Sabtu, 11 Agustus 2012

Aneh, Wanita Pemakan Busa Sofa

 
Ia selalu menyiapkan beberapa porsi busa di dalam tas sebagai camilan ketika bepergian. 

Sosok Adele, wanita 30 tahun asal Bradenton, Florida, mendadak sohor. Sejumlah media mengincarnya setelah sebuah acara televisi 'My Strange Addiction' menayangkan kebiasaannya menyantap bantal sofa.

Dalam tayangan tersebut, seperti dikutip laman AolNews, Adele terlihat asyik mengunyah potongan busa isian sofa. Ia bahkan selalu menyiapkan beberapa porsi busa di dalam tas sebagai camilan ketika bepergian.

Psikolog Jason Mihalko mengatakan, perilaku Adele bisa dikategorikan sebagai kelainan yang disebut pica. "Pica ditandai oleh individu yang memiliki keinginan untuk makan zat non-pangan," kata Mihalko.

Mihalko menambahkan, pica paling banyak dialami wanita dan anak-anak. "Ada kasus di mana penderita pica makan logam, debu, kotoran, kapur, peralatan menulis dan getah pohon,” katanya seraya mengatakan bahwa belum ada penelitian yang mengungkap penyebab pasti kelainan ini.

"Penelitian tentang pica sangat sedikit," jelas Mihalko. "Beberapa poin penelitian menyatakan kekurangan mineral, sementara pemikiran yang lebih baru adalah pica yang lebih erat kaitannya dengan gangguan obsesif kompulsif (OCD)."

"Sebagian besar orang dengan OCD mengalami stres sehingga membuat mereka mencari segala cara untuk mengontrol stresnya. Mereka bisa melakukan hal aneh seperti memeriksa kunci, mencuci tangan atau perilaku obsesif lainnya."

Menanggapi kasus Adele, Mihalko akan mencoba membantunya mencari cara berbeda untuk meringankan stresnya. Itu jika benar perilakunya akibat pelampiasan stres. "Aku ingin mengajarkan keterampilan lain yang lebih aman daripada makan busa material."

'My Strange Addiction' merupakan program disiarkan di jaringan televisi TLC yang selalu menyoroti kebiasaan aneh masyarakat. Mulai mengumpulkan batu, makan dengan cara aneh, termasuk mengonsumsi kertas toilet dan pembersih dapur. Namun, kasus Adele paling mencuri perhatian.
(vivanews)
◄ Newer Post Older Post ►