Sabtu, 04 Agustus 2012

5 Cara Melindungi Komputer Dari Virus

Virus Komputer

Virus sangat berbahaya bagi komputer sebab dapat nerusak sistem komuter kamu jadi alangkah baiknya kamu mncegah agar komputer kamu tidak diserang virus. Nah berikut ini ada beberapa tips untuk melindungi komputer kamu dari serangan virus, mau tahu apa aja itu simak 5 Tips Melindungi Komputer dari Serangan Virus berikut ini.

1. Memulai perlindungan
Setiap komputer biasanya sudah memiliki program anti virus, seperti Windows yang sudah terintegrasi dengan Microsoft Windows Security Center. Program tersebut haruslah secara berkala diperbarui kemampuan proteksinya agar dapat lebih maksimal memproteksi komputer.

2. Kenali kebutuhan
Pilihlah antivirus sesuai kebutuhan. Silakan memakai antivirus gratis atau berbayar. Perbedaan pada keduanya ialah fitur-fitur pada antivirus berbayar lebih bervariasi sehingga kemampuan untuk melindungi komputer dari virus lebih tinggi dibandingkan antivirus gratis.



3. Pahami bahaya spyware
Program berbahaya tidak hanya virus saja, tapi juga ada yang disebut spyware. Jenis tersebut bisa lebih berbahaya dari virus karena spyware bisa mengetahui apa pengguna komputer lakukan setiap saat dengan perangkatnya tersebut. Singkatnya, spyware merupakan alat spionase di dunia maya.

4. Ketahui cara virus bekerja
Perbedaan utama antara spyware dan virus ada di cara penyebaran mereka. Virus dapat secara mandiri mereproduksi selnya ke setiap data di komputer. Sementara spyware disebarkan sebagai cookie yang muncul setiap kali pengguna komputer mengakses internet.


5. Gali informasi mengenai virus
Satu-satunya cara yang paling ampuh untuk menangkal virus komputer ialah selalu menambah informasi mengenai perkembangan virus dan antivirus. Cari tahu bagaimana memproteksi komputer dengan antivirus dan kenali jenis-jenis virus yang dapat mengancam keamanan komputer.
◄ Newer Post Older Post ►