Senin, 18 Maret 2013

5 Tips Liburan Murah Di Dalam Negeri


5 Tips Liburan Murah di Negara Sendiri | Ngakmandi.blogspot.com

5 Tips Liburan Murah Di Dalam NegeriSaat merencanakan liburan, seringkali yang ada di kepala kebanyakan orang adalah mengunjungi destinasi yang jauh untuk menikmati suasana yang masih asri dan belum pernah disaksikan sebelumnya.

Padahal, masih banyak sejumlah destinasi liburan yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal yang bisa menjadi alternatif dan memiliki pemandangan tidak kalah cantiknya.

Selama ini, penyebab biaya liburan terkadang menjadi sangat mahal sebenarnya sangat sepele, yaitu hanya karena rasa malas dari setiap orang untuk membuat rencana. Padahal, jika sedikit saja mau berusaha, maka liburan murah bisa dengan mudah untuk didapatkan.

Kunci utama liburan murah sebenaranya ada tiga yaitu, pemilihan lokasi, kecermatan menyiapkan anggaran dan perencanaan rute liburan.

Nah, kalau mau lebih lengkap lagi, bisa disimak 5 Tips Liburan Murah Di Dalam Negeri untuk menyiapkan liburan murah tanpa harus banyak menguras isi kantong.

1. Tentukan biaya liburan yang akan dikeluarkan, kemudian pilihlah destinasi dengan berbagai atraksi menarik, sesuai dengan budget yang telah disiapkan.

Sebagai catatan kecil, destinasi wisata yang lebih dekat dengan tempat tinggal, tentu bisa menekan pengeluaran biaya transportasi.

2. Mulailah untuk mencari tempat akomodasi, tempat makan dan transportasi yang akan digunakan pada destinasi tujuan.

Sebagai catatan kecil, Anda bisa mencarinya lewat dunia maya, sambil melengkapi dari pengalaman dari sejumlah teman atau kerabat yang pernah berkunjung ke tempat tersebut.

3. Setelah semua informasi didapat, mulailah menyusun itinerary yang ingin dilakukan pada saat berada di lokasi tujuan.

Sebagai catatan kecil, usahakan untuk membuat jadwal yang disesuaikan dengan kondisi. Idealnya, dalam sehari dapat mengunjungi tiga sampai empat destinasi. Namun, jika tidak memungkinkan, dua lokasi sudah cukup.

4. Saat membawa anak-anak, siapkan pula aktivitas menarik untuk mereka dan usahakan bersama-sama dapat menikmatinya dengan hati yang riang.

Sebagai catatan kecil, selipkan berbagai aktivitas alternatif yang juga cukup menarik, supaya mereka tidak cepat merasa bosan saat liburan berlangsung.

5. Kurangi jadwal ke lokasi belanja, agar anggaran tetap sesuai budget.

Sebagai catatan kecil,  khusus untuk anggaran belanja, akan lebih baik jika disiapkan pos pengeluaran tersendiri, agar Anda tidak uring-uringan melihat tagihan yang membengkak ketika liburan usai.

Nah, itulah 5 Tips Liburan Murah Di Dalam Negeri semoga menambah wawasan anda.

◄ Newer Post Older Post ►