini:

1. Jogging atau Aerobik intens untuk menumbuhkan sekaligus mencegah rambut rontok

Melakukan kegiatan joging rutin sebanyak 3-4 kali dalam seminggu ternyata bisa meningkatkan pertumbuhan rambut anda. Selain itu kegiatan joging juga ternyata terbukti mampu mencegah rambut rontok. Perlu diketahui bahwa joging yang paling baik dilakukan disini adalah diluar ruangan. Joging diluar ruangan dianggap lebih menguntungkan karena anda akan menghirup udara yang segar dan akan membuat pikiran terhibur dan mampu untuk fokus pada kegiatan joging yang anda lakukan.

Peningkatan sirkulasi adalah tujuan utama di sini. Jika tubuh tidak dirawat, dari waktu ke waktu, maka salah satu dampaknya adalah menurunnya sirkulasi pada tubuh dan kerontokan rambut adalah salah satu efek yang akan anda rasakan terlebih dahulu. Dengan melakukan joging secara rutin, maka akan membantuk meningkatkan sirkulasi pada tubuh anda.

2. Minum teh herbal

Minum teh herbal beberapa kali sehari (2-3 optimal). Ini tidak hanya akan menyegarkan kulit Anda tetapi juga mendukung pertumbuhan rambut lebih tebal. Contoh teh herbal yang mungkin bisa anda konsumsi adalah sejenis teh hijau.


3. Berhenti menggunakan pengering rambut, gel dan lilin

Jika Anda benar-benar serius mencegah kerontokan rambut lebih lanjut dan kembali ingin menubuhkannya, saya harap Anda benar-benar akan mempertimbangkan melakukan hal ini. Sangat penting bahwa Anda berhenti menempatkan dalam setiap bahan kimia di rambut Anda yang mungkin menyebabkan kerusakan lebih dari apa pun. Jika Anda harus menggunakan produk styling, gunakan wax berbasis air alami, dan hanya menggunakan jumlah yang sangat sedikit.

4. Mengurangi Asupan Lemak Hewan dan gorengan

Arteri dapat tersumbat akibat dari makan lemak hewani dan makanan gorengan. Upayakan agar tidak mengkonsumsi makanan gorengan dan menghindari semua lemak hewani selama minimal 1 bulan. Dengan tersumbatnya arteri anda, maka hal ini dapat berdampak terhadap pertumbuhan rambut anda.

Upaya yang mungkin dilakukan untuk mengurangi lemak asupan adalah dengan cara mengganti minyak goreng Anda dengan minyak zaitun segar.

5. Rileks dan Stop Khawatir

Stres jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan begitu banyak pada bagian tubuh Anda (Rambut rontok adalah salah satunya). Ketika anda mencoba untuk rileks dan menghentikan rasa khawatir, maka kemungkinan tingkat kerontokan rambut bisa kurangi.

Semoga dari beberapa tips Cara Menebalkan Rambut Secara Alami ini dapat menjadi bahan refrensi bagi anda untuk mengurangi kerontokan rambut anda, serta diharapkan mampu menumbuhkan dan menebalkan rambut anda secara alami. Semoga bermanfaat...

7 Nutrisi Alami Untuk Rambut

Merawat rambut dengan shampoo dan conditioner saja mungkin belum cukup bagi Anda untuk mendapatkan mahkota kepala yang benar-benar sehat dan indah. Jika Anda benar-benar ingin memperoleh rambut yang segar, sehat dan tampak berkilau, Anda patut memperhitungkan asupan gizi yang Anda peroleh. Artinya jangan terlalu terpaku dengan perawatan luar, namun mulailah dengan perawatan dari dalam melalui makanan bergizi.

Menurut salah seorang ahli diet asal Chicago, Dawn Jackson Blatner, RD, rambut Anda tumbuh 1/4 hingga 1/2 inci setiap bulannya. Untuk tumbuh normal, bahan dasar seluruh rambut baru, kulit, dan kuku adalah nutrisi yang kita makan.

Jika kita makan makanan sehat, sel-sel tubuh Anda akan tumbuh lebih kuat dan sehat, baik di dalam maupun di luar,¨ ungkap Blatner.

Para ahli rambut juga mengatakan, jika Anda terlahir dengan rambut tipis tapi normal, Anda takkan pernah memperoleh rambut yang tebal, meski Anda sudah berupaya memakan apapun. Tetapi dengan diet yang seimbang dan banyak mengandung protein perangsang pertumbuhan dan juga zat besi, mungkin perbedaan akan Anda dapatkan.

Para ahli juga berpesan agar konsumen mewaspadai penggunaan suplemen yang kerap dijual di pasaran untuk menebalkan atau menumbuhkan rambut.
¨Kalaupun Anda bisa menemukan suplemen yang baik di banyak toko, cobalah untuk selalu mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan dari makanan-makanan alami di mana pun yang Anda peroleh,¨ ungkap Paradi Mirmarani, MD, ahli kulit di Allejo California seperti dikutip WebMD.

Berikut informasi menarik tentang 7 Nutrisi Alami Untuk Rambut

1. Salmon
Jenis makanan yang satu ini kaya akan asam lemak omega 3, yang juga merupakan sumber protein dengan kualitas tinggi, selain juga mengandung vitamin B12 dan zat besi. Asam lemak essensial omega 3 dibutuhkan untuk memperkuat kulit kepala. Kekurangan zat ini menyebabkan kulit kepala kering dan rambut mudah rontok.


2. Sayuran Hijau Tua
Bayam, brokoli dan Swiss chard adalah sumber penting vitamin A dan C. Tubuh Anda membutuhknny guna memproduksi sebum, sejenis minyak yang dihasilkan folikl rambut Anda yang juga merupakan conditioner alami bagi rambut Anda.

3. Kacang-kacangan
Mengonsumsi kacang merah, kacang polong atau pun kacang lentil ternyata penting artinya bagi kesehatan rambut. Kacang tak hanya menyediakan protein yang merangsang pertumbuhan rambut namun juga kaya akan zat besi, seng, dan biotin. Untuk mendapatkan manfaat nyata, ahli diet Amerika merekomendasikan tiga cangkir lebih kacang lentil setiap minggu. Temukan informasi unik lainnya hanya di : Klik > Kumpulan 7 Informasi Unik Dan Menarik

4. Kacang tanah
Kacang tanah Brazil adalah salah satu sumber alami terbaik selenium, sejenis mineral yang penting untuk kesehatan kulit rambut. Walnut mengandung asam linolenic alfa, omega 3 yang dapat memperbaiki kondisi rambut. Makanan seperti almond, kacang cashew dan pecans juga merupakan sumber penting seng.

5. Daging unggas
Daging ayam dan kalkun ternyata memiliki protein yang berkualitas tinggi yang dapat membuat rambut Anda menjadi lebih sehat. Daging unggas juga mengandung zat besidengn kadar bioavailabiltas yang tinggi, yang berarti tubuh akan dengan mudah menyerap manfaatnya.

6. Telur
Telur adalah salah satu sumber protein terbaik yang bisa Anda temukan. Telur juga mengandung biotin dan vitamin B12 yang sangat penting sebagai nutrisi kecantikan.

7. Gandum berserat tinggi
Biasakan Anda memakan produk gandum yang menyehatkan termasuk roti atau sereal karena makanan ini banyak mengandung sseng, zat besi dan vitamin B



Itulah Cara Menebalkan Rambut Secara Alami,
Semoga Menghibur dan Bermanfaat,
Di Poskan Oleh : www.armhando.com .
Berita Aneh,Unik,Lucu,Hot Terbaik dan Terbaru.


[sumber;tips-ol.blogspot.com]
◄ Newer Post Older Post ►