Selasa, 28 Agustus 2012

Hubungan Khusus Bocah 8 Tahun dengan Koloni Marmut Alpine

Matteo Walch dan marmut alpine
Koloni Marmut alpine mengelilingi Matteo Walch tanpa takut sedikitpun
Hewan ini tekenal dengan sifat mereka yang pemalu ketika bertemu dengan manusia, memukul-mukulkan ekor dan membunyikan gigi mereka mencoba memmperingatkan siapapapun yang mencoba mendekat, sebelum membuat bunyi peluit yang keras guna memberitahu anggota lain dalam koloni untuk melarikan diri.
Namun, ketika marmut alpine ini melihat Matteo Walch, mereka bergegas ke sisinya tanpa ragu dan mengelilingi bocah itu tanpa takut.
Bocah berusia delapan tahun ini telah membangun hubungan yang luar biasa dengan makhluk-mahluk tersebut sejak pertama kali dibawa melihat koloni tersebut oleh keluarganya empat tahun lalu.
Keluarga pecinta alam tersebut kembali untuk mengunjungi koloni marmut Groslocker di Pegunungan Alpen Austria selama dua minggu setiap tahunnya.
“Persahabatan mereka telah berlangsung selama lebih dari empat tahun sekarang. Dia mencintai binatang itu dan mereka sama sekali tidak takut kepada Matteo karena ia memiliki perasaan yang sama terhadap hewan-hewan itu, dan mereka memahaminya.” tutur Michaela, ayah dari Matteo.
“Kami pergi ke sana setiap tahunn selama dua minggu, sangat menakjubkan menyaksikan hubungan khusus antara anak laki-laki kami dan teman-teman marmutnya.” tambah Michaela.
Diketahui, Marmut memp;unyai tinggi sekitar 18cm dan mampu mencapai mencapai panjang hingga 50cm.
marmut alpine
Seekor marmut tampak sedang menyambut Matteo
Anehnya, binatang ini menjadi lebih berat di musim gugur, saat bobot hewan ini bisa mencapai 8 kilogram, dibandingkan dengan berat mereka di musim semi yang hanya mencapai 3 kilogram.
Michaela, seorang guru sekolah dari Innsbruck, Austria, telah menangkap ikatan yang unik antara Matteo dan teman marmut nya selama empat tahun terakhir.
“Sangat menyenangkan bahwa saya mampu mendokumentasikan perilaku alami marmut di sekeliling Matteo tanpa membuat mereka takut terhadap saya maupun peralatan yang saya bawa.” tuturnya.
Sangat jelas terilhat dalam gambar-gambar ini bahwa Matteo dan para marmut ini benar-benar nyaman dengan persahabatan mereka yang unik ini.
“Gambar hewan penasaran yang mendekati saya adalah seribu kali lebih indah daripada gambar binatang yang menatapku dalam ketakutan sebelum melarikan diri. Ini lebih indah dan juga saat-saat paling lucu, memberi orang lain kesempatan untuk menikmati dunia hewan yang ajaib.” ungkap pria berusia 46 tahun itu.
 
 
 
◄ Newer Post Older Post ►