Sabtu, 25 Agustus 2012

Tembok Besar Cina Roboh

Akibat kecerobohan beberapa pekerja yang sedang menggali di sekitar tembok besar cina, akhirnya tembok keagungan rakyat cina itu pun roboh di beberapa bagian.

Berton-ton batu bata dan puing longsor dari tembok yang memiliki ketinggian sekitar 100 kaki itu. Lokasi tembok runtuh itu terletak di Zhangjiakou, di provonsi Hebei, Cina.

 
Penduduk setempat mengatakan bahwa setelah hujan  deras selama seminggu ditambah lagi dengan galian jalan yang berada tak jauh dari tembok itu, akhirnya sebagian bangunan tembok besar itu pun longsor.

ada-kamu.blogspot.com - HAh! Tembok Besar Cina Roboh "Ada investigasi mengenai insiden ini, ada kemungkinan memang galian tersebut yang menyebabkannya runtuh," Kata salah satu investigator.

"Tapi jangan khawatir, masalah keruntuhan tembok bersejarah itu kabarnya akan direkonstruksi kembali seperti semula." Tambahnya
Tembok besar yang telah menjadi salah satu keajaiban di dunia itu telah dibangun lebih dari 500 tahun yang lalu di tahun 1484 di masa pemerintahan Dinasti Ming.


 sumber
◄ Newer Post Older Post ►