Jumat, 31 Agustus 2012

Tips Cara Merawat Tokek Agar Cepat Besar

diperlukan para pebisnis tokek karena sekarang lagi marak jual beli tokek dengan harga tinggi. Satu tokek bisa dijual dengan harga jutaan. Bagi pembeli tokek harga segitu adalah wajar dibalik manfaat yang akan diperoleh.

Untuk itulah bisnis jual beli tokek sangat menggiurkan untuk sekarang ini. Untuk itu diperlukan pengetahuan dalam memelihara tokek agar tokek tidak stres dan bisa laku dengan harga tinggi jika dibeli.

Bisnis jual beli tokek merupakan alternatif bisnis nyata, mengingat harga tokek dengan berat 3 ons bisa terjual hingga 30jt bahkan lebih. Berikut ini daftar harga tokek menurut berat badannya:

250 gram – 299 gram 30 jt/ekor.
300gram – 349gram 150 jt/ekor.
350 gram-399 gram 1 M/ekor
4 ons up 750 jt/100 gram.

Harga tokek bervariasi dan mempunyai beberapa kriteria
1. Sehat dan tidak cacat
2. Gemuk dan selalu mau makan
3. Ukuran besar dengan bobot mantab.

Lalu bagaimana cara memelihara tokek agar tidak stres. Berikut ini beberapa tips memelihara tokek:

1. Jangan pernah langsung menyentuh tokek dengan tangan telanjang.
2. Usahakan natural, jangan pernah membuat tokek jadi stres dengan orang nggak jelas. Biasanya tokek paling takut dengan keberadaan orang asing.
3. Jangan telat memberi makanan.
4. Sama halnya dengan manusia, tokek juga bisa diare :D maka jangan terlalu banyak diberi air.
5. Usahakan tokek nyaman dengan tempatnya, sedikit cahaya lebih baik. Karena tokek senang tempat yang gelap sepi dan sunyi jauh dari keramaian.
6. Sesuai nomer 2 usahakan cukup satu orang yang sama yang memberikan makan pada tokek setiap hari.

Tips Memelihara Tokek Agar Cepat Besar:
1. Ikuti tips merawat tokek diatas.
2. Untuk makanan tokek, cukup kasih makan sekali sehari.
3. Tokek senang dengan udang, jangkrik dan serangga lainnya.
4. Bisa juga diberi telur, telur bagus karena kandungan proteinnya. Protein merupakan zat pembangun tubuh. Secara tak langsung bagus untuk pertumbuhan tokek agar cepat besar.

Berdasarkan poin nomer lima di tips memelihara tokek, jangan pernah mempertontonkan tokek di orang umum. Tokek kan suka ketenangan :D dia bukan anggota topeng monyet ;) ) jadi usahakan jangan dijadikan tontonan orang, khususnya para bocah. Sekali tokek kena stres, berat badannya bisa turun drastis bisa 10gr-150gr.

Jika ada yang mempunyai tips merawat tokek agar cepat besar lainnya berdasarkan pengalaman pribadi bisa ditambahkan di kolom komentar.



sumber
◄ Newer Post Older Post ►