Senin, 23 April 2012

15 Aplikasi Shopping Cart terbaik Untuk Jualan di Facebook

Tips E-commerce | 15 Aplikasi Shopping Cart terbaik buat Jualan di Facebook



Aplikasi e-commerce dan etalase toko online (storefronts) pada Facebook memungkinkan bagi para pengguna social media tsb melakukan penyesuaian aplikasi keranjangan belanja ( shopping cart) kedalam halanan FanPages masing-masing, atau profil mereka supaya dapat lansung aktif  menjual produk/ jasa secara online di Facebook.

Jaringan Media sosial seperti Facebook sepertinya tidak lagi digunakan hanya upload album foto, atau memeriksa status update terbaru teman-teman Anda. Kini E-commerce telah berevolusi dan berasimilasi dengan platform jaringan media sosial sehingga muncul solusi social e-commerce yang dapat menjadi satu dengan interaktifitas kegiatan secara real-time dalam jaringan media sosial online.
Aplikasi Store Fronts di facebook ini menawarkan banyak peluang baru bagi para pemilik usaha yg sudah memiliki akun facebook, ketika mereka ingin memperluas pengaruh dan mempromosikan toko online mereka dalam komunitas sosial facebook yang makin ‘bengkak’.

Dalam daftar review di bawah ini beberapa jenis aplikasi storefronts telah diidentifikasi sebagai alat bantu yang terbaik proses e-commercejualan secara online di Facebook. Jangan kuatir jika diantara kita masih ada yg belum terbiasa dengan Facebook Application Tools, jadi jika sudah ‘kebelet’ ingin menjajalnya maka silahkan lihat Panduan untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi-aplikasi storefronts a la facebook berikut ini :
  1. Payvment - PayvmentSebagai solusi Storefront e-commerce yang terbilang lengkap , aplikasi ini memudahkan proses kustomisasi/ perubahan penyesuaian berdasarkan selera masing-masing dalam menjual produk online secara langsung dari Facebook. Pebisnis dengan mudah menambahkan daftar produk baru, membuat kategori, upload gambar produk, menambahkan kode HTML, dan banyak lagi. Tabel Produk juga dapat diedit dan diubah setiap saat dan persediaan secara otomatis dilacak. Salah satu fitur yang sangat keren adalah proses sinkronisasi aplikasi keranjang belanja (shopping cart) dengan situs web pebisnis yang sudah ada sebelumnya. Juga yang termasuk menggoda adalah “HARGA KHUSUS PENGGEMAR” (fans price) yang memprovokasi calon pembeli di facebook menjadi penggemar atau meng-klik tombol “Suka” pada halaman Facebook Pebisnis. Lalu sebagai imbalannya para penggemar tsb diberi hak harga diskon khusus pembelian produk-produk online yg dipromosikan dalam facebook.

  2. BigCommerce SocialShop - memungkinkan pengguna BigCommerce yang bisa berupa UKM maupun perusahaan besar, berjualan di Facebook dengan aplikasi Shopping cart khusus. Pebisnis yang berjualan dengan aplikasi BigCommerce harus menambahkan tab baru ke halaman fanpage mereka di Facebook di mana produk mereka akan dicantumkan. Sehingga para penggemar (Fans) dapat melihat item, berbagi perasaan/ pendapat dengan teman-teman mereka di facebook, atau segera berminat dan membeli langsung produk tsb dari toko Facebook di fanpage para pebisnis.

  3. Sosial Store Builder - aplikasi e-commerce yang dibuat Volusion bagi user yang telah subscribed dan ingin berjualan pada halaman Facebook masing-masing. Namun sebelumnya Anda harus menjadi pelanggan Volusion paket ‘Gold’ atauyang lebih tinggi dulu. Proses Setupnya sederhana dimana perlu proses instalasi aplikasi storefrontnya pada fanpage masing-masing, kemudian mengimpor daftar produk dari workspace dari portal ecommerce di website Volusion masing-masing.

  4. Ecwid - Sebuah aplikasi shopping cart gratisan yang dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam profil Anda sendiri untuk menjual di Facebook. Aplikasi e-commerce a la ecwid ini memanfaatkan teknologi AJAX dan fungsi drag-n-drop demi kemudahan pebisnis mengelola toko online mereka di facebook. Salah satu manfaat utama ecwid adalah pebisnis dapat menambah jumlah toko online a la Ecwid mereka ( ecwid outlets ) dengan hanya copy dan insert kode widget ke sejumlah situs atau jaringan sosial lainnya. Selanjutnya, pebisnis dapat mengawasi kinerja penjualan/ promosi dari satu lokasi saja.

  5. My Etsy - aplikasi Storefront di facebook yang memungkinkan pebisnis menambahkan tab ke fanpage atau profil pebisnis agar menampilkan toko online Etsy masing-masing. Sebetulnya Etsy merupakan pasar online di mana pedagang dan konsumen dapat membeli dan menjual barang-barang handmade/ handycrafts (ketrampilan tangan). Setelah memasang aplikasi My Etsy di Facebook, pengunjung segera dapat melihat toko Etsy pebisnis dengan kenyamanan khas Facebook kemudian berbagi pendapat dengan teman-teman mereka.

  6. Marketplace - applikasi gratisan Facebook yang sudah secara luas digunakan komunitasnya untuk membeli dan menjual apa saja melalui jaringan sosial facebook. Gagasan untuk menciptakan sebuah mal sosial adalah memberikan penggunaan terbuka dari pengguna Facebook berjualan langsung kepada jaringan teman-teman mereka sendiri. Menggabungkan baris-baris reklame produk dengan jejaring sosial, Marketplace memberikan opsi barter dengan orang yang sudah Anda kenal dan percaya.

  7. CafePress - Ketika hendak berjualan barang-barang /jasa pebisnis dengan CafePress, mereka bisa mempromosikan barang-barang/ jasa mereka melalui profil Facebook masing-masing menggunakan aplikasi ini. Lalu CafePress akan menerbitkan item barang/ jasa tsb pada profil facebook pebisnis, dan memberikan akses ke semua teman pebisnis di Facebook. Bagi pebisis yang berpartisipasi dalam Program Afiliasi CafePress, maka akan disertakan link afiliasi terkait toko penjualan item barang/ jasa tertentu. Dengan cara ini, pebisnis akan lebih mampu memanfaatkan grafik keterkaitan sosial dalam facebook pebisnis sendiri ketika aktif berjualan, dan mendapatkan respon balik dengan cepat setelah mempromosikan toko online a la CafePress masing-masing.

  8. MyMerchStore - dibuat oleh Zazzle, yang mana MyMerchStore merupakan cara bagi pebisnis mengirim produk/ jasa ditampilkan pada profil facebok masing-masing. Pebisnis juga dapat berbagi produk yang disukai, lalu menemukan ’seniman’ lainnya yang juga sedang menjual karya mereka. Fitur pencarian dan penemuan informasi yang ada mampu mengembangkan proses promosi para artis seni, melalui mekanisme berbagi termasuk provokasi pengguna untuk menyebarkan berita tentang produk yang dijual melalui aplikasi Zazzle.

  9. PhotoZ - Produk aplikasi penjualan online lainnya dari Zazzle, PhotoZ memungkinkan pebisnis menempatkan foto di Facebook album mereka, yang akan berubah menjadi produk yang pebisnis jual di Zazzle.com. Ini menawarkan cara yang berbeda dan memberikan dorongan ‘halus’ (sopan) produk melalui situs jejaring sosial, sementara juga melibatkan tingkat sentimen di sekitar produk itu sendiri. Proses Tagging lain dalam album di PhotoZ dapat mendorong teman-teman online pebisnis untuk membeli item melalui aplkasi Zazzle dengan cara ini.

  10. Eventbrite - Sudah tentu sangat provokatif mempromosikan acara pertunjukkan menarik yang  akan datang. Tetapi akan lebih mudah  menjual tiket pertunjukan jika bisa dipesan melalui Facebook app. Masuklah ke Eventbrite, layanan perencanaan events organizernya menggunakan aplikasi Facebook yang memungkinkan pebisnis posting, mempromosikan dan menjual tiket untuk acara-acara pertunjukkan yang dipromosikan. Hal ini terlaksana melalui Facebook Connect, dimana memberikan pebisnis pilihan publikasi via facebook untuk acara-acara yang dibuat melalui aplikasi Eventbrite.

  11. Bodega - Banyak orang yang menghasilkan uang di Facebook dengan menjual produk virtual/ digital. Para pebisnis lainpun dapat melakukan hal yang sama, tanpa harus menciptakan aplikasi khusus sendiri-sendiri. Bodega ini memungkinkan pebisnis membeli dan menjual item barang-barang virtual, dan memberikan pendapatan uang nyata untuk usaha mereka. Munculnya pilihan konsumen terhadap penjualan langsung dalam lingkungan media sosial secara online semacam facebook, Aplikasi Bodega cocok untuk diterapkan pada pemasaran social casual game online dan produk virtual ke tingkat keuntungan selanjutnya.

  12. eBay Auctions - memungkinkan pebisnis melakukan posting daftar penjualan barang di eBay muncul di profil Facebook mereka. Dengan begitu, pebisnis memperluas jaringan pemasaran mereka, menyebarkan ke dalam ‘kolam’ komunitas yang lebih luas demi menjaring pelanggan potensial. Sebagaimana halnya aplikasi iklan baris yang sifatnya hampir sama, faktor kepercayaan merupakan faktor kritikal yang membuat dampak baik/ buruk dengan grafik interaksi sosial para pengguna media sosial online. Melalui Profile Facebook yang bisa diatur dengan privasi yg diperbaharui, maka sebuah aplikasi seperti eBay dapat memiliki meningkatkan potensi pemasaran melalui jaringan Facebook, terutama jika ditambahkan ke Fanpage publik.

  13. Shopit - aplikasi Facebook yang membuat interfaces buat toko online dalam profil facebook pebisnis. MenJual item dalam account Shopit, maka pebisnis dapat lebih mempromosikan produk/ jasa mereka melalui Facebook. Mirip dengan aplikasi iklan baris di facebook-Marketplace, pebisnis dapat menjual item pebisnis sendiri melalui aplikasi Shopit. Idenya adalah untuk meningkatkan kadar silaturahmi dengan orang-orang yang sudah dikenal, meningkatkan faktor kepercayaan dan meminimalkan waktu yang dihabiskan konsumen untuk meneliti kualitas sipenjual.

  14. Musik-My Store (dari Nimbit) menawarkan interface yang dapat ditempatkan langsung di profil Facebook pebisnis (berbayar). Dirancang memang untuk menjual produk musik, maka Nimbit memberi pebisnis seluruh etalase untuk menjual musik dan barang-barang yang berhubungan dengan musik. Sebuah dampak sampingan dari aplikasi penjualan musik a la Nimbit adalah perlunya penempatan interfaces yg dibutuhkan pada Facebook Fanpage demi peningkatkan penampilan estetika. Jika pebisnis mempertahankan dua profil yang terpisah dimana kepentingan pribadi dengan komersial, maka aplikasi ini bisa jadi solusi yang baik untuk pebisnis musik.

  15. Books on Campus - bisa sebagai jaringan sosial awal bagi para mahasiswa/i, mencari informasi dimanakah ‘pasar’ yang lebih kondusif dalam jual-beli buku teks pelajaran ? Aplikasi ini  menanggapi isu terkait jual-beli buku teks pelajaran ke pelosok dunia perguruan tinggi dengan menempatkan aplikasi nya pada facebook. Ketika mahasiswa/i berhubungan dengan sesama siswa di media social online, maka aplikasi ini dapat memperlihatkan jaringan buku teks pelajaran yang digunakan mahasiswa lain.



Itulah Tips E commerce - Aplikasi Shopping Cart terbaik Untuk Jualan di Facebook,
Semoga Menghibur dan Bermanfaat,
Di Poskan Oleh : www.armhando.com .
Berita Aneh,Unik,Lucu,Hot Terbaik dan Terbaru.


[sumber;qnoyzone.blogdetik.com]
◄ Newer Post Older Post ►