Senin, 06 Agustus 2012

Nonton Live Streaming Misi Cari Kehidupan Mars


Planet Mars

VIVAnews - Sekitar satu jam ke depan, mata dunia akan tertuju ke Mars. Sebab, rover atau kendaraan robotik bernama Curiosity milik Badan Antariksa Ameriksa Serikat (NASA) akan mendarat di planet yang namanya diambil dari dewa perang bangsa Romawi Kuno tersebut.

Curiosity akan mendarat di Mars untuk mencari bukti adanya kehidupan di Mars. Salah satunya, Curiosity akan mencari adanya kehidupan microbial di Mars.
Karena itu misi ini dipersiapkan dengan sangat baik, untuk melakukan eksplorasi baru ke wilayah yang belum pernah dilewati rover penjelajah Mars sebelumnya.

Pendaratan Curiosity pun akan disiarkan secara langsung (live) oleh sejumlah televisi di Amerika Serikat. Para pencinta astronomi menganggap momen ini sama menegangkannya dengan pendaratan pertama di bulan yang dilakukan Apollo 11.
NASA pun sudah bersiap-siap, dan sudah menyediakan saluran live-streaming di situsnya, di tautan ini.
Selain itu, ada sejumlah museum lokal dan pusat sains yang menyelenggarakan acara 'nonton bareng' pendaratan Curiosity. NASA memiliki daftar lokasi, yang bisa dilihat di tautan ini.

Selain itu, Microsoft pun telah menyiapkan streaming khusus di dashboard situs Xbox 360. Ini merupakan bentuk kerjasama yang dilakukan Microsoft dengan NASA. Kanal live-streaming bisa Anda lihat di tautan ini.

Bersiaplah.

viva.co.id
◄ Newer Post Older Post ►