Sabtu, 25 Agustus 2012

Kalimat Dalam Buku Langka Rahasia Pengobatan

Sebuah buku tebal bersegel dengan judul “The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art” adalah barang unik langka dan mahal di dunia. Dalam buku ini hanya berisikan sebuah kalimat sederhana. Namun berharga US$ 20.000.
http://anehdidunia.blogspot.com
Elementa Chemiae
Buku ini adalah karya terakhir dari Boerhaave, seorang dokter Belanda yang menulis buku“Elementa Chemiae” dan meninggal tahun 1738. Sahabat anehdidunia.blogspot.com Sebelum wafat ia meninggalkan sebuah buku tebal bersegel dengan judul “The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art” yang artinya kurang lebih “Rahasia paling mendalam dan satu-satunya dalam seni pengobatan”.


http://anehdidunia.blogspot.com

Saat buku itu dilelang, terjual dengan harga US$ 20.000. Tapi ternyata,setelah segel buku dibuka, pemenang lelang itu menemukan 99 dari 100 halaman buku itu kosong tidak ada tulisan sama sekali. Selain sampul depan, deretan huruf yang membentuk sebaris tulisan pendek di satu halamannya, dalam arti bahas Indonesia bebas berbunyi,


“Jaga diri untuk tetap tenang, jaga kaki agar tetap hangat, dan kamu akan membuat dokter terbaik sekalipun menjadi miskin.”

Sumber
◄ Newer Post Older Post ►