Jumat, 10 Agustus 2012

Trik Masak Praktis Bagi Wanita Sibuk

Memiliki segudang kesibukan, harus berangkat kerja di pagi hari dan pulang setelah matahari terbenam  membuat banyak wanita karier tak sempat memasak makanan untuk hidangan keluarga di rumah. Akhirnya, tak sedikit dari mereka memilih makananan cepat saji sebaga solusi cepat menyajikan santapan di meja makan. Padahal seperti kita ketahui, makanan cepat saji merupakan makanan tak sehat yang minim kandungan nutrisi.

Tapi sebenarnya, wanita yang sibuk bekerja masih bisa mengolah makanan sehat dan cepat untuk keluarga di rumah. Oseng-oseng dan tumisan adalah masakan praktis untuk mereka yang sibuk. Rima Melati Adams, ibu rumah tangga dan juga praktisi tata boga terkemuka di Indonesia pun berbagi tips untuk menciptakan oseng-oseng dan tumisan istimewa.

“Membuat oseng-oseng yang rasanya luar biasa ada tipsnya. Agar masakan lebih gurih bisa ditambah kecap, rempah seperti kayu manis, cengkeh  bahkan bisa juga ditambah bunga lawang,” ujar istri penyanyi Marcel Siahaan ini saat ditemui di acara Peluncuran Kecap Pedas ABC, di Supermal Karawaci, Jakarta.

Untuk meracik oseng-oseng, bahan-bahan yang digunakan pun tak perlu terlalu mahal. Meski murah tapi tetap mengandung gizi tinggi. Menurutnya, apapun bahan makanan atau sayuran yang ada di rumah bisa disulap menjadi oseng-oseng istimewa. Selain kecap, bumbu wajib yang harus tersedia sebagai bahan pokok oseng-oseng adalah bawang putih dan bawang merah.

“Dengan bumbu-bumbu ini, bahan-bahan sederhana, seperti tempe bisa menjadi oseng-oseng istimewa.” (vivanews)
◄ Newer Post Older Post ►