Sabtu, 11 Agustus 2012

Inilah Makanan Penghilang Efek Mabuk

Pesta atau perayaan lainnya biasanya diisi dengan minuman beralkohol. Kamu yang kesulitan menghilangkan mabuk, cobalah ikuti saran berikut.

Dr. John Emsley dari Royal Society of Chemistry mengatakan mabuk disebakan karena tubuh mengubah alkohol menjadi kimia beracun asetaldehida.

Asetaldehida ini hanya dapat disembuhkan oleh waktu, dan umumnya akan hilang pada pertengahan pagi atau siang hari. Penggunaan obat-obatan tertentu disinyalir tidak akan menghilangkan, malah dapat menimbulkan kecanduan.

"Kamu dapat mempercepat pemulihan dengan minum lebih banyak dan yang terpenting adalah perhatikan sarapan setelah malamnya kamu mabuk," katanya.

Sarapan terbaik adalah roti panggang dan madu. Panganan ini menyediakan kalium, natrium dan fruktosa yang saat itu sedang dibutuhkan oleh tubuh.

Dr. Emsley menambahkan bahwa sebenarnya cara terbaik untuk menghindari mabuk adalah minum segelas susu sebelum kamu mulai mengkonsumsi alkohol. Setelah itu, minumlah air putih minimal setengah liter sebelum tidur. Dan yang terpenting jangan pernah lupa menyediakan madu di rumah. (rileks.com)
◄ Newer Post Older Post ►