Jumat, 17 Agustus 2012

Arti dari kata : OOT, JUNK,SARA,RASISME,FLAMING,TROLLING dan H0AX

OOT singkatan dari Out of Topic yang artinya, pembicaraan yang kita lakukan keluar dari topik yang sedang dibicarakan. Kalau bisa, hindari OOT karena dapat mengganggu topik yang sedang dibicarakan. Melenceng sedikit ga apa apa, asal jangan OOT seperti


Member A : bicarain one piece yuk! Eh, udah pada baca volume 49 belum?
Member B : belum terbit kali, terakhir ke gramed tuh w belinya Naruto. Eh kalian udah baca Naruto 43?
Member C : udah udah! Rame ya! Si Jiraiya nya bla bla bla..


Nah, Member C sama Member B itu OOT. Udah jelas topik One Piece. Yang diomongin malah Naruto.
----------------------------------------------------------------------

JUNK = JUNK adalah kata kata yang tidak berguna untuk dipost. Apalagi niatnya cuma buat nambahin jumlah post. Contoh kata-kata JUNK :

- Troopers A : bla bla bla
- Troopers B : ga tau
- Troopers C : ??????
- Troopers D : thanks untuk info < Contoh Bukan junk >

---------------------------------------------------------------------

SARA : SARA adalah singkatan dari Suku Agama Ras dan Anatomi / Antar golongan. Sara adalah berbagai pandangan dan tindakan yang didasarkan pada sentimen identitas yang menyangkut keturunan, agama, kebangsaan atau kesukuan dan golongan. Setiap tindakan yang melibatkan kekerasan, diskriminasi dan pelecehan yang didasarkan pada identitas diri dan golongan dapat dikatakan sebagai tidakan SARA. Tindakan ini mengebiri dan melecehkan kemerdekaan dan segala hak-hak dasar yang melekat pada manusia.

Kesimpulannya : SARA adalah melecehkan/menghina Suku Agama Ras dan Anatomi / Antar golongan.

---------------------------------------------------------------------

RASISME = Rasisme merupakan sebentuk keyakinan,
perilaku dan institusi yang membedakan manusia menurut kategori ‘ras’. Ras adalah suatu kelompok manusia yang memiliki ciri-ciri fisik bawan yang sama. Menurut Kamus Besar bahasa Indonesia rasisme diartikan sebagai paham atau golongan yang menerapkan penggolongan atau
pembedaan ciri-ciri fisik ( seperti warna kulit ) dalam masyarakat.

---------------------------------------------------------------------

FLAMING : Flaming adalah tindakan provokasi, mengejek, ataupun penghinaan yang menyinggung user lainnya atau Flaming berarti memanas-manasi keadaan suatu tempat sehingga terjadi perdebatan.

---------------------------------------------------------------------

TROLLING : Trolling diartikan sebagai kegiatan memposting tulisan atau pesan menghasut dan seringkali tidak relevan dengan topik yang dibicarakan di komunitas online seperti forum, chatting, blog, atau juga social network. Tujuan dari trolling ini adalah memprovokasi dan memancing emosi para pengguna internet lainnya. Dalam dunia internet, pelaku trolling ini disebut troller.

--------------------------------------------------------------------

H0AX : H0ax bisa diartikan sebagai segala cara yang membuat apa yang sebetulnya tidak ada/palsu menjadi sesuatu yang dipercaya/sungguhan menjadi tren terbesar, terhebat, tercepat di jagad maya (internet), jadi jika ingin menunjukan sesuatu informasi/laporan cheaters kalau ingin dipercayai oleh pembaca harus ada buktinya, jika tidak ada bukti maka akan disebut H0AX/Bohong/Sulit dipercaya.


Sumber
◄ Newer Post Older Post ►