Rabu, 08 Agustus 2012

Daging Buatan Berbahan Kotoran Manusia

Krisis pangan globar memang merupakan masalah serius. Seorang professor akhirnya berhasil menciptakan daging buatan yang berbahan protein dari kotoran manusia.

Cahaya Lentera: berbagi cerita menarik, fenomena, mitos, rekor dunia, serba serbi, hot info, kontroversi, penemuan baru, tehnologi dan kejadian aneh lainnya di sekitar kita.

Jepang baru saja lumpuh akibat tsunami dan reactor nuklir. Tapi bukan orang Jepang kalau cepat menyerah dan mengharapkan bantuan dari luar.

Adalah seorang professor dan peneliti asal Jepang, Ikeda, mengatakan bahwa negara mereka baru saja diselimuti lumpur limbah. Sebuah perusahan besar Tokyo Sewarage mensponsorinya untuk menemukan kegunaan dari lumpur limbah tersebut.

Akhirnya, Ikeda yang bekerja di laboratorium Okayama ini menemukan bahwa lumpur limbah mengandung banyak protein. Ia pun telah berhasil mengekstrak protein berharga tersebut dan mengubahnya menjadi pengganti daging yang (katanya) layak dikonsumsi.

daging buatan berbahan kotoran manusia

Para sukarelawan yang telah mengetes daging buatan ini menilai bahwa rasanya seperti daging sapi. Ketika itu Prof Ikeda menyajikan burger dengan kandungan 63% protein, 25% karbohidrat dan 9% mineral.


Ikeda sadar, tidak akan banyak orang yang mau makan daging ini jika mereka tahu bahan dasarnya. Belum lagi, pembuatan daging ini membutuhkan harga yang mahal, sehingga tidak bisa bersaing dengan harga daging-daging asli lainnya.

Tapi, yang bener aja dunk! Masa kita makan
kotoran sendiri?!
 

◄ Newer Post Older Post ►