Sabtu, 11 Agustus 2012

Terancam Flu? Kunyahlah Bawang Putih

Pertolongan pertama yang dapat Anda lakukan di rumah ketika Anda merasa akan terserang flu adalah dengan mengunyah bawang putih mentah. Hal tersebut juga dibenarkan Gene Stone dalam bukunya The Secrets of People Who Never Get Sick.

Dalam buku tersebut, Stone menulis, "Setiap kali Saya merasa tenggorokan gatal ataupun badan Saya terasa seperti akan terserang penyakit, Saya akan langsung melarikan diri ke dapur untuk mengunyah sesiung bawang putih. Saya memang tidak menyukai rasa dan baunya yang tertinggal di mulut. Untuk itu biasanya saya memakan cokelat ataupun daun peterseli setelah mengunyah bawang putih."

Bawang putih yang merupakan bumbu utama dalam setiap masakan adalah tanaman yang berkhasiat secara empiris untuk mengatasi berbagai penyakit. Tanaman ini mengandung khasiat antimikroba, antitrombotik, hipolipidemik, antiarthritis, hipoglikemik, dan juga memiliki antivitas sebagai antitumor dan juga anti infeksi.

Selain itu bawang putih juga mengandung vitamin B, vitamin C, kalsium, dan potasium yang dapat melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit. Mengingat begitu banyaknya manfaat yang diberikan bawang putih, tidak ada sal
◄ Newer Post Older Post ►