Sabtu, 04 Agustus 2012

9 Pulau Dengan Bentuk Paling Unik Di Dunia

Rasio perbandingan luas daratan dan lautan dimuka bumi ini konon menurut ensyclopedia yang ada; bahwa luas lautan atas daratan 71% sedangkan luas daratan atas lautan adalah 29%. Terlepas benar tidaknya rasio tersebut pada faktanya kita mendapati bahwa lautan lebih luas daripada daratan, sederhananya tinggal melihat peta dunia. 
Namun ada sesuatu yang sungguh menarik jika kita melihat tentang daratan dalam hal ini kita menyebutnya pulau. Barangkali jika kita melihat melalui darat akan nampak biasa namun bagaimana halnya jika kita melihat pulau tersebut dari tempat ketinggian?.
Seperti pada 9 Pulau dengan bentuk paling unik di Dunia yang kami coba rangkum ini. Pulau-pulau tersebut menyerupai berbagai macam bentuk yang unik, dan tentunya menakjubkan. Berikut bentuk pulau-pulau tersebut:
Biji Mata, Pulau ini berbentuk seperti mata manusia lengkap dengan retina dan iris. Pulau ini terletak di Negara Maladewa sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol (sebuah pulau koral yang mengelilingi laguna) di samudra hindia. 
Jika kita perhatikan dengan sudut pandang yang berbeda pulau ini juga menyerupai ubur-ubur raksasa. Tentu saja sebenarnya, pulau ini hanyalah pulau terumbu karang biasa saja.
Kuda Laut, Pulau yang nampak pada gambar ini begitu unik. Pulau tersebut persis menyerupai kuda laut. Pulau terbesar di kepulauan Galapagos, Pulau Isabela. 
Secara politis kepulauan Galapagos merupakan bagian dari Negara Ekuador. Pulau ini terbentuk akibat letusan gunung jutaan tahun yang lalu. 
Pulau tertuanya berusia sekitar 4 juta tahun yang lalu dan yang termuda masih dalam proses pembentukan. Galapagos merupakan salah satu gunung yang paling aktif di dunia. (laman wikipedia)
Bumerang, Pulau ini jika kita perhatikan nampak seperti Bumerang yaitu sebuah senjata tradisional khas suku Aborigin di Australia. 
Namanya pulau Karang, merupakan bagian dari kepulauan Spartly. Konon pulau ini akan terlihat jelas jika kita melakukan perjalanan dari Manila menuju Kualalumpur. 
Dan uniknya lagi pulau ini muncul pada saat-saat tertentu terutama pada saat air laut surut. Dan ketika air pasang atau musim hujan akan terlihat dalam bentuk yang lain.
Lumba-lumba, Ternyata pulau dengan ikan lumba-lumba ini berada di negara kita Indonesia tepatnya di Flores. 
Pulau ini nampak begitu unik. Pulau dengan terumbu karang ini terletak di lepas pantai sebelah utara laut Flores. 
Sungguh menakjubkan, seoalah-olah seperti ikan lumba-lumba yang muncul dari permukaan laut. 
Hati, Pulau ini begitu banyak mencuri perhatian banyak orang, setelah pada tahun 2009 google map mencantumkan pulau ini kedalam peta elektronik. 
Pulau ini bernama Galensjak tidak jauh dari Kota Turanj di lepas pantai negara Kroasia. Pulau dengan panjang 1,55 km ini terlihat seperti berbentuk hati. 
Karena keunikannya pulau yang kini dikelola oleh pihak swasta ini juga disebut pulau cinta (love island). Didalamnya hanya terdapat pepohanan yang rindang yang tentunya memanjakan mata bagi para wisatawan.
Pohon, Pulau yang satu ini juga tergolong unik. Jika kita mendapati sebuah pulau yang berisi pohon mungkin bukan hal yang aneh namun jika pulau itu sendiri yang berbentuk atau menyerupai pohon tentu nampak aneh.  
Pulau pohon ini terletak dilepas pantai Cronwal, Inggris. Jika kita perhatikan dengan seksama pulau bentuk pohon ini seolah-olah terdapat akarnya. 
Pulau ini bernama Scilly dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Dan pulau ini menjadi pilihan bagi Pangeran William dan Kate Middleton untuk berbulan madu beberapa waktu yang lalu.

Senyuman, Pulau yang satu ini seolah-olah sedang memberikan seulas senyuman tulus kepada kita. Nampak anggun dan bersahabat. 
Kepulauan Manukan masuk pada geografis negara Malaysia. Berkelompok dan membentuk smiley atau senyuman bagi pengunjung. 
Pulau Manukan sendiri adalah salah satu bagian dari gugusan beberapa pulau yang terdapat pada Taman Nasional Tunku Abdul Rahman dengan luas 4929 hektare, sebelah barat lepas pantai Kinabalu, negara bagian Sabah, Malaysia.
Ikan Pari, Pulau yang satu ini mirip menyerupai ikan pari yang sedang melintasi samudra biru. 
Pulau Aebelo ini terletak di Kattegart, utara lepas pantai Funen, Denmark. (pulau terbesar ketiga di Denmark). 
Dengan bentuk pulau yang segitiga yang seperti ikan pari dengan ekornya yang memanjang.

sumber:http://samudrabirucinta.blogspot.com/2012/07/9-pulau-dengan-bentuk-paling-unik-di.html
◄ Newer Post Older Post ►