Senin, 13 Agustus 2012

Tak Punya Lengan, Tukang Ojek di Cina di Tilang

 
Jangan coba-coba mengendarai sepeda motor di China jika anda tidak memiliki lengan. Apalagi jika anda seorang tukang ojek.Malang benar nasib Liu Yeung, pemuda China berusia 27 tahun asal Jimo ini. Ketika sedang asyik mengendarai sepeda motornya, Yeung dicegat polisi yang sedang bertugas karena mengendarai motor tersebut tanpa lengan. Kok bisa? Ya, Liu memang seorang penyandang cacat yang kehilangan kedua lengannya. Namun Liu tak kehabisan akal, setelah memodifikasi sepeda motornya dengan menambahkan dua buah pipa besi di kemudi motor tersebut, Liu dengan tubuhnya bisa mengemudikan kendaraan tersebut. Bagi Zhang Jie petugas polisi yang menilangnya, hal ini dianggap melanggar karena Liu tidak mengendarai dengan lengan yang sesungguhnya. Padahal sebenarnya menurut Liu, dirinya telah mengendarai motor tersebut selama bertahun-tahun lamanya sejak dirinya mengalami kecelakaan karena memegang listrik bertegangan tinggi dengan kedua tangannya. Karena kejadian tersebut, Liu kehilangan kedua tangannya sejak usia 7 tahun. Di usia 10 tahun, Liu hidup bersama sebuah rombongan sirkus karena orang tuanya tidak mampu membiayainya. Liu kemudian belajar bermain sirkus dan mulai menghasilkan uang dari ketrampilan yang dikuasainya, salah satunya tentunya adalah mengendarai motor yang telah dimodifikasi tersebut.
Kepada seorang petugas polisi, Liu berusaha meyakinkan jika dirinya adalah pengendara sepeda motor yang aman seperti halnya pengendara motor lainnya yang normal. Awalnya Liu mengira dirinya dihentikan petugas polisi karena memboncengkan dua penumpang diatas sepeda motornya yang memang terlarang. Namun ternyata dia dihentikan petugas karena tidak memiliki lengan.
Menurut petugas polisi setempat, Liu saat ini telah kehilangan pekerjaannya di sirkus tersebut setelah rombongan sirkus tersebut bangkrut sejak tiga tahun lalu. Karena itulah Liu kemudian menjadi tukang ojek dengan sepeda motor yang telah dimodifikasi tersebut.
Namun polisi hanya menilang Liu tanpa mendendanya sepese pun karena kemudian didapati jika Liu sangat miskin, hingga tak sanggup membayar denda. Kasihan . 



sumber
◄ Newer Post Older Post ►