Selasa, 14 Agustus 2012

Obat Tradisional untuk Mengobati Demam

Mengobati Demam Dengan Cara Tradisional


Apa yang dimaksud dengan demam ?
Demam adalah suatu keadaan saat suhu badan melebihi 37 derajat celcius yang disebabkan oleh penyakit atau peradangan dan mengakibatkan suhu tubuh naik, dahi terasa panas, banyak keringat dan badan terasa tidak enak.
Apa yang menyebabkan timbulnya demam?
Penyebab Demam - Demam umumnya terjadi akibat infeksi oleh bakteri maupun virus, atau terlalu lama kepanasan bagi anak-anak.
Bagaimana cara untuk mengatasi dan menyembuhkan demam secara tradisional ?
Cara Mengatasi Demam -Untuk mengatasi demam, berikut ini blog tips kesehatan berikan ramuan obat tradisional untuk mengobati demam, baik pada anak maupun orang dewasa.

Obat Tradisional Demam  (Untuk Diminum)
Bahan:
- Batang Kapulaga (30 gram)
- Air (600cc)

Cara Pemakaian:
Rebus batang kapulaga dalam 600 cc air, hingga tersisa 300 cc, kemudian saring ramuan tersebut dan minum selagi masih hangat.

Obat Tradisional Demam  (Untuk Obat Luar)
Bahan:
- Buah Jeruk Nipis (1 buah)
- Bawang Merah (3 buah)
- Minyak Kelapa ( 1 sendok makan)
- Garam (secukupnya)

Cara Pemakaian:
Peras jeruk nipis, kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis tersebut dengan minyak kelapa dan bawang merah yang telah diparut (dihaluskan). Gunakan ramuan tersebut sebagai obat luar (dikompres).

Nah, mudah kan cara membuatnya. Ternyata dengan bahan-bahan dapur yang mudah didapatkan pun kita bisa mengobati demam. Semoga obat tradisional untuk demam tersebut bisa bermanfaat bagi anda dan anak anda.
 
 
◄ Newer Post Older Post ►