Selasa, 07 Agustus 2012

Inilah Yang Terjadi Jika Alien Ditemukan



Saat ini yang namanya alien masih menjadi misteri kebenaran keberadannya masih menjadi kontroversial dan masih menjadi penelitian para astronom di dunia ini penemuan penemuan dan jejak jejak alien yang pernah di temukan pun masih belum bisa membuktikan keberadan alien di alam semesta ini apakah benar ada planet lain yang memiliki kehidupan selain bumi jika benar ada alien apa yang akan terjadi pada dunia ini? Saat ini banyak laporan muncul melaporkan penampakan piring terbang yang terus menginvasi psikologi manusia. Dari astronom hingga pengamat antropolog UFO memiliki skenarionya masing-masing jika alien benar benar ada di dunia ini nah inilah yang akan terjadi jika bear alien ditemukan ada di alam semesta ini.

1. Perjalanan penemuan
Menurut astronom senior Seth Shosta di SETI Institute di Mountain View, California, skenario kontak paling mungkin adalah, ras alien yang ditemukan akan sangat primitif. Asumsi ini berdasarkan kenyataan, alam semesta yang bisa dieksplorasi tak menunjukkan tanda-tanda menyembunyikan makhluk maju.

Selanjutnya, mengingat begitu sulitnya eksplorasi ruang angkasa, diperkirakan, penjelajah yang ada akan jauh lebih maju dari makhluk yang ditemukan. Hal ini mempermudah pembuatan protokol untuk pertemuan pertama, Jika saat mendarat di Mars atau Europa ditemukan alien dari trilobita, “Hal yang harus dilakukan seperti yang dilakukan Darwin, mengumpulkan sampel dan membawanya ke Bumi,” kata Shostak.

2. Tujuh langkah
Shostak mengatakan, ukuran alam semesta dan kesulitan menghadapi alam membuat kelangkaan kehidupan membuat dua makhluk ini berlomba kecerdasan. Penulis Robert Freitas yang menguraikan skenario kontak asing militer Amerika Serikat (AS) pada 1950 mengembangkan prosedur tujuh langkah kontak berdasarkan langkah-langkah logis.

Menurut langkah-langkah tersebut, manusia akan mulai melakukan pengawasan jarak jauh dan pengumpulan data, kemudian akhirnya beralih kepada kunjungan rahasia dengan tujuan mengukur karakteristik kinerja dari kendaraan dan persenjataan alien.

Jika semuanya berjalan lancar, manusia melakukan kunjungan singkat, mengamankan spesimen tanaman, hewan, dan makhluk-makhluk cerdas itu. Selanjutnya, manusia akan memperkenalkan diri dan menunjukkan eksistensi yang tak berbahaya. Terakhir, jika semua berjalan lancar, tak ada alasan kontak kedua ras ini menimbulkan bencana.

“Katakan misi masa depan untuk Europa ini mengungkap bukti tak terbantahkan makhluk atau peradaban cerdas,” kata Haqq-Misra. Eksplorasi terus dilakukan dan pada akhirnya manusia akan melakukan kontak, lanjutnya.
“Namun, ‘prinsip pencegahan’ akan menunda eksplorasi manusia hingga eksplorasi robot mengkonfirmasi penduduk Europa tak berbahaya,” katanya.

3. Alien menjajah
Di sisi lain, ada skenario kedua Haqq-Misra di mana ras alien dua kali lipat lebih pintar dari manusia. Sama seperti semut yang tak bisa memahami perilaku manusia, manusia tak mungkin memahami bagaimana lomba ini akan bereaksi pada manusia.

“(Astronom) Carl Sagan menduga, alien bisa bepergian antar bintang dan mereka melakukannya untuk agresi dan perang dan sebagainya,” kata Shostak. Menurutnya, agresi berkembang sebagai sifat di antara penghuni bumi karena membantu manusia mendapatkan dan melindungi sumber daya.

Meskipun alien mungkin berkembang dalam kondisi yang sama sekali berbeda, tekanan untuk mengamankan sumber daya yang terbatas mungkin akan membentuk perilaku mereka pula. “Saya duga, sumber daya akan terbatas di mana saja di alam semesta,” katanya.

Jika Sagan benar, maka umat yang bijaksana yang ditemui akan memperlakukan manusia dengan pertimbangan yang sangat besar dan rasa hormat, sementara mereka pun akan menggunakan teknologi untuk memastikan manusia memperlakukannya dengan cara yang sama.

Sumber: bimapedia.com
◄ Newer Post Older Post ►