Senin, 20 Agustus 2012

5 Ramuan ajaib penghilang uban prematur

Secara medis, setiap orang memiliki malenocyte di kulit dan rambut. Ketika malenocyte tidak diproduksi, muncul lah uban. Sekarang fenomena ini lebih sering terjadi pada anak muda. Kenapa? Gaya hidup tidak sehat jadi penyebab munculnya uban prematur. Trus, gimana dong? Ikuti tips jitu dari Boldsky di bawah ini.

1. Makan banyak protein. Makanan kaya protein dapat menjaga kehitaman rambut. Protein bisa banyak ditemukan di daging, kedelai, biji-bijian, telur, dan sereal.

2. Makan makanan yang kaya vitamin, mineral dan zat besi. Untuk menjaga sinar rambut, konsumsi makanan sehat seperti sayuran berdaun hijau, tomat, pisang dan kembang kol. Nutrisi alami dapat membantu dalam mencegah dan mengobati uban prematur.

3. Teh hitam. Buatlah satu cangkir teh hitam, tanpa menambahkan gula ke dalamnya. Kemudian masukan 1 sdm garam. Gunakan ramuan itu untuk memijat kulit kepala dan biarkan selama minimal setengah jam. Lalu, bilas dengan benar.

4. Bubuk henna. Campurkan bubuk henna, yoghurt, kopi, jus kemangi dan jus mint. Kemudian rebus semua campuran hingga matang. Diamkan ramuan itu semalaman, sebelum digunakan. Cuci rambut setelah dibiarkan sekitar 3 jam.

5. Pijat kulit kepala dengan minyak kelapa. Rebus satu cangkir minyak kelapa. Tambahkan daun kembang sepatu dan minyak almond. Dinginkan, saring dan simpan di dalam botol kaca untuk digunakan setidaknya 3-4 kali dalam seminggu.

Uban bisa muncul kapan saja. Tak memandang usia. Menerapkan gaya hidup sehat jadi solusi terbaik untuk mengatasinya.





sumber
◄ Newer Post Older Post ►