Kamis, 30 Agustus 2012

iGoogle akan 'pensiun' pada November 2013

Salah satu produk dari Google yaitu iGoogle kabarnya akan ditutup oleh Google sendiri. Mengenai berita tersebut, pihak Google menjelaskan alasannya kenapa iGoogle ini akan ditutup. Berikut petikan dari alasan Google.

We originally launched iGoogle in 2005 before anyone could fully imagine the ways that today's web and mobile apps would put personalized, real-time information at your fingertips. With modern apps that run on platforms like Chrome and Android, the need for something like iGoogle has eroded over time, so we’ll be winding down iGoogle on November 1, 2013, giving you a full 16 months to adjust or easily export your iGoogle data.
Yup! Jadi pada intinya, alasan Google ingin menutup iGoogle adalah dikarenakan perkembangan web dan mobile apps yang begitu pesat. Fitur-fitur dalam mobile apps yang ada sekarang ini tampaknya jauh lebih baik dari pada apa yang ada di iGoogle, sehingga pihak Google harus menutup iGooglenya yang telah dirilis tahun 2005 silam. Google juga memberikan alternatif apabila anda seorang yang sangat menyukai iGoogle untuk menggunakan beberapa produk lain dari google sebagai ganti iGoogle, seperti Google Play dalam Mobile Devices, ataupun jika anda seorang penggemar Google Chrome, Chrome Web Store  menyediakan berbagai pilihan seperti aplikasi untuk memeriksa cuaca. Selain itu, seperti iGoogle, Anda dapat mempersonalisasikan Chrome dengan tema.




sumber
◄ Newer Post Older Post ►