Minggu, 12 Agustus 2012

Minyak kelapa tingkatkan daya tahan tubuh


Minyak kelapa merupakan sumber
energi penting bagi tubuh Anda.
Minyak kelapa seringkali dihindari bagi yang ingin menurunkan berat badan. Padahal, dengan mengonsumsinya secara tepat banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa didapatkan.

Minyak kelapa merupakan sumber energi penting bagi tubuh Anda. Sebaiknya, Anda mengonsumsi minyak kelapa dengan takaran secukupnya karena ada empat manfaat yang bisa didapatkan, seperti dilansir dari Time of India.

- Meningkatkan energi
Asam laurat adalah asam lemak rantai menengah, yang jumlahnya melimpah dalam minyak kelapa (sekitar 50 persen dalam komposisi). Asam tersebut merupakan sumber energi yang luar biasa. Sumber asam laurat yang lain hanya terdapat pada air susu ibu (ASI). Fungsinya adalah memberikan perlindungan terhadap infeksi pada bayi, ketika sistem kekebalan tubuhnya masih dalam tahap perkembangan. Asam lemak ini juga mudah diserap oleh tubuh manusia dan diproses langsung menjadi energi.

- Stabil untuk memasak
Minyak kelapa sangat stabil untuk memasak, tidak perlu pemurnian, tidak perlu hidrogenasi, meningkatkan metabolisme dan kaya akan asam lemak yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisinya juga tetap stabil ketika diolah dengan panas tinggi, termasuk menambah kelezatan masakan. 

- Meningkatkan metabolisme
Minyak kelapa dan produk kelapa dapat meningkatkan fungsi tiroid sebesar 20 persen. Fungsi tiroid yang efisien sangat penting bagi tubuh, karena berfungsi meningkatkan metabolisme dan produksi energi.

- Antibakteri
Minyak kelapa juga mengandung bahan anti-bakteri dan anti-jamur. Kandungan tersebut bisa membantu tubuh Anda melawan infeksi akibat serangan bakteri dan jamur .[kumpulberita.com
◄ Newer Post Older Post ►