Selasa, 14 Agustus 2012

Cara mengerti logika matematika

Logika matematika sangat susah terkadang bagi anak - anak sekolah yang memiliki kemampuan dominan di bidang ilmu sosial. namun tidak bisa kita pungkiri setiap pekerjaan sehari - hari kita pasti akan dipenuhi oleh logika matematika.
dalam mengelola keuangan kita menggunakan logika matematika, dalam berbisnis kita menggunakan logika matematika, dalam perdebatan di ilmu hukum kita juga menggunakan logika matematika. 
dengan begitu banyaknya kegunaan dari logika matematika ini maka kita diharapkan bisa mengerti bagaimana memiliki cara berpikir secara logika matematika.
Berikut ini cara mengerti logika matematika :
  • Pahami konsep awal : Misalkan persamaan kuadrat, sebelum anda memecahkan persoalan logika tentang persamaan kuadrat, ada baiknya anda terlebih dahulu mempelajari cara memecahkannya, pelajari dan ulangi sampai benar-benar anda mengerti logikanya.
  • Lanjutkan dengan mencoba mengerjakan contoh soal yang berkaitan dengan persamaan matematika yang sudah anda pelajari.
  • Pecahkan soal - soal yang rumit terkait dengan persamaan matematika tersebut
NB: terkadang soal logika matematika tertentu harus dipecahkan dengan menggunakan banyak persamaan, sehingga jika anda belum bisa memecahkan sebuah soal matematika maka anda perlu memahami secara menyeluruh persamaan matematika lainnya, dengan cara ini saya bisa masuk ke ITB dengan nilai matematika yang tinggi.



sumber
◄ Newer Post Older Post ►