Kamis, 28 Maret 2013

5 Penemuan Benda Purbakala yang Masih Misterius

(jelajahunik) Benda purbakala adalah benda yang berasal atau diyakini dari masa lalu. Benda purbakala memang selalu menyimpan misteri dan membuat para arkeolog memutar otak untuk mencari tahu fungsi atau pesan yang tersimpan dari benda purbakala tersebut. Berikut ini ada 5 benda purbakala yang masih menyimpan suatu misteri. Mari kita simak ulasannya sebagai berikut:

Out-of-Place Metal Objects

 

Manusia bahkan belum ada pada 65 juta tahun yang lalu, apalagi orang-orang yg bisa membuat logam. Jadi bagaimana ilmu pengetahuan menjelaskan tabung logam semi-bulat yang digali dari batu Kapur berusia 65 juta-tahun di Perancis? Pada tahun 1885, sebuah bongkahan batubara pecah dan ditemukan sebuah logam berbentuk kubus yang jelas dibuat oleh tangan yang cerdas. Pada tahun 1912, karyawan di sebuah pabrik listrik memecahkan sebuah bongkahan besar batubara tersebut dan kemudian terdapat sebuah panci besi jatuh dari bongkahan batubara tersebut. Kemudian sebuah paku ditemukan tertanam dalam sebuah bongkahan batu pasir dari Era Mesozoic.

 

Impossible Fossils

 

Fosil muncul dalam batuan yang terbentuk ribuan tahun yang lalu. Namun ada sejumlah fosil yang tidak masuk akal, baik secara geologi maupun sejarah. Sebuah fosil jejak tangan manusia misalnya, ditemukan di batu kapur yang diperkirakan berumur 110 juta tahun. Sebuah fosil jari manusia yang ditemukan di Kutub Utara Kanada juga berumur 100-110 juta tahun. Dan terdapat fosil jejak kaki manusia, kemungkinan memakai sandal, ditemukan dekat Delta, Utah dalam endapan serpih diperkirakan berumur 300 juta – 600 juta tahun.

The Grooved Spheres
 

Selama beberapa dekade terakhir, penambang di Afrika Selatan telah menggali bola-bola logam misterius. Asalnya tidak diketahui, bola ini berdiameter sekitar satu inci atau lebih, dan ada beberapa yang terukir dengan 3 alur paralel di sepanjang diameter bola. Dua jenis bola telah ditemukan: yang satu terdiri dari logam padat kebiruan dengan bintik putih, dan yang lain terdapat cekungan dan berisi zat putih kenyal. Keanehan terjadi ketika batu dimana bola-bola tersebut ditemukan ini berasal dari era Prakambrium yang berumur 2,8 miliar tahun.

 

Giant Stone Balls of Costa Rica

 

Para pekerja mencangkul dan membakar melalui lebatnya hutan Kosta Rika guna membersihkan area untuk perkebunan pisang di tahun 1930-an terhambat oleh beberapa obyek yang luar biasa, yaitu puluhan bola batu, kebanyakan bola tersebut bahkan bulat sempurna.

Ukuran bola batu tersebut bervariasi dari yang kecil seperti bola tenis sampai yang berdiameter 8 kaki (2,4 m) dengan berat 16 ton. Meskipun bola batu besar tersebut jelas buatan manusia, tidak diketahui siapa yang membuat dan tujuannya. Dan yang paling membingungkan, bagaimana mereka mencapai presisi lingkaran bola (bulat sempurna) pada batu tersebut.

Oera Linda Book

 

Buku Oera Linda adalah naskah peradaban Frisian yang kontroversial mencakup tema sejarah, mitologi, dan religius yang pertama kali muncul di abad ke-19. Tema Buku Oera Linda termasuk katastrofisme, nasionalisme, matrilineal, dan mitologi. Buku tersebut menyatakan bahwa dalam sejarah mereka, Eropa dan daratan lainnya diperintah oleh ibu rakyat yang terpimpin dalam hirarkisme pendeta-pendeta perempuan (perawan) yang mempersembahkan diri untuk dewi Frya, putri dari dewa tertinggi Wr-Alda dan Irtha. Mereka menyatakan bahwa peradaban Frisian tersebut menguasai alfabet yang merupakan leluhur dari abjad Yunani dan Fenisia. Naskah tersebut bertanggalkan tahun 1256. buku tersebut di duga adalah salinan dari naskah yg lebih tua yang ditulis oleh orang-orang sekitar tahun 2194 SM – 803 M.
◄ Newer Post Older Post ►