Jumat, 31 Agustus 2012

Heboh, Batu Bertuah Bisa Berpindah Arah di Pasuruan



Cerita mistis yang terus menyebar luas dari mulut ke mulut terkait keberadaan 3 batu besar yang dianggap bertuah tersebut, menjadikan lokasi batu 'keramat' di Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji setiap harinya terus ramai dikunjungi warga.

Setelah beredar kabar bahwa Batu Bedug akan mengeluarkan suara, ketika ditabuh dan terdapat lafadz Allah SWT di batu-batu 'bertuah' itu. Kini beredar lagi kabar, bahwa Batu Sholatan bisa berpindah arah. "Dulu Batu Sholatan ini menghadap ke barat, sekarang menghadap ke utara"
kata Yusuf, pengunjung asal Gempol, Kamis (30/8/2012).

Menurut dia, ditengarai, Batu Sholatan dahulunya dipakai oleh
orang-orang shaleh untuk melakukan shalat. "Mungkin orang-orang dari lelaku dulu, singgah disini terus sholat. Makanya kalau dipakai sholat orang alim, disini tidak menutup kemungkinan akan dimuliakan oleh Allah SWT" jelasnya.

Namun, lanjut Yusuf, lantaran karena banyaknya kemaksiatan yang kini terus merajalela, akhirnya Batu Sholatan berpindah arah, dari semula menghadap barat (kiblat), kemudian menghadap ke arah utara. "Kalau disini ditempati oleh orang alim, orang sufi, tidak menutup kemungkinan ini jadi keramat" tandasnya.(*)




sumber
◄ Newer Post Older Post ►