Sabtu, 29 Desember 2012

100 Nama Julukan UNIK Bintang Sepakbola Dunia

Nama Julukan UNIK 100 Bintang Sepakbola Dunia | Nama Panggilan UNIK Bintang Sepakbola Dunia

Ini dia kumpulan julukan Unik para bintang sepak bola dunia. Temukan apa Nama panggilan pemain bola kesayanganmu dari mulai Batistuta, David Beckham, Michael Ballack, Diego armando Maradona dan masih banyak lagi.
Gabriel Batistuta Julukannya Batigol

Berikut ini Daftar 100 Nama Julukan UNIK Bintang Sepakbola Dunia :

1. Afro-Paule — Paul Breitner (Jerman)
2. Al — Alex Revell (Inggris)
3. Aldo — John Aldridge (Iran)
4. Alex James of the East — Lee Wai Tong (Ghana)
5. Angelito — Ángel Di María (Argentina)
6. Apache — Carlos Tévez (Argentina)
7. Aussie Guus — Guus Hiddink (Belanda)
8. Automatica — Martín Gramática (Argentina)
9. Bails — Nicky Bailey (Inggris)
10. Baixinho — Romario (Brazil)
11. Balle — Michael Ballack (Jerman)
12. Barney — Lee Barnard (Inggris)
13. BatigolGabriel Batistuta (Argentina)
14. Baz — Barry Cogan (Irlandia)
15. Beatts — James Beattie (Inggris)

16. BecksDavid Beckham (Inggris)
17. Benty — Darren Bent (Inggris)
18. Benzebuth — Karim Benzema (Prancis)
19. Berba — Dimitar Berbatov (Bulgaria)
20. Bes — Vladimir Beschastnykh (Rusia)
21. Big Al — Alan Shearer (Belanda)
22. Big Pete — Petr Cech (Ceko)
23. Big Phil — Luiz Felipe Scolari (Brasil)
24. Billy — Diniyar Bilyaletdinov (Rusia)
25. Bob — Aleksandr Sheshukov (Yugoslavia)
26. Bora — Velibor Milutinovic (Bek Serbia )
27. Brian — Stuart Lewis (Inggris)
28. Buratino — Roman Pavlyuchenko (Rusia)
29. Canhão da Vila — José “Pepe” Macia (Brazil)
30. Canto — Eric Cantona (Perancis)
31. Capita — Carlos Alberto Torres (Brasil)
32. Captain America — Claudio Reyna (Amerika Serikat)
33. Captain Fantastic — Steven Gerrard (Inggris)
34. Captain Marvel — Bryan Robson (Inggris )
35. Castorino — Fernando Muslera (Uruguay)
36. Cechíno — Petr Cech (Ceko)
37. Chalaca — Cesar Gonzalez (Paraguay)
38. Chief — Wayne Allison (Inggris)
39. Chopper — Ron Harris (Inggris)
40. Chuta-Chuta — Bruno César (Brasil)
41. Cobra — Dejan Stankovic (Serbia)
42. Crofty — Andrew Crofts (Welsh)
43. Crouchy — Peter Crouch (Inggris)
44. Damo — Damian Scannell (Inggris)
45. De Generaal — Rinus Michels (Brazil)
46. De Kannibaal — Khalid Boulahrouz (Belanda)
47. De Kromme — Willem van Hanegem (Belanda)
48. De Zwarte Tulp — Ruud Gullit (Belanda)
49. Der Bomber — Gerd Müller (Jerman)
50. Der Kaiser — Franz Beckenbauer (Jerman)

Belum menemukan Pemain favoritmu? ini Tambahannya

51. Der Killer — Ivan Klasnic (Kroasia)
52. Dicko — Chris Dickson (Ghana)
53. Die Katze von Anzing — Sepp Maier (Portugis)
54. Divino — Domingos da Guia (Brasil)
55. Djila — Mahamadou Diarra (Liberia)
56. Doctor — Kenny Deuchar (Skotlandia)
57. Doctor or “The Doctor” — Sócrates (Brasil)
58. Dorito — Steve Collis (Inggris )
59. Drunken Ferguson — Duncan Ferguson (Skotlandia)
60. Duracell — Pavel Nedved (Ceko)
61. El Anti-Galáctico — Andrés Iniesta (Spanyol)
62. El Buitre — Emilio Butragueño (Spanyol)
63. El Burrito — Ariel Ortega (Argentina)
64. El Chicharito — Javier Hernández Balcázar (Mali)
65. El Conejo — Javier Saviola (Argentina)
66. El Cuchu — Esteban Cambiasso (Argentina)
67. El Diez — Diego Armando Maradona (Argentina)
68. El Gringo — Gabriel Heinze (Argentina)
69. El Guaje — David Villa (Spanyol)
70. El Jardinero — Julio Cruz (Argentina)
71. El Jefecito — Javier Mascherano (Argentina)
72. El Kai — Pablo Aimar (Argentina)
73. El Loco — Martin Palermo (Argentina)
74. El Loco — René Higuita (Kolombia)
75. El Loco — Ramón Quiroga (Peru)
76. El Loco — Sebastián Abreu (Uruguay)
77. El Mago — Pablo Aimar (Argentina)
78. El Matador — Mario Kempes (Argentina)
79. El Niño — Fernando Torres (Bek Spanyol )
80. El Pájaro — Claudio Caniggia (Spanyol )
81. El Pibe — Carlos Valderrama (Kolombia)
82. El Pibe de Oro — Diego Maradona (Argentina)
83. El Pintita — Fernando Gago (Argentina)
84. El Piojo — Claudio López (Argentina)
85. El Pipita — Gonzalo Higuaín (Prancis)
86. El Pistolero — Luis Suárez (Uruguay)
87. El Presidente — Clarence Seedorf (Belanda)
88. El Príncipe — Diego Milito (Argentina)
89. El Raton — Roberto Ayala (Argentina)
90. El Rayo — Rodrigo Palacio (Argentina)
91. El Sabio de Hortaleza — Luis Aragonés (Soviet)
92. El Salvador — Johan Cruijff (Belanda)
93. El Scorpion — René Higuita (Kolombia)
94. El Toro — Fernando Cavenaghi (Yugoslavia)
95. El Tren — Adolfo Valencia (Kolombia)
96. El Zurdo — Nicolás Gaitán (Argentina)
97. Eta Beta — Fabio Quagliarella (Italia)
98. Fat Chav — Lee Boylan (Inggris)
99. Felipão — Luiz Felipe Scolari (Brasil)
100. Fergie — Barry Ferguson (Skotlandia)

Itu dia Kumpulan Nama Julukan UNIK Bintang Sepakbola Dunia

100 Fakta Aneh dan Unik Sepakbola yang jarang Orang Tahu

[sumber;http://namafb.com]

Rahasia Kehidupan Seorang Geisha

PERTAMA DAN SATU-SATUNYA DI INTERNET, Menguak Rahasia Kehidupan Seorang Geisha - WANITA PENGHIBUR JEPANG

Sebuah tulisan tentang Geisha berjudul “The Life of a Geisha” (Kehidupan Seorang Geisha) yang ditulis oleh Eleanor Underwood, dengan pengantar dari Liza Dalby, dan diterjemahkan oleh deltapapa untuk tujuan penulisan skripsi.
Geisha
Pada awalnya saya tidak mengerti sedikitpun tentang geisha kecuali seperti apa yang digambarkan dalam film “Memoirs of a Geisha”. Namun karena ada seorang kawan yang meminta bantuan untuk menterjemahkan buku untuk bahan penulisan skripsi maka jadilah Saya membaca buku itu. Hitung-hitung menambah wawasan dan menterjemahkannya dalam bahasa Indonesia secara “asal-asalan”. Sekali lagi Saya tidak bermaksud plagiat atau melanggar hak cipta apapun/siapapun di sini, kecuali hanya keinginan tulus untuk membantu. Karenanya jika ada kesalahan atau substansi yang keliru dalam terjemahan ini, mohon dikoreksi.

PENGANTAR
Saya berumur 25 tahun ketika ”kakak perempuan” Saya Ichiume mengusapkan make up putih dinging seorang Geisha pada wajah saya. Dia berumur 21 tahun. Dalam dunia Geisha di Kyoto dia adalah senior Saya dan dia telah lulus menjadi seorang maiko dari geiko pada tahun sebelumnya. Saya, tentu saja, belum pernah menjadi seorang maiko. Ichiume mendapat tugas untuk menjelaskan tentang perspektif dalam dari seorang geiko (dialek khas Kyoto untuk geisha) di balik sejarahnya, statistiknya dan interview-interview yang telah dikumpulkan, kepada para lulusan Amerika. Beberapa pelanggan terkejut ketika sake mereka dituangkan oleh seorang geisha Amerika; dan sebagain bahkan tidak tahu sampai geisha yang lain mulai tersenyum-senyum.

Tidak ada rahasia di balik perubahan Saya menjadi adik Ichiume yang bernama Ichigiku dari Pontocho – Saya mencoba untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang profesi geisha untuk menulis thesis Ph.D saya dalam bidang antropologi budaya. Saran kepada saya untuk mengenakan kimono dan samishen ke Kedai-kedai teh (teahouses) datang dari para geisha itu sendiri. Sesudah saya melihat mereka dan sebaliknya mereka melihat saya, mereka berfikir bahwa Saya mungkin dapat menceritakan cerita tentang geisha dari sisi mereka – geisha merasa yakin bahwa mereka difahami secara keliru di dunia Barat.
Kata “geisha” dalam imaginasi di dunia Barat konotasikan secara keliru yaitu sebagai mitologi makhluk eksotis. Salah konsepsi tentang fantasi, pemikiran yang penuh harap, dan polos merupakan perlakuan atas fakta-fakta yang ada sehingga dalam bahasa Inggris untuk mengatakan kata ”geisha” mengarah pada anggapan pada seorang wanita cantik yang patuh pada majikannya dan memenuhi semua nafsu dan keinginan majikannya. Kepribadiannya tidak diperlukan oleh para majikan dan geisha wajib melebur seperti halnya Madam Butterfly dari pada mengganggu para majikan. Fantasi seperti ini sulit ditemui pada wanita nyata namun mudah didapatkan di mitos.

Geisha mempunyai perbedaan pada kedua sisi tersebut, antara legenda dan kenyataan, dan buku ini membantu mengklarifikasi perbedaan-perbedaan itu. Mitos secara alami, adalah sejarah dan individual transendental monolitik dimana realitas merupakan variasi komunitas geisha di daerah-daerah berbeda di Jepang, status hirarkinya dalam masyarakat dan tentu saja perbedaan-perbedaan secara individual di antara para geisha itu sendiri.

Hal ini tidak bermaksud untuk mengatakan geisha tidak eksotis. Wanita-wanita ini bahkan lebih misterius daripada yang mereka bayangkan sendiri – di Jepang dan di luar Jepang, walaupun untuk alasan yang berbeda. Orang-orang Barat beranggapan bahwa geisha pastilah ahli dalam hal kepatuhan di negara seperti Jepang di mana wanita-wanita biasa harus mengedepankan urusan pria. Kami beranggapan bahwa seni menyenangkan pria bahkan berarti lebih rendah. Saya sendiri menerima mitos ini sebelum Saya mempelajari lebih baik sebagai Ichigiku. Saya terkejut bahwa unsur saling memberi dan menerima antara geisha dan tamunya di teahouses di Kyoto cukup nyaman bagi seorang geisha Amerika. Seseorang tidak boleh bingung antara budaya umum kesopansantunan kepatuhan yang cenderung berlebian di Jepang. Yang saya tahu Geisha adalah hal yang paling blak-blakan tentang wanita Jepang. Tentu saja secara sosial bereka sangat trampil – seperti seorang hostress yang baik di Amerika, mereka tidak mengatakan ha-hal yang mungkin bisa membuat malu tamunya. Namun bagi saya menjadi lebih jelas bahwa para pria Jepang tidak menganggap istri seorang geisha karena mereka ketagihan akan kepatuhan yang berlebihan. Mereka kecanduan terhadap pembicaraan yang menarik dan kepribadian yang ceria.

Kami tidak mempunyai institusi yang bisa dibandingkan dengan geisha di kehidupan Barat modern. Geisha tidak menikah, tapi mereka sering punya anak. Mereka hidup dalam komunitas wanita yang terorganisir secara profesional. Mereka mempunya affair dengan pria yang sudah menikah, dan dapat memberikan layanan lain atas kebijakan mereka sendiri. Hidup mereka berasal dari menyanyi, menari dan berbicara dengan para pria di tempat-tempat perjamuan. Mereka mengabdikan waktu mereka untuk belajar dan menunjukkan tari dan musik tradisional. Dan mereka selalu mengenakan kimono, namun tidak selalu kostum formal. Kemudian dengan cara yang berbeda geisha mungkin menjadi seperti isteri simpanan, pelayan, hostess dan penari. Jika dia tidak mengenakan atribut lengkap, apakah Anda tahu bahwa dia adalah seorang geisha? Jika Anda tahu apa yang harus dilihat dari seorang geisha maka anda akan bilang, ya.
Sebagai wanita Jepang, fakta sosial yang sangat penting adalah bahwa gesiha bukanlah istri. Istri selalu mengawasi lingkungan rumah dan anak-anak, sedangkan profesi gesiha secara eklusif terpisah dalam ruang yang berbeda antara untuk kepentingan rumah dan untuk kepentingan bisnis. Ini adalah wilayah dimana para pria bersosialisasi dan geisha hanyalah wanita yang berfungsi melayani hal ini dan hanya dinomori dari 1000 sampai 1 oleh pelayan bar di kehidupan Jepang modern. Hal-hal tersebutlah yang membedakan antara geisha dan istri. Yang memisahkan gesiha dengan wanita lain adalah pengabdianya pada dunia seni tradisional Jepang.

Dunia geisha telah mengalami banyak perubahan. Sampai pada tahun 1920-an, saat geisha menjadi ketinggalan jaman dibanding gadis kafe, gadis-gadis penari hall, gesiha menjadi barisan terdepan dalam bidang hiburan. Namun dalam wajah modernisasi dan westernisasi, gesiha membalikkan profesi mereka ke arah yang berlawanan dan mentrasformasikan diri mereka dari inovator fashion menjadi kurator budaya. Mereka meninggalkan pakaian ala barat sebagai bar hostess dan menggantinya dengan kimono sebagai seragam mereka. Dengan cara ini mereka menemukan kedudukanya di antara kehidupan Jepang modern. Pengalaman seperti ini tidak didapati pada karakter Sayuri dalam novel Arthur Golden yang berjudul Memoirs of a Geisha. Namun demikian para geisha yang lebih tua sering masih menceritakan cerita tentang kisah masa muda mereka bersama dengan disiplin tinggi yangg harus mereka tanggung atas tarian mereka dan guru samisen mereka.

”Kamu tidak bisa melakukanya hari ini,” kata ibu geisha saya, ” maiko akan berhenti.” Arthur Golden mendapatkan imaginasi yang patut dicatat saat dia menempatkan dirinya di dalam pikiran geisha dan menciptakan kepribadian memaksa melalui kejadian-kejadian yang dibentangkanya dalam kehidupan yang lebih luas dari pada kehidupan saga. Namun demikian dalam hal ini, Cerita tentang Sayuri masih menyuarakan kebenaran karena geisha masih ada, dan nyatanya, lebih luas daripada kehidupan.


Seorang geisha adalah seorang gadis yang sangat lembut dalam segala hal; kostumnya penuh dekorasi seni; kelihatannya sederhana dan lucu; prilakunya tenang, bersinar dan wangi; gerakanya gemulai dan tidak terburu-buru terlihat manis secara musikal; percakapanya merupakan gabungan yang tajam antara unsur feminisme dan jawaban-jawaban tepat; cahayanya tidak ada habisnya; kesederhanannya menjadi contoh; kepuasannya tidak terukur. – Captain Frank Brinkley.


Geisha, bersamaan dengan Puncak Fuji dan bunga cherry, telah menjadi simbol Jepang sejak Jepang terbuka pada dunia Barat tahun 1850-an. Siapakah Geisha? Kita sering mendengar bahwa geisha yang sebenarnya bukanlah seorang Pekerja Seks Komersial (PSK). Geisha berarti ”orang seni” namun yang mempunyai ketrampilan sebagai entertainer. Secara tradisional pemunculannya sangat dikaitkan dengan erotisme, namun seksualitas geisha tidak secara langsung dijual dan sangat sulit untuk didapatkan. Sebenarnya, jawaban atas pertanyaan ”Siapa Gesiha” berbeda secara geografis dan historis.

Daya tarik Barat atas geisha dapat dilihat dalam berbagai bentuk. Opera Madame Butterfly tahun 1906 oleh Puccini, meskipun sebenarnya bukanlah tentang geisha, namun mungkin menciptakan stereotipe tentang kecantikan ketimuran yang lemah sebagaimana dimaksudkan oleh orang-orang Barat. Sesudah era Perang Dunia II membawa wajah baru bagi Jepang, Shierly MacLain memerankan seorang geisha dalam film My Geisha tahun 1962. Bahkan seorang Madonna pernah mengenakan pakaian geisha post-modern.
Orang Jepang sendiri telah menjalankan peranya dalam mempromosikan geisha sebagai simbul Jepang kepada dunia luas. Geisha sendiri telah mendokasi pakaianya untuk mengenalkan Jepang sejak poster traveller Jepang pertama kali dicetak. Poster tari geisha pertama kali telah dicetak secara spektakular dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Saat ini, banyak orang Jepang sendiri yang setuju bahwa geisha mewakili unsur feminisme selain fakta bahwa sangat sedikit orang Jepang sendiri yang berhubungan dengan geisha karena perjamuan gesiha sangat mahal.

Fiksi Arthur Golden, Memoirs of a Geisha, berada dibalik hal-hal ini dan stereotip tentang geisha yang lain, yang secara brilian telah mencerminkan geisha abad ke 20. Buku ini menceritakan cerita tentang seorang gadis yang bernama Chiyo yang menjadi gesiha terkenal bernama Sayuri di daerah geisha kelas tinggi di Gion, Kyoto. Diceritakan kepada kita kehidupan Chiyo sebagai gadis desa yang miskin pada tahun 1920-an sampai akhirnya menjadi simpanan orang kaya. Dalam banyak detail dan keanekaragamanan buku Golden jelas menggambarkan sub budaya Jepang yang kurang dikenal luas sebelum dan sesudah Perang Dunia II. Gambaran Sayuri sebagai seorang survival: dari awal masa kerasnya, persaingan saat remaja hingga akhir yang bahagia. Dengan film dari Ukiyo, photografi, puisi, lagu geisha dan tulisan-tulisan, kehidupan seorang gesiha di eksplorasi dan dikembangkan dalam dunia geisha yang mempunyai banyak intrik.

PENGHIBUR YANG MEMIKAT PADA JAMAN DULU
Nama Geisha menempati waktu singkat dalam sejarah jepang yang panjang. Geisha seperti yang dikenal muncul beberapa ratus tahun yang lalu. Namun demikian wanita ”bertipe” geisha – wanita yang menghibur dan kemudian menawarkan tubuhnya kepada pria – kembali pada masa awal di Jepang. Tergantung pada tingkat seninya, sensitifitasnya dan kepandaianya, wanita-wanita ini, yang kemudian hari menjadi seperti geisha, bisa menjadi terkenal dan bahkan berkuasa.

Pendahulu geisha ditemukan di antara saburuko (seorang yang melayani) yang muncul pada akhir abad ke 7. Wanita-wanita ini, yang dipaksa berkelana sebagai akibat dari penempatan sosial yang keliru, memperdagangkan seksualitas mereka agar dapat survive. Di antara mereka terdapat penari-penari dan penyanyi berbakat yang diundang untuk acara kumpul-kumpul para aristokrat. Keterangan tentang wanita-wanta ini disebutkan dalam puisi-puisi kuno Jepang.

Dari abad 12 sampai abad 14 muncul kelompok PSK baru yang disebut shirabyoshi. Mereka merupakan penyanyi dan penari trampil yang mengenakan pakaian model Shinto dan memainkan drum dan seruling. Sering kali mereka berasal dari keluarga aristokrat yang jatuh dan mereka merupakan hasil dari kehebohan sosial. Nama dari beberapa wanita ini telah menjadi legenda. Yang paling terkenal adalah Shizuka, yang menjadi teman prajurit Jepang yang paling dicintai rakyat yang bernama Yoshitsune. Yang lain lagi adalah Kemegiku yang menjadi selir Kaisar Gotoba. Beberapa legenda, hymne dan balada kuno dan tradisi mereka kemudian diambil oleh teater Noh.

HIDUP PADA TEMPAT HIBURAN
Saburuko dan shirabyosi merupakan pendahulu geisha, mereka adalah entertainer wanita yang bebas tubuhnya. Namun gesiha tidak mungkin timbul tanpa budaya yang kemudian disebut yujo (pelacur), bunga rumah panas yang tinggal di yukaku, namun hidup dalam kesenangan.


Istilah ”tempat hiburan” sungguh ironis dalam beberapa hal. Sekitar tahun 1600 tempat-tempat tersebut sebenarnya dibentuk sepeti ”penjara”. Tempat-tempat itu dibangun pasa saat regim Tokugawa yang baru (nama sesudah shogun, atau pemerintahan militer) berusaha untuk melokalisir kebutuhan, prostitusi dan hiburan dari jalanan dan menempatkan mereka pada tempat khusus. Dalam sejarah tempat hiburan banyak gadis-gadis miskin yang dijual oleh keluarganya yang kurang mampu untuk menjadi pelayan di sana, dan mereka tidak bisa meninggalkan tempat tersebut sampai hutang-hutangnya terbayar lunas.
Pertengan tahun 1800-an, tempat seperti ini muncul di tiga kota besar di Jepang: Yoshiwara di Edo (sekarang Tokyo), Shimmachi di Osaka, dan Shimbara di Kyoto. Tempat huburan mewah dipenuhi oleh orang-orang kaya, sebuah kelas sosial yang saat itu sedang tumbuh. Tempat-tempat hiburan dipenuhi dengan hal-hal artistik dan lisensi seksual dimana orang-orang bisa terlepas dari tekanan regim militer pada saat itu. Tempat hiburan teahouses, dimana yujo menghibur seperti salon yang penuh dengan artis, penulis, aktor dan pegulat, juga dipenuhi oleh para lelaki perkotaan.

Budaya tempat hiburan dilapisi oleh referensi klasik. Para pelacur dan orang-orang penting yang ditemaninya dicari-cari untuk menandingi era sebelumnya yaitu era Heian, era keemasan aristokrat dari abad ke-9 sampai abad ke-12 saat kesedihan dan keindahan alam dilukiskan dalam puisi dan sebagian besar diantaranya ditulis oleh para wanita. Para pelacur-dan para artis yang melukiskanya-membuat referensi pada novel romantis The Tale of Genji, yang ditulis oleh Lady Murasaki Shikibu pada abad ke-11 dan dianggap sebagai novel terbesar di dunia. Para pelacur di tempat hiburan menjadi mahir dalam hampir semua hal termasuk kaligrafi, puisi, merangkai bunga, upacara teh, menari dan musik.

Beberapa pelacur kelas tinggi mendapatkan kedudukan yang tinggi yang disebut tayu atau oiran dan diperlakukan seperti keluarga kerajaan yang dibantu oleh shinzo, kamuro dan pelayan-pelayan lain.
Prilaku yang beradab tidak hanya diharapkan muncul dari para pelacur saja. ”Perusahaan” lebih menyukai pelacur kelas tinggi dimana hanya sedikit orang yang mampu mendapatkanya, dan harus mempunyai prilaku terbaik dan tentu saja mendapatkan uang. Barang siapa yang ingin berada di dunia hiburan memerlukan panduan untuk mempermudah jalan mereka dan mengajari mereka tentang prilaku yang benar.
Hanya sedikit penduduk yang mempunyai keleluasaan, sumber atau posisi sosial untuk bisa memasuki tempat hiburan tersebut. Bagi mereka yang tidak mempunyai akses ke sana dapat mengetahui kehidupan ini melalui literatur yang ada.

Bersambung  ke : Menguak Rahasia Kehidupan Seorang Geisha (Part 2) 
[sumber;http://deltapapa.wordpress.com]

10 Sinetron yang Sudah Promo Tapi Batal Tayang

Sinetron-Sinetron yang Sudah Promo Tapi Batal Tayang

ADA suatu fenomena unik di industri sinetron Indonesia. Sinetron yang promo alias trailer-nya sudah muncul di stasiun TV, bisa saja tidak jadi tayang.

Kejar tayang menjadi sistem yang kini dianut oleh industri serial TV (baca: sinetron) Indonesia yang kini didominasi sinetron harian. Rating menjadi panutan. Jika rating mendadak drop, jangan kaget jika sinetron yang Anda ikuti mendadak tamat.

Tak ada yang bisa memastikan nasib suatu sinetron. Termasuk sinetron baru yang akan segera tayang. Sinetron yang promonya sudah muncul di TV, belum tentu nantinya tayang.
Sinetron Batal Tayang
Ada beberapa sinetron yang “beruntung”. Seperti sinetron komedi-religi Dikejar Surga (2011). Promonya gencar tayang di RCTI sekitar Juli tahun lalu, menjelang Ramadhan. Namun ketika stasiun TV swasta tertua itu menggelar konferensi pers seputar acara Ramadhan, tidak ada sinetron yang dibintangi Nina Zatulini dan Reuben Elishama itu.

“RCTI punya rencana lain, yang jelas sinetron Dikejar Surga bukan buat Ramadan,” terang Rudy Ramawy yang saat itu masih menjabat sebagai Direktur Program dan Produksi RCTI. Beberapa minggu kemudian, sinetron produksi Lunar Films itu malah tayang di MNCTV.

Hal yang kurang lebih sama terjadi pada Ranum (2011). Promonya terlanjur gencar tayang di Indosiar. Namun karena perubahan manajemen di Indosiar, yang ternyata memiliki perbedaan visi dan misi dengan MD Entertainment selaku rumah produksi, sinetron Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu itu akhirnya tayang di MNCTV.

Ada juga Mimo Ketemu Poscha (2012). Kasusnya sedikit berbeda. Ketika syuting tahun 2010 silam, promonya memang belum tayang. Tapi sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Karena dibintangi Agnes Monica. Dua tahun berlalu, tiba-tiba sinetron produksi SinemArt ini tayang di RCTI! Bahkan penulis skenarionya sudah berganti rumah produksi saat sinetron ini tayang.

Sebaliknya, banyak sinetron yang nasibnya tidak beruntung. Promonya sudah gencar muncul di TV, si artis sibuk promo di jejaring sosial, penggemar sudah menantikan, eh, batal tayang.

Berikut 10 sinetron yang promonya sudah muncul tapi tidak pernah tayang di TV.

SANTRIWATI SIMELEKETE
Kesuksesan Islam KTP dan Pesantren & Rock n Roll di SCTV, agaknya membuat RCTI tergoda menayangkan sinetron komedi religi. Sekitar April 2011, beredar promo sinetron Santriwati Simelekete yang dibintangi Rachel Amanda dan Putri Titian. Berbulan-bulan promo dengan label “segera”, promo Santriwati Simelekete sempat menghilang. Tak lama muncul promo yang masih menampilkan Amanda dan Tian, dengan judul Putri Simelekete. Namun setelah di-revisi, sinetron ini tetap tidak tayang. Tian malah bergabung di Putri Yang Ditukar, sedang Amanda pindah ke MD untuk sinetron Si Miskin dan Si Kaya. Santriwati Simelekete seharusnya juga menjadi debut sinetron Aliff Ali, adik kandung Miller yang pernah membintangi film layar lebar Heart 2 Heart. Maret 2012, cowok asal Malaysia ini dideportasi karena izin tinggalnya habis.

KAMILA PENUH HIDAYAH
Sinetron Kemilau Cinta Kamila (KCK) bisa dibilang salah satu sinetron sukses tahun 2010. Dibagi menjadi 4 musim. Tapi jeda antar season pendek. Jarak antara season 1 dan 2 hanya sekitar 2 minggu. Season 2 ke season 3 malah tak pakai break. Paling lama adalah rehat antara season 3 dan 4 yang mencapai 2 bulan. Entah karena break terlalu lama atau jam tayangnya yang berubah lebih awal, KCK musik 4 yang diberi sub-judul Cinta Tiada Akhir ratingnya tak seprima pendahulunya. Baru 11 episode, KCK 4 break dan dijanjikan berlanjut ke musim 5. Promo musim ke-5 hadir dengan sangat Islami. Judulnya sempat 3 kali berubah; Kemilau Cinta Kamila, Penuh Hidayah, Kamila Penuh Hidayah, dan Hidayah. Meski demikian perjalanan Kamila Regina Putri tak dilanjutkan.

AURA
Aura Kasih dikenal sebagai salah satu pemeran pendamping dalam sinetron Dewa (2011). Namun jauh sebelum itu, pelantun “Mari Bercinta” sebenarnya pernah mendapat kesempatan bermain sinetron sebagai pemeran utama. Pada Oktober 2009 promo sinetron berjudul Aura mulai muncul di RCTI. Di sinetron itu Aura dipasangkan dengan Fachri Albar. Tapi, promo yang belum diberi lagu tema itu mendadak raib. Padahal, Aura bukan sembarang sinetron. Sutradaranya adalah John De Rantau, yang dikenal sebagai sutradara film layar lebar Denias, Senandung di Atas Awan, Obama Anak Menteng, dan Semesta Mendukung.

MEMORI CINTA
Karakter yang dibawakan Rianti Cartwright – Shandy Syarief – Dinda Kanyadewi terlibat cinta segitiga dalam sinetron ini. Promonya mulai menyapa pemirsa Indosiar di pertengahan 2011, hampir bersamaan dengan promo Ranum.  Sama halnya dengan Ranum, perubahan manajemen di Indosiar membuat sinetron yang ketika promo belum ada judul ini batal tayang ini. Bedanya, Ranum langsung pindah ke MNCTV. Sementara “Memori Cinta” tidak terdengar lagi kabarnya.

MUKJIZAT RAMADHAN
Walaupun sudah tak berpacaran, SinemArt masih memasangkan Marshanda dan Baim Wong dalam sinetron Sejuta Cinta Marshanda. Sambutan masyarakat cukup baik. Maka sinetron yang tamat pada Agustus 2010 ini sempat akan dibuatkan sekuel, Sejuta Cinta Marshanda: Mukjizat Ramadhan. Selain Marshanda, Baim, Ashraf Sinclair, dan Ben Kasyafani, dalam promo Mukjizat Ramadhan muncul karakter baru yang dimainkan Rezky Aditya. Tapi sampai Lebaran tiba, sinetron ini tak pernah dilanjutkan. Pasca Lebaran 2010, sinetron Rezky berjudul Putri Yang Ditukar pun tayang.

PURA-PURA KAWIN
Kembali ke tahun 2006, saat sinetron mingguan masih berjaya. Saat itu, sedang tren sinetron adaptasi serial Asia, terutama Korea dan Taiwan. Ketika promo Pura-Pura Kawin mulai tayang di SCTV, netizen pun heboh. Banyak yang menduga-duga sinetron yang dibintangi Indra L. Bruggman ini menyadur serial Korea fenomenal Full House. Sulit untuk membuktikan benar atau tidaknya sinetron ini merupakan adaptasi Full House, karena Pura-Pura Kawin tak pernah tayang.

SELAMAT JALAN NATASYA
Sukses sinetron Kristiani Buku Harian Nayla yang tayang Desember 2006, membuat RCTI-SinemArt berniat membuat sinetron serupa menyambut momen Paskah 2007. Pada trimester awal 2007, muncul promo sinetron Selamat Jalan Natasya. Masih dibintangi Chelsea Olivia-Glenn Alinskie, plus Marcel (atau Mischa?) Chandrawinata. Entah mengapa tiba-tiba promo sinetron berurai airmata ini lenyap. Sebagai gantinya, menyambut Paskah 2007 RCTI menayangkan sinetron JanjiMu Seperti Fajar yang dibintangi Roger Danuarta dan Leony Vitria H.

NONA
Promo sinetron ini mulai menghiasi RCTI pada awal 2007. Dibintangi oleh Alyssa Soebandono, Rionaldo Stokhorst, dan Aditya Herpavi. Ketika promonya tayang, netizen sini sudah membanding-bandingkannya dengan drama Korea Pure 19, yang juga kerap dianggap menjadi inspirasi Cinta Fitri.Jika benar menyadur, apakah karena sumbernya serial yang sama lalu batal tayang? Rasanya alasan ini kurang kuat. Serial Devil Besides You dan Cruel Temptation pernah disadur 2 sinetron berbeda yang tayang bersamaan. Jangan lupakan Stairway To Heaven. Ada 6 sinetron yang alurnya mirip serial yang dibintangi Choi Ji Woo itu, tapi hanya 1 yang menyertakan izin adaptasi.

DUSTA DAN CINTA
Pertengahan 2010, RCTI gencar memutar promo sinetron “Dusta dan Cinta”. Sinetron yang promonya memakai lagu ST12 berjudul “Cinta Tak Harus Memiliki” ini dibintangi Nabila Syakieb, Fachri Albar, Miller, dan Eva Anindita. Di promo, terlihat adegan Miller melamar Nabila di atas bianglala, serta Nabila yang menjadi suster merawat pasien yang diperankan Fachri. Promonya mendadak hilang. September 2010, Nabila, Fachri, dan Eva bergabung di sinetron “Mertua dan Menantu” bersama Carissa Puteri dan Giovanni L. Tobing. Lagu “Cinta Tak Harus Memiliki” akhirnya dipakai sinetron “Dia Jantung Hatiku” yang tayang akhir 2010.

KASIH DAN CINTA (VERSI BARU)
Tahun 2011, RCTI mendominasi primetime dengan sinetron stripping macam Putri Yang Ditukar, Anugerah dan Ketika Cinta Bertasbih: Meraih Ridho Ilahi. Tapi ada juga beberapa sinetron yang kurang memuaskan RCTI, salah satunya “Kasih dan Cinta”. Baru 3 minggu tayang, sinetron yang dibintangi Julie Estelle dan Ashraf Sinclair ini break! Di episode terakhir, karakter Kasih (Julie) yang lemah lembut dikisahkan dalam kondisi kritis dan hendak dibawa ke ruang operasi. Dijanjikan akan ada kelanjutan kisah ini. Beberapa bulan kemudian muncul promo yang memperlihatkan sosok Julie sebagai cewek tomboy, yang bertolak belakang dengan sifat Kasih. Penonton pun dibuat penasaran. Terlebih di sela-sela Putri Yang Ditukar, muncul klip promo karakter Surti (Ana C. Pinem) bersama pemain-pemain Kasih dan Cinta. Promo heboh, toh akhirnya pemirsa tak pernah mengetahui nasib Kasih.

Masih ada beberapa sinetron sudah promo tapi batal tayang. Apa sinetron yang Anda nanti-nantikan tapi tidak pernah tayang?[sumber;www.tabloidbintang.com]

Jumat, 28 Desember 2012

Tips Cara Merawat Dan Memperbesar Payudara alami

Tips Cara Merawat Payudara | Tips Cara Memperbesar Payudara Secara Alami

Ada beberapa tips bagi perempuan untuk merawat Payudara, mengencangkan Payudara serta memperbesar payudara secara alami. secara garis besarnya adalah dengan memperhatikan Nutrisi untuk payudara, Perawatan Payudara serta Senam Payudara.


Dalam melakukan perawatan pada payudara secara umum dibedakan dalam tiga tahapan utama, yakni Pembersihan payudara (Breast Cleaning), Pemijatan Payudara (Breast Massage), dan Pemaskeran payudara (Breast Masking).

Ketiga cara merawat payudara tersebut dapat diperhatikan melalui penjalasan ini:
Perawatan Memperbesar Payudara


1. Pembersihan Payudara / Breast Cleaning

Pembersihan Payudara / Breast Cleansing ini dilakukan sebelum melakukan pemijatan dan pemaskeran pada payudara, yang merupakan inti dari kegiatan perawatan pada payudara. Pembersihan pada payudara dilakukan agar payudara menjadi bersih dan segar. Kegiatan yang dilakukan yaitu:

Berikan pembersih pada payudara, ratakan pembersih secara melingkar pada payudara sampai bagian dada. Lalu bersihkan dengan handuk kecil dengan arah melingkar dan bersihkan juga pada bagian puting susu nya. Dan terakhir, tepuk-tepuk secara perlahan dengan menggunakan penyegar yang dituangkan pada kapas, kemudian diusapkan pada payudara.

2. Pemijatan Payudara / Breast Massage

Seperti kita ketahui bentuk tekstur payudara untuk setiap wanita berbeda-beda, maka tekakan pijatan yang dilakukan pada payudara juga harus disesuaikan dengan tekstur payudaranya. Wanita yang memiliki payu dara bertekstur lunak sebaiknya dipijat secara lembut, sedangkan wanita yang memiliki payudara dengan tekstur lebih padat, bisa dipijat dengan tekanan sedang. Lalu berapa kali pemijatan ini sebaiknya dilakukan?

Pemijatan pada payudara sebaiknya dilakukan 2 kali dalam seminggu. Anda bisa menggunakan minyak sayur sebagai pelumas atau bisa juga tanpa memakai minyak. Dan sebaiknya diperhatikan untuk tidak menggunakan minyak aroma terapi atau minyak yang dibuat dari bahan berbasis mineral.

Langkah dalam melakukan pemijatan pada payudara:
Lakukan gerakan memijat yang bergerak dari arah puting ke luar. Tekanan jangan lebih keras dari pada tekanan yang bias diterima sama kelopak mata. Tekanan yang keras bisa membuat pembuluh darah limfe tertekan dan menghentikan aliran racun serta cairan lainnya. Pijatan sebaiknya dilakukan secara perlahan agar mencapai hasil yang maksimal.

Berikanlah pijatan pada payudara dengan kedua tangan seperti gerakan meremas.

Lalu gunakan kedua tangan secara hati-hati dan perlahan dengan gerakan searah jarum jam dan sebaliknya.

Lakukan perlahan, jangan memberikan tekanan pada payudara terlalu keras.

Catatan: pada kegiatan pemijatan ini, bila Anda merasakan ada suatu benjolan, sebaiknya tidak dilakukan pemijatan dan segera melakukan konsultasi dengan dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

3. Pemaskeran Payudara / Breast Masking

Sebelumnya, Anda perlu meracik terlebih dahulu bahan-bahan untuk melakukan pemaskeran payudara / breast masking. Bila sudah, oleskan masker pada payudara kecuali pada puting susu. Dan biarkan sejenak, setelah masker kering, angkat masker memakai waslap dan lap sampai bersih.


Cara Menjaga Kesehatan Payudara

Mengurangi makan makanan berlemak
Pola makan yang tinggi lemak hewani bisa meningkatkan resiko kanker payudara. Menurut para ahli, pola makan kaya lemak bisa menghasilkan zat kimia dalam usus yang waktu berhubungan sama bakteri akan mengubahnya jadi estrogen sebagai penyebab kanker. Estrogen ini kemudian disimpan dalam jaringan lemak payudara sehingga membuat sel dalam area ini lebih mungkin tumbuh menjadi kanker.

Tingkatkan konsumsi serat
Konsumsi buah-buahan dan sayuran penting untuk mencegah kanker payudara. Serat yang terkandung dalam sayuran, seluruh jenis gandum dan buah-buahan dapat mempengaruhi metabolisme estrogen dalam tubuh, dan menurunkan estrogen dalam darah.

Mengkonsumsi banyak sayuran
Mengkonsumsi banyak sayuran seperti brokoli, kubis brussel, kol, bok, choy, sayuran hijau seperti kangkung dan bayam, kembang kol dan lobak cina, baik untuk kesehatan payudara karena mengandung komponen sulfur yang disebut indoles. Indoles sebenarnya membantu mengurangi estrogen dari tubuh dan mencegahnya tumbuh menjadi kanker payudara. Hanya sayuran jenis ini yang diketahui bisa mengubah estrogen dalam tubuh, dan mencegahnya untuk berkembang menjadi kanker payudara.

Mengkonsumsi ikan
Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi sedikitnya tiga porsi ikan laut setiap minggu seperti tuna, salmon, makarel, dan sarden bisa membantu mencegah kanker payudara. Minyak omega yang biasanya ditemukan dalam ikan ini bisa membantu memperkuat sistem kekebalan dan menghalangi pengaruh tumor yang menyebabkan kanker.

Mengkonsumsi Kedelai

Beberapa ilmuwan yakin bahwa dengan mengkonsumsi produk kedelai bisa melindungi kita terhadap hormon penyebab tumor. Kacang kedelai dan produk kedelai lainnya mengandung genistein, sebuah estrogen alami yang mengikat pada reseptor dalam payudara sehingga tidak mungkin terjadi namanya tumbuhnya kanker.

Olahraga Teratur
Penelitian dimana wanita yang melakukan olahraga aerobik selama 3,8 jam atau lebih perminggunya, sedikit kemungkinannya untuk terserang kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak pernah olah raga sama sekali.

Kesimpulan: Agar payudara tetap sehat dan indah, Anda perlu merawatnya dan melakukan kegiatan perawatan payudara secara teratur.

Baca Juga : Tips merawat payudara agar tetap kencang selama Masa hamil

itu dia Cara Merawat Payudara Dan Cara Memperbesar Payudara
[sumber;http://kabargempar.blogspot.com&www.makanansehat.web.id]

Panduan Lengkap Cara Mendapatkan Pacar di FB

Panduan Lengkap Cara Mendapatkan Pacar di Facebook (FULL)

Di facebook kita bebas melakukan apa saja dan berinteraksi dengan siapa saja, termasuk juga berinteraksi dengan wanita cantik temen facebook kita.. atau kalau kamu mau dan benar benar serius, kamu pun bisa menjadikan temen facebookmu yang imut tadi.. yang fotonya sering kamu pelototin tadi, bakal bisa kamu jadikan pacar... dan berikut ini :
Cari Pacar Di Facebook


Panduan Lengkap Cara Mendapatkan Pacar Di FB - Facebook

Conventional-Approach-Vs-Facebook-Approach

Conventional Approach adalah cara pedekate dengan pendekatan langsung (physical). Inilah cara tradisional yang masih jadi pilihan kebanyakan Pria. Para pria pergi ke Mall atau Club dan berkenalan dengan Wanita yang ditemui disana. Sedangkan pada Facebook Approach proses pedekate dilakukan online melalui Facebook dan diawali dengan pencarian profil Wanita Idaman menggunakan bantuan Facebook.

Keuntungan-Facebook-Approach-Apa untungnya menggunakan Facebook Approach? Sebelum saya menjawab pertanyaan ini, coba Anda jawab pertanyaan saya berikut:

•  Apakah Anda merasa GROGI ketika bertemu Wanita?
•  Apakah Anda KESULITAN menemukan kata-kata yang tepat untuk berkenalan dengan Wanita?
•  Apakah Anda sering stuck ketika berbicara dengan Wanita dan kehilangan kata-kata untuk bercerita?
•  Apakah Anda tidak punya cukup WAKTU untuk mencari Wanita Idaman Anda?
•  Apakah dilingkungan Anda tidak ada Wanita yang tergolong Wanita Idaman Anda?
Apakah sebagian jawaban Anda adalah YA? Atau malah semuanya?




Ketika Anda melakukan Facebook Approach, Anda tidak berhadapan langsung dengan si Wanita. Apakah Anda akan masih merasa GROGI? Tentu TIDAK! Anda justru akan merasa lebih NYAMAN karena tidak harus menghadapi TATAPAN INTIMIDASI yang biasa diberikan Wanita pada Pria yang mencoba berkenalan dengannya.

Anda juga mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan kata-kata perkenalan yang baik dan juga punya kesempatan untuk mempersiapkan bahan obrolan. Anda mungkin akan bertanya-tanya, bagaimana pada saat kencan nanti? Bukannya tidak ada waktu untuk mempersiapkan bahan obrolan? Perlu Anda ketahui bahwa pada facebook Approach Anda bisa berhadapan dengan PULUHAN Wanita sekaligus dalam sekali waktu, jadi Anda sebenarnya akan mempersiapkan bahan obrolan untuk PULUHAN bahkan RATUSAN Wanita.


Ini akan membuat Anda terbiasa mempersiapkan bahan obrolan sehingga Anda akan lebih MUDAH dan CEPAT dalam mempersiapkan bahan obrolan hingga akhirnya bahan obrolan Anda akan MENGALIR begitu saja tanpa harus dipersiapkan karena Anda sudah TERBIASA!

Hal yang sangat menguntungkan dari Facebook Approach adalah Anda TIDAK AKAN KEKURANGAN Wanita. Sekarang coba Anda hitung berapa banyak WAKTU yang anda
HABISKAN untuk mencari Wanita di Mall atau di Club, dan berapa Wanita yang BERHASIL Anda dekati? Anda bisa menghabiskan waktu seharian tapi hanya SEGELINTIR Wanita saja yang bisa anda dekati.





Profile-Tweaking
Profile Tweaking adalah suatu cara untuk mengoptimalkan tampilan profil kita agar terlihat MENARIK bagi Wanita, khususnya bagi yang belum termasuk dalam daftar teman kita.
Gambar dibawah menunjukkan contoh facebook profile dari seseorang yang belum menjadi teman. Angka menunjukkan urutan pandangan ketika melihat sebuah profil. Saya sempat melakukan interview terhadap beberapa Wanita tentang apa yang mereka lihat pertama kali ketika membuka profil seorang Pria. Hampir 100% Wanita menjawab PROFILE
PICTURE.

Berikut adalah hal-hal utama yang harus diperhatikan dalam Profile Tweaking:
1.  Profile Picture
2.  Personal Information
3.  Photos
4.  Wall



Profile Picture
Tidak bisa dipungkiri, Profile Picture menjadi hal yang paling KRUSIAL dari sebuah profil. Profile Picture yang menggunakan gambar kartun, potongan film, action figure, atau bahkan foto artis adalah profile yang SANGAT TIDAK MENARIK bagi Wanita.
Hindari foto menggunakan webcam atau kamera HP yang kualitasnya rendah. Gunakan kamera digital, atau kalau perlu gunakan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflection).

Luangkan SEDIKIT waktu Anda untuk membuat Profile Picture yang bagus. Anda bisa minta tolong teman Anda untuk mengambil foto Anda pada MOMEN-MOMEN yang bagus. Ambil ekspresi atau aktivitas yang membuat Anda terlihat fun, seperti foto Anda sedang tampil di panggung, atau foto Anda bersama Wanita cantik, atau foto Anda yang sedang
ketawa, dan lain-lain. Pilih gambar yang benar-benar bagus secara angle, komposisi warna, background, fokus, dan pencahayaan.

Foto dengan latar belakang CLASSY bisa menjadi VALUE bagi Anda dimata Wanita.

Contohnya:
•  Foto Anda sedang nonton konser orkestra.
•  Foto Anda sedang PRESENTASI dihadapan klien dari perusahaan besar.
•  Foto Anda sedang MEETING dengan klien pada sebuah café mewah.
•  Foto Anda dengan teman-teman Anda di depan gedung yang memiliki arsitektur menawan.


Personal-Information

Selalu gunakan nama asli, walaupun bukan nama yang sesuai KTP atau akte lahir. Setidaknya gunakan nama yang benar-benar dikenal oleh teman-teman Anda. Hindari penggunaan nama-nama panggilan yang tidak jelas hasil karangan sendiri dimana belum tentu teman Anda sendiri kenal, contoh: Si Anu Anak Baik, Pemuda Pendosa, Panjul Gi Ngeroko, Ndi Rang Manis, Ndra Ganteng, dan lain-lain.

Berikan SEDIKIT deskripsi tentang diri Anda pada kolom About Me dengan meninggalkan kesan MISTERIUS dan MENANTANG sehingga membuat Wanita PENASARAN dan memancingnya untuk mengenal Anda lebih jauh. Hindari deskripsi yang terlalu mendetil. Disini bayangkan diri Anda sebagai sebuah kue.


Jangan biarkan Wanita “melahap” habis diri Anda, tapi berikan dia SEPOTONG DEMI
SEPOTONG hingga membuat dia menjadi KETAGIHAN dan tidak bisa berhenti untuk “melahap” Anda hingga potongan terakhir.

Contoh About Me: “I’m a passionate guy who always looking for something new with
tons of FUN. It’s easy for me to rock everybody’s world surround me.
Including yours. But only If You’re fun enough to be my friend. Are you?”.


Gunakan kreatifitas Anda untuk menyusun kalimat yang benar-benar
menggambarkan diri Anda. Isilah Likes and Interest dengan hal atau kegiatan yang menarik, tidak membosankan, dan benar-benar Anda sukai, bukan karangan belaka.
Cantumkan juga ketertarikan Anda terhadap bidang tertentu, misalnya Industri Pesawat Terbang, atau Industri Kereta Api.



Photos

Buatlah satu album yang berisi foto-foto terbaik Anda, foto-foto yang menampilkan sisi menarik dari kehidupan Anda. Seperti foto Anda lagi hangout bareng teman-teman, lagi jalan bareng wanita-wanita cantik, foto Anda lagi ngeband, foto Anda lagi dikerjain pas ultah, dan lain-lain. Beri judul album nya All About Me atau apa pun yang menggambar tentang Anda.

 Atur privacy album ini untuk Everyone sehingga bisa dibuka oleh siapapun termasuk orang yang belum menjadi teman Anda. Lalu atur privacy album-album yang lain untuk Friend Only sehingga hanya teman-teman Anda saja yang bisa melihatnya. Sehingga orang yang belum jadi teman Anda cuma bisa melihat satu album saja, yaitu album All About Me.



Wall Post

Hapus Wall Post yang bersifat ngejunk seperti post singkat yang tidak penting seperti "lagi ngapain njing?", atau yang berisi kata-kata kasar, atau yang menampilkan gambar yang tidak pantas atau tidak enak dilihat.  Berpikirlah sebelum menuliskan sesuatu di Wall Anda karena dalam dunia internet kata-kata menentukan karakter seseorang. Anda bisa dicap
“labil” kalau ada Wall Post dari Anda yang berisi umpatan-umpatan kasar, bukan begitu?

Itu lah beberapa bagian utama yang perlu dibenahi dalam Profile Tweaking. Bagian lain yang perlu dibenahi juga adalah Friends, Mutual Friends, Sidebar Box, Information Box, dan Quote Box.

Sidebar-Box-Hapus sidebar box yang bisa mengaburkan karakter Anda seperti
iDescribe atau quiz yang berhubungan dengan psikologi dan ramalan seperti "Who is your soulmate?", "When will you get married?", dan sebagainya. (Fitur ini tidak tersedia pada Facebook Profile yang baru) Information-Box-Information ini berisi informasi singkat dari bagian Personal Information. Penting disini untuk menampilkan Relationship Status sehingga status Anda menjadi jelas bagi si Wanita. Cukup tampilkan Relationship Status,
Current City (dan Hometown Kalau beda dengan Current City), dan Website (Kalau tidak punya bisa diisi dengan alamat twitter atau social media lainnya seperti MySpace atau Multiply).


Searching Target

Mencari Wanita yang akan menjadi target Anda bisa jadi proses yang menyenangkan, seperti memilih baju yang cocok untuk ke pesta. Namun sebelum Anda mencari Wanita Idaman Anda, Anda harus menentukan terlebih dahulu seperti apa Wanita Idaman Anda:

1.  Apa Ras nya? Apakah keturunan Indonesia atau keturunan Tionghoa? Atau mungkin keturunan Eropa?
2.  Berapa rentang usianya? 18 – 20 tahun? 21 – 25 tahun?
3.  Bagaimana penampilan fisiknya? Apakah berkulit putih mulus atau coklat eksotik? Rambut lurus atau ikal? Bibir tipis atau tebal?

Ini akan membuat pencarian Anda lebih terarah sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk Wanita yang sebenarnya tidak Anda inginkan. Untuk mencari Wanita Idaman yang tepat untuk Anda, Anda bisa menggunakan fasilitas Facebook Search.


Fake-Profile
Sungguh menggelikan karena ada saja orang yang memanfaatkan Facebook untuk mencari ketenaran semu. Ada Pria yang membuat profil dengan menggunakan foto Wanita cantik. Kemudian Pria-pria yang tertipu beramai-ramai mengomentari profil tersebut dengan pujian dan sanjungan. Hati-hati jika Anda menemukan profil seperti ini, Anda akan
mendapatkan respon yang SANGAT POSITIF dan TERBUKA bahkan terkesan terlalu manis.

Bagaimana mengenali Fake Profile?
Coba Anda perhatikan Profile Picture nya. Sering kali Profile Picture nya menggunakan foto ARTIS ASIA atau SELEBRITI INDONESIA. Apabila Anda tidak yakin, simpan Profile Picture nya, kemudian buka http://www.tineye.com dan upload gambarnya disitu. TinEye akan
membantu Anda menemukan gambar serupa di internet. Apabila foto tersebut adalah foto artis maka Anda pasti akan menemukan banyak hasil pencarian berdasarkan foto yang Anda upload dengan sumber yang beragam karena foto artis biasanya muncul diberbagai website.

Selain itu Anda juga bisa memperhatikan daftar temannya. Biasanya temannya kebanyakan adalah Pria dan hanya ada segelintir Wanita. Dan yang paling jelas terlihat adalah melalui Wall Post nya. Profil asli akan berisi Wall Post yang menandakan adanya interaksi dengan teman.


Communication

Disinilah fase yang paling penting, fase ini menentukan keberhasilan usaha Anda untuk membuat Wanita yang menjadi target anda mau berkencan dengan Anda. Disini Anda akan mulai berinteraksi dengan Wanita yang menjadi target Anda menggunakan private message. Karena ini adalah message yang PERTAMA KALI anda kirimkan, maka message yang digunakan pada tahap ini haruslah UNIK sehingga membuat Wanita terdorong untuk
membacanya.

Bagaimana message yang UNIK itu?
Anda harus mengirimkan message yang BERBEDA dari kebanyakan Pria. Wanita Idaman biasanya menerima BANYAK message dari Pria-pria yang MENGEJARNYA yang menghujani dia dengan PUJIAN dan SANJUNGAN untuk MENCARI SIMPATI Wanita, bahkan ada yang MEMOHON untuk minta nomor HP nya.

Contoh:
•  “Matamu bikin hatiku bergetar. Boleh kenalan ga?”
•  “Kamu cantik banget sih? Salam kenal ya”
•  “Sungguh luar biasa kecantikan mu, seperti bidadari. Maukah kamu jadi pacarku?”

Mereka adalah pria-pria yang masih terpengaruh tren tahun 70-an hingga 80-an, dimana pada jaman dulu Wanita masih luluh pada Pria yang memberikan PUJIAN, SANJUNGAN, atau PUISI, walaupun baru kenal.  Lalu apa yang terjadi? Wanita banyak yang menjadi KORBAN KEJAHATAN karena mudahnya terpengaruh BUJUK RAYU Pria yang baru
dikenalnya.

Dan akhirnya para Wanita jadi sadar dan tidak lagi terpengaruh bahkan cenderung PARANOID ketika ada Pria yang memberikan PUJIAN dan SANJUNGAN tanpa alasan. Jadi para Pria tersebut tidak menyadari bahwa mereka malah membuat Wanita
KETAKUTAN! Wanita merasa RISIH karena para Pria tersebut tertarik hanya karena FISIK yang CANTIK tanpa mengenal KEPRIBADIAN nya sehingga membuat Wanita merasa para Pria tersebut punya MAKSUD TERSELUBUNG dibalik PUJIAN dan SANJUNGAN yang mereka berikan.

Jadi untuk membedakan diri Anda dengan para Pria tersebut, JANGAN mengirimkan PUJIAN, SANJUNGAN, PUISI, MEMOHON, atau MENCARI PERHATIAN untuk berkenalan pada message pertama Anda.  Untuk membuat message yang BERBEDA itu Anda harus memperhatikan

hal-hal berikut:
1.  SUBJECT nya harus sesuatu yang UNIK dan MENARIK bagi si Wanita Idaman.
2.  Isi message bertujuan untuk berkenalan sebagai TEMAN BIASA, tidak lebih dari itu.
3.  Isi message harus bisa membuatnya PENASARAN dan INGIN MEMBALAS message Anda.



Bagaimana membuat SUBJECT yang menarik?

Gampang saja, gunakan HAL YANG MENARIK bagi Wanita sebagai SUBJECT nya, otomatis Wanita akan TERTARIK untuk membacanya. Contoh, jika si Wanita suka Yoga, tuliskan SUBJECT nya “Bisa posisi Yoga apa aja?” Gunakan kreatifitas Anda untuk menyusun kalimat SUBJECT semenarik mungkin berdasarkan informasi yang Anda dapatkan. Butuh waktu bagi Anda untuk mengasah kreatifitas, tapi semakin sering Anda mengirim message hasil kreatifitas Anda, maka akan semakin tajam kreatifitas Anda.
Langkah berikutnya adalah menuliskan ISI MESSAGE.

Anda harus bisa menuliskan message yang SINGKAT namun memicu RASA PENASARAN
untuk mengenal Anda lebih jauh. Ini PENTING, karena tanpa RASA PENASARAN maka Wanita merasa MALAS untuk membalas message Anda. Kalaupun dibalas, cuma sebagai “SALAM KENAL” saja dan tidak akan berlanjut.

itu dia Panduan Lengkap Cara Untuk Mendapatkan Pacar di FB
[sumber;http://www.dylc.us]

25 FILM Indonesia TERBAIK Sepanjang Masa

inilah 25 FILM TERBAIK Indonesia Sepanjang Masa

Di bawah daftar 25 FILM Indonesia TERBAIK Sepanjang Masa ini selalu ada deretan panjang para runner-up. Saat kami membuat polling ini tak kurang ada 160 judul film masuk. Tentu tak bisa semuanya dimuat. Kami hanya pilih 25 film yang paling baik dan paling banyak dapat suara.
FILM Indonesia TERBAIK


Film-film berikut dipilih oleh 20 pengamat dan wartawan film yakni: Yan Widjaya (wartawan film senior), Ilham Bintang (wartawan film senior), Ipik Tanojo (Bali Post), Eric Sasono (pengamat film), Arya Gunawan (pengamat film), Noorca M. Massardi (wartawan film senior), Yudhistira Massardi (Gatra), Leila S. Chudori (Tempo), Frans Sartono (Kompas), Yusuf Assidiq (Republika), Aa Sudirman (Suara Pembaruan), Taufiqurrahman (The Jakarta Post), Eri Anugerah (Media Indonesia), Sandra Kartika (wapemred tabloid Teen), Telni Rusmitantri (Cek n Ricek), Ekky Imanjaya (situs Layarperak.com), Wenang Prakasa (Movie Monthly), Orlando Jafet (Cinemags), Poernomo Gontha Ridho (Koran Tempo), dan Ekal Prasetya (Seputar Indonesia).

Berikut Ini daftar Lengkap 25 FILM Indonesia TERBAIK Sepanjang Masa :



# 25. Inem Pelayan Sexy (1977)
Sutradara: Nya Abbas Akup
Pemain: Doris Callebaute, Titiek Puspa, Jalal, Yetti Surachman
Produksi: PT Candi Dewi Film
Peran babu atau pembantu rumah tangga tak bisa dilepaskan dari kehidupan Jakarta. Tanpa babu, rumah orang kaya Jakarta bisa kacau balau, berantakan, masuk kerja jadi terlambat, sampai Nyonya besar jadi tak sempat ke salon (apalagi arisan). Tapi, apa jadinya kalau babu yang dipekerjakan ternyata cantik dan seksi? Tuan rumah jadi genit. Sementara Nyonya besar mesti ronda mengawasi. Itulah realitas yang diangkat Nya Abbas Akup lewat Inem Pelayan Sexy. Kemolekan sang babu, Inem (Doris) rupanya tak cuma menarik perhatian sang tuan rumah, Cokro (Aedy Moward) melainkan juga atasan Cokro, Tuan Bronto (Jalal). Bronto yang kaya raya kemudian takluk oleh Inem. Inem lantas jadi wanita kaya raya. Dari sini, Abbas menyisipkan pesan moral: saat kaya Inem tak lupa diri (ia tak mengganti namanya jadi lebih trendi), tapi justru membela kaum miskin. Ini yang membuat Inem Pelayan Sexy tak jatuh jadi komedi biasa. Meski berlabel seksi, film ini juga tak terjebak mengumbar sensualitas porno. Inem Pelayan Sexy justru jadi tonggak tersendiri dalam perjalanan film komedi negeri ini.
# 24. Eliana, Eliana (2002)Sutradara: Riri Riza
Pemain: Rachel Maryam, Jajang C Noer, Henidar Amroe
Produksi: Miles Productions
Eliana, Eliana bukanlah film gelap. Kendati menawarkan kemuraman di awal, di akhir film Riri memberi penutup yang manis. Ini mungkin sedikit cacat Eliana, Eliana. Namun demikian, Riri tetap menawarkan sesuatu yang istimewa di film ini. Sebagai sutradara muda, ini karyanya yang menjanjikan. Lewat Eliana, Eliana ia mencoba menelurkan karyanya yang personal. Sisi gelap Jakarta ia rekam dalam rangkaian dialog antara Eliana (Rachel Maryam), Bunda (Jajang C Noer), atau supir taksi, serta gambar kotor dan jorok pinggiran Jakarta. Memang terlalu harafiah. Namun, dari film ini, Riri mulai membuktikan diri bukan cuma sutradara yang bisa membuat film laris (Petualangan Sherina), tapi juga sineas yang menjadikan film untuk menyampaikan gagasan. Hal yang kemudian ia buktikan dengan lebih baik lewat Gie (2005).
# 23. Gita Cinta dari SMA (1979)Sutradara: Arizal
Pemain: Rano Karno, Yessy Gusman, Shirley Malinton, Junaedy Salat, Rizal Nurdin.
Produksi: PT Tiga Sinar Mutiara Film
Kisah cinta ala Romeo dan Juliet rupanya tak lekang dimakan zaman. Bahkan laku dijual dan ikutan jadi legenda. Gita Cinta dari SMA contohnya. Saat diedarkan dahulu, film ini laris ditonton orang -- disebut Perfin sebagai film terlaris ketiga di Jakarta dengan 160.050 penonton. Selayaknya kisah gubahan Shakespeare, Gita Cinta dari SMA berkisah seputar hubungan asmara yang tak direstui antara Galih (Rano Karno) dan Ratna (Yessy Gusman). Sayangnya, Galih datang dari keluarga miskin, sedang Ratna anak orang kaya. Di mata penonton, Galih dan Ratna sosok ideal. Sempurna tanpa cacat cela. Keduanya bintang kelas, dan berperangai amat baik. Hingga, saat hubungan mereka tak direstui, mudah buat penonton untuk bersimpati. Saat beredar dulu, banyak remaja zaman itu bermimpi ingin jadi Galih atau Ratna. Soundtrack-nya yang digubah Goruh Soekarnoputra juga ikut populer. Film ini layak dicatat lantaran menciptakan tren film remaja era berikutnya. Selepas film ini, Rano Karno dan Yessy Gusman makin banyak menghiasi film remaja sejenis.
# 22. Cintaku di Rumah Susun (1987)
Sutradara: Nya Abbas Akup
Pemain: Deddy Mizwar, Rima Melati, Doyok, Eva Arnaz
Produksi: PT Parkit Film
Cermin realitas sosial selalu lekat di film Nya Abbas Akup. Cermin itu pula bisa terlihat di Cintaku di Rumah Susun. Di siang bolong di rumah susun ada yang baru pulang belanja dengan bawaan seabrek, ada yang pacaran, ada suami-istri sedang mesra-mesraan, ada yang mendengarkan siaran bola. Di situ ada pula bujangan tua, Somad (Deddy Mizwar) yang masih dilarang pacaran. Somad lantas belajar buat punya pacar. Somad lantas kenal Zuleha (Eva Arnaz) yang seksi. Kelucuan di rumah susun lantas mengalir lancar. Macam-macam karakter disodorkan buat menunjukkan kompleksitas kehidupan di rumah susun. Eva Arnaz memang tampil seksi. Ini cuma bonus. Sajian utama tetap akting jempolan pemain lain dan cerita memikat.
# 21. Pengantin Remaja (1971)Sutradara: Wim Umboh
Pemain: Sophan Sophiaan, Widyawati, WD Mochtar, Sofia WD, Fifi Young
Produksi: PT Aries Film
Kalau Hollywood punya film drama romantis yang berakhir tragis berjudul Love Story (1970), perfilman kita punya Pengantin Remaja. Banyak yang menyebut film karya Wim Umboh atas skenario Sjuman Djaya ini jiplakan film Hollywood itu. Wim berkelit. Katanya, Pengantin Remaja lebih mirip kisah cinta Romeo dan Juliet versi Indonesia (nama tokohnya saja Romi (Sophan Sophiaan) dan Juli (Widyawati). Lalu, kisah cinta mereka juga tak direstui orang tua). Ada juga yang bilang gagasan film ini lahir dari Sjuman Djaya. Entahlah. Yang pasti dalam resensi di Tempo pada tahun itu, Salim Said memuji film ini. Salim menulis, "Orang Indonesia juga bisa bikin film yang baik seandainya mereka sungguh-sungguh." Pada kalimat sebelumnya ia menulis, "Agak berlebihan barangkali menyebut Pengantin Remaja sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibikin di Indonesia sejak enam puluhan, kendati pun sulit untuk tidak berkata demikian." Nyatanya, Pengantin Remaja memang film terbaik di eranya. Film itu meraih Golden Harvest Award untuk Film Terbaik di ajang Festifal Film Asia pada 1971.


# 20. Si Mamad (1973)
Sutradara: Sjuman Djaya
Pemain: Mang Udel, Rina Hassim, Aedy Moward, Ernie Djohan
Produksi: PT Matari Film           
Sjuman Djaya menunjukkan sikap sosialnya lewat Si Mamad. Ia mengusung sebuah kisah komikal yang nyaris jadi tragedi. Sebuah tragikomik, begitu kira-kira sebutannya. Kisahnya seputar Mamad (Mang Udel) yang mengalami kesulitan hidup, lantas melakukan korupsi kecil-kecilan di kantonya. Sebagai orang kecil yang tak pernah berbuat tak jujur sebelumnya, Mamad amat merasa bersalah. Sebuah sikap yang kontras dengan sikap para petinggi yang sudah korupsi besar-besaran malah berlaku seolah tanpa dosa. Sebuah kritik sosial yang tetap aktual hingga kini. Yang membuat film ini punya nilai lebih, bila dilirik dari tahun kelahirannya, di awal Orde Baru. Buat ukuran tahun itu, kritik sosial macam begini terhitung jarang. Sjuman membalutnya jadi suguhan komedi. Sebuah langkah yang tak cuma aman, melainkan juga cerdas.
# 19. Cinta Pertama (1973)
Sutradara: Teguh Karya
Pemain: Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Kusno Soedjarwadi
Produksi: PT Jelajah Film
Christine Hakim lahir sebagai bintang film lewat Cinta Pertama. Buat ukuran bintang film saat itu, sosok Christine jauh dari ideal. Tubuhnya terbilang kurus. Sementara, di era itu wanita yang dicari buat jadi bintang film mestilah cantik dan berbadan bahenol. Kendati tak masuk ukuran, Christine mampu membuktikan diri kalau dirinya bisa berakting gemilang (ia diganjar Piala Citra di FFI 1974 untuk perannya). Filmnya sukses besar, ditonton banyak orang sekaligus menggondol Piala Citra (selain buat Christine) untuk film, sinematografi, musik, dan untuk Teguh Karya sebagai sutradara terbaik. Cinta Pertama unggul lantaran tak melulu berisi cerita cinta mendayu-dayu, tapi juga dipadu ketegangan yang melibatkan tembak-menembak di ujung film. Lewat Cinta Pertama, Teguh Karya membuktikan diri tak cuma bisa membuat film yang dipuji kritikus, tapi juga disukai penonton.
# 18. Pacar Ketinggalan Kereta (1988)Sutradara: Teguh Karya
Pemain: Tuti Indra Malaon, Alex Komang, Nurul Arifin, Ongky Alexander
Produksi: NV Perfini
Pacar Ketinggalan Kereta boleh jadi sebuah kompromi dari Teguh Karya atas selera masyarakat. Setelah bertahun-tahun membuat film serius macam November 1828 (1979) sampai Ibunda (1986), Teguh bersikap lumer. Kisah yang ia ceritakan lebih mudah dipahami. Selain itu, Teguh juga berkompromi menggunakan aktor-aktor yang tengah populer -- meski tetap mengandalkan bintang andalannya semisal Tuti Indra Malaon atau Alex Komang. Pilihannya jatuh pada Ongky Alexander, tenar lewat Catatan Si Boy, dan Nurul Arifin. Hebatnya, walau mencoba kompromi, Teguh tak mengabaikan kualitas filmnya. Jurus andalannya: teliti menata artistik film sampai mengontrol gerak pemain tetap kelihatan. Walhasil, Pacar Ketinggalan Kereta mendominasi ajang FFI 1989 (memboyong 8 Piala Citra).
# 17. Daun di Atas Bantal (1997)Sutradara: Garin Nugroho
Pemain: Christine Hakim, Kahncil, Sugeng, Heru, Sarah Azhari
Produksi: PT Chritine Hakim Film
Garin Nugroho disebut-sebut sebagai salah satu sineas pembaharu negeri ini. Ia lahir menjelang film nasional mati suri dan diisi film-film seks semata. Garin hadir membuat film yang lain. Ia mengoptimalkan bahasa gambar untuk bertutur. Akan tetapi, hasilnya film Garin sering tak dimengerti penonton kebanyakan. Sementara itu, di lain pihak, film-filmnya justru menuai puja-puji dan mengoleksi beragam penghargaan dari festival film di banyak negara. Nah, baru lewat Daun di Atas Bantal Garin bertutur dalam bahasa yang lebih dimengerti penonton. Filmnya lenier. Tak mengumbar metafor atau gambar puitik yang bikin bingung. Sebaliknya, Garin justru menampilkan sisi kehidupan anak jalanan dengan menarik. Realitas anak jalanan (yang dibintangi anak jalanan sungguhan, bukan aktor) hadir memikat buat penonton bioskop yang sebagian besar kelas menengah kota.
# 16. Petualangan Sherina (1999)
Sutradara: Riri Riza
Pemain: Sherina Munaf, Derby Romero, Uci Nurul, Mathias Muchus
Produksi: Miles Productions
Sebuah tontonan yang mengingatkan kita pada Home Alone (1990). Kala anak kecil mempecundangi orang dewasa. Petualangan Sherina jadi film besar lantaran dianggap sebagai penanda kebangkitan perfilman nasional. Sebelum Petualangan Sherina, bioskop tanah air melulu diisi film esek-esek. Baru setelah film ini datang, orangtua mengantre mengajak anaknya ke bioskop. Petualangan Sherina bertahan di bioskop selama berminggu-minggu. Film karya Riri Riza ini mampu mengundang 1,6 juta penonton ke bioskop. Jika Petualangan Sherina bukan film menarik, penontonnya mungkin tak sebanyak itu. Pada kenyataannya, sebagai karya sinema Petualangan Sherina bukanlah film buruk. Riri mampu bercerita dengan lancar diselingi lagu-lagu Sherina -- ini film musikal.


# 15. Si Doel Anak Modern (1976)
Sutradara: Sjuman Djaya
Pemain: Benyamin S, Achmad Albar, Christine Hakim, Tutie Kirana
Produksi: PT Matari Artis Film
Jakarta yang berkembang jadi kota metropolitan -- meninggalkan tradisi Betawi sebagai akarnya -- dilirik sutradara Sjuman Djaya dengan amat jenial lewat Si Doel Anak Modern. Sjuman tak membuat film sedih berisi kejamnya ibu kota. Melainkan bereksplorasi dengan geger budaya yang dialami orang Betawi asli di tengah belantara metropolitan Jakarta. Ini sekuel film Sjuman yang lain, Si Doel Anak Betawi (1973). Kalau pada film pertama Sjuman menyutradarai berdasar novel aslinya, pada film lanjutannya Sjuman berdialektika atas pikirannya sendiri. Ia mengusung tema besar, apa yang terjadi saat orang yang masih memegang tadisi lama bersentuhan dengan kehidupan modern? Kegagapan apa yang terjadi? Yang membuat Si Doel Anak Modern jadi karya besar lantaran pilihan Sjuman untuk menyampaikan pesannya dengan cara komedi. Film ini jadi tak berisi uraian berat filsafat, tapi kelucuan demi kelucuan yang dilakoni Benyamin S, pemeran Si Doel. Syahdan, saat menjadi modern, Si Doel yang anak Betawi itu makan dengan sendok garpu, lebih suka pakai motor Jepang, sampai memilih potongan rambut kribo.
# 14. Doea Tanda Mata (1984)
Sutradara: Teguh Karya
Pemain: Alex Komang, Jenny Rachman, Sylvia Widiantono
Produksi: PT Citra Jaya Film
Nasionalisme jadi tema besar yang diusung Doea Tanda Mata. Dalam film ini Teguh Karya mengajak merenungkan kembali makna kemurnian perjuangan. Ada seorang lelaki bernama Goenadi (Alex Komang) yang terombang-ambing antara dua wanita dan pemihakan kepada bangsa sendiri atau musuh -- dalam suasana pergerakan pemuda Indonesia 1930-an. Kritikus film Marselli Sumarno menyebut Doea Tanda Mata punya cerita yang mengalir runut tapi disertai gejolak. Teguh menuturkan kisahnya mirip pembagian babak yang menyerupai naik-turunnya layar di panggung teater. Semua itu didukung gambar-gambar  dinamik sorotan George Kamarullah. Dengan tata artistik sempurna khas Teguh, Doea Tanda Mata dikenang sebagai film yang oleh JB Kristanto "luput dari cacat umum film Indonesia, yakni inkonsistensi dan ke-tidaktaatasas-an." 
# 13. Kampus Biru (1976)
Sutradara: Ami Prijono
Pemain: Roy Marten, Rae Sita, Yatie Octavia, Farouk Afero
Produksi: PT Safari Sinar Sakti Film
Sebelum Kampus Biru, Roy Marten main dua film yang kurang sukses di pasaran -- Bobby (1974) dan Rahasia Gadis (1975). Nah, baru di Kampus Biru Roy menemukan momentum jadi bintang idola. "Inilah titik balik dalam perjalanan karier saya," ujarnya suatu kali pada Bintang. Roy benar. Kampus Biru sukses besar (terlaris ketiga pada 1976, ditonton 168.456). Selain Roy, Rae Sita juga dipuji habis. Salim Said amat memuji akting Rae. Di matanya, Rae Sita adalah Dra. Yusnita sebenarnya. Yustina diceritakan sebagai dosen perawan tua di "kampus biru", sebutan buat Universitas Gajah Mada, yang terlibat cinta dengan mahasiswanya, Anton (Roy). Ini sebuah tema berani. Ami Prijono, sang sutradara, mengangkatnya dari novel populer Ashadi Siregar. Menurut antropolog Karl G. Heider, Kampus Biru disebut sebagai film Indonesia pertama dengan adegan ciuman di bibir secara penuh. Selain itu pula, Kampus Biru juga dicatat sebagai film pertama yang merekam utuh kehidupan kampus. Hingga ia jadi tontonan wajib mahasiswa atau mantan mahasiswa masa itu.
# 12. Si Doel Anak Betawi (1973)
Sutradara: Sjuman Djaya
Pemain: Rano Karno, Tino Karno, Dewi Rosaria Indah, Tutie Kirana
Produksi: PT Matari Film
Saat karya sastra diangkat ke layar lebar-di antaranya Salah Asuhan (1972)-Sjuman Djaya memilih mengadaptasi novel Aman Datoek Madjoindo berjudul Si Doel Anak Betawi. Ini cerita seputar suka-duka kehidupan Doel, seorang anak Betawi asli. Doel diperani Rano Karno saat masih kecil. Suka duka kehidupan Doel yang mencari figur ayah (setelah ditinggal mati ayahnya), melawan kerasnya hidup (ia harus membantu ibunya berjualan kue buat menyambung hidup), sampai menghadapi tekanan anak-anak nakal terekam baik. Dalam buku Katalog Film Indonesia, JB Kristanto menilai Si Doel Anak Betawi sebagai film anak-anak "yang boleh dikatakan berhasil. Suasana riang novel bisa teralihkan ke film." Di akhir film, Sjuman menekankan kalau Doel bersekolah-sebagai pesan untuk memutus lingkaran anak Betawi yang tak berpendidikan formal. Ini juga sebagai peletak buat film lanjutannya, Si Doel Anak Modern (1976). Saat Si Doel (diperani Benyamin S), karena mengenyam pendidikan, telah jadi pria modern.
# 11. Tiga Dara (1956)Sutradara: Usmar Ismail
Pemain: Mieke Wijaya, Chitra Dewi, Indriati Iskak)
Produksi: Perfini
Tiga Dara ditasbihkan jadi film karya Usmar Ismail yang paling dikenal orang banyak -- mungkin karena ini film pop, bukan film berat berisi perjuangan revolusi atau kritik sosial. Tiga Dara mengisahkan kehidupan 3 perempuan kakak-beradik berikut suka-duka mereka (hubungan saudara yang kerap ribut-ribut kecil sampai problem dengan lelaki). Saat diedarkan dahulu Tiga Dara tergolong film laris di era 1950-an. Akting tiga bintang utamanya (Mieke Wijaya, Chitra Dewi, dan Indriati Iskak) sulit dilupakan. Ketiganya cantik-cantik dan muda. Mereka juga bermain bagus, diselingi nyanyian merdu (ini film musikal). Yang membuatnya abadi, flm ini masih enak ditonton hingga kini. Pantas rasanya bila Tiga Dara jadi penanda kultural untuk film remaja dari sebuah era (1950-an).


# 10. Ibunda (1986)Sutradara: Teguh Karya
Pemain: Tuti Indra Malaon, Alex Komang, Ayu Azhari, Niniek L Karim
Produksi: PT Satria Perkasa Esthetika Film, PT Sufin
Ibunda boleh dibilang puncak pencapaian Teguh Karya atas persoalan sehari-hari. Usai berpeluh mengangkat tema besar seperti nasionalisme dalam November 1828 atau Doea Tanda Mata, Teguh seolah kembali ke bumi, mengangkat tema yang bisa saja dialami orang kebanyakan. Ibunda punya cerita sederhana. Seputar kisah seorang ibu (Tuti Indra Malaon) yang menemukan anak-anaknya disesaki masalah pelik masing-masing. Selain ceritanya sederhana, Ibunda tampil dengan dialog wajar, pas, dan, dalam bahasa Salim Said, "tanpa tanda seru yang meminta perhatian." Tapi di sinilah justru letak keunggulan Ibunda. Salim melengkapi pujiannya atas Ibunda dengan, "cerita yang baik, skenario yang bagus, dan penyutradaraan yang teliti telah menemukan bentuknya lewat pemain yang tampil sempurna."
# 9. Taksi (1990)Sutradara: Arifin C. Noer
Pemain: Rano Karno, Meriam Bellina, Nani Widjaja,
Produksi: PT Raviman Film
JB Kristanto, penulis buku Katalog Film Nasional, menyebut Taksi sebagai akhir petualangan dan kegenitan sutradaranya, Arifin C. Noer. Kalau di film-film sebelumnya Arifin bergenit-genit ria mengusung tema besar dengan penggarapan kolosal (Serangan Fajar, Pengkhinatan G-30-SPKI, dan Jakarta 1966), lewat Taksi Arifin tampil sederhana. Tapi justru saat sederhana itu film yang ia hasilkan amat baik. Kristanto menulis, "puisi dan wajah Indonesia yang selalu ingin diraihnya malah muncul." Taksi tampil sarat makna tanpa mesti menggurui dan membodohi penonton. Proses pencarian jati diri Giyon (Rano Karno), sang supir taksi yang sarjana filsafat dan penumpangnya, Dessy (Merriam Bellina), atas makna hidup berlangsung seadanya -- dan justru memikat.
# 8. Gie (2005)
Sutradara: Riri Riza
Pemain: Nicholas Saputra, Sita Nursanti, Wulan Guritno, Thomas Nawilis
Produksi: Miles Productions
Soe Hok Gie, aktivis mahasiswa 1960-an, telah jadi sosok bak pahlawan. Pandangan dan kisah hidupnya memikat Mira Lesmana dan Riri Riza, pemilik Miles Productions. Keduanya lantas menggagas buat mengangkat kisah hidup Gie ke layar lebar. Hasilnya jadilah Gie. Akor ganteng Nicholas Saputra didapuk memerankan Soe Hok Gie. Tentu tampang Nico yang ganteng tak mirip Gie asli, akan tetapi ia bisa berakting (buktinya Nico diganjar FFI 2005 buat aktor terbaik). Selain itu, film ini punya gagasan lebih besar dari sekadar mengisahkan kisah hidup sosok Gie. Yakni bagaimana seorang yang ikut berjuang menumbangkan rezim korup, malah menemukan rezim korup baru. Teman-temannya semasa aktivis juga ikutan korup. Gie jadi sosok kesepian. Sebuah gagasan yang mengingatkan kita pada mahakarya Usmar Ismail, Lewat Djam Malam (1954).
# 7. November 1828 (1978) 
Sutradara: Teguh Karya
Pemain: Maruli Sitompul, Yenni Rachman, Slamet Rahardjo, Sunarti, El Manik
Produksi: PT Intersindo, PT Gemini Satria Film, PT Garuda Film 
Untuk ukuran tahun itu, penghujung 1970-an, November 1828 ditasbihkan sebagai film termahal. Film itu tak kurang menelan dana 240 juta rupiah buat memproduksinya. Dana yang dihabiskan utamanya digunakan untuk membuat seting semirip zaman yang ingin diceritakan dalam film -- awal abad ke-19. Film ini melibatkan beberapa tokoh sejarah buat jadi penasihat, tukang jahit, dan entah siapa lagi buat menghidupkan realitas yang terjadi dua abad lalu. Uniknya, segala tetek bengek artistik itu tak dipakai buat banyak adegan kolosal. November 1828 bukanlah jenis film itu. Ia sebuah drama di tengah medan perang. Filmnya bertutur seputar pengepungan di rumah keluarga Kromoludiro (Maruli Sitompul), pengikut setia Sentot Prawirodirdjo, otak perang Pangeran Diponegoro. Dalam rumah itu berbagai drama yang menguras kemampuan akting setiap pemainnya berlangsung. Ada drama seputar dilema memilih menyerah pada penjajah -- lantaran keselamatan keluarga terancam -- atau berpegang teguh pada prinsip perjuangan mengusir penjajah.
# 6. Arisan! (2003)
Sutradara: Nia DiNata
Pemain: Tora Sudiro, Cut Mini, Aida Nurmala, Surya Saputra
Produksi: Kalyana Shira Film
Untuk ukuran tahun 2000-an sekarang, Arisan! paling tepat ditunjuk sebagai film yang menelanjangi kehidupan di zamannya. Tanpa tedeng aling-aling, Arisan! menampilkan problematika hidup kaum borjuis Jakarta. Ada perselingkuhan, dilema cinta sesama jenis, hingga upaya mempertahankan nilai-nilai keluarga. Semuanya campur-aduk dalam balutan komedi segar. Kepiawaian sang sutradara, Nia DiNata, menggarap realitas ini mengingatkan kita pada kemampuan senada yang dimiliki sutradara besar lain macam Sjuman Djaya atau Asrul Sani. Nia tak cuma menghibur, ia juga mengajak penonton untuk jujur pada diri sendiri. Pesannya jelas, kehidupan kaum jetset Jakarta dipenuhi topeng alias kemunafikan. Arisan! juga jadi darah segar saat perfilman kita yang bangkit lagi dipenuhi film remaja dan horor. Di luar itu, Arisan! yang jadi film terbaik FFI 2004 ini juga melahirkan bintang baru. Tora Sudiro (pemeran Sakti yang gay) namanya.


# 5. Badai Pasti Berlalu (1977)
Sutradara: Teguh Karya
Pemain: Christine Hakim, Roy Marten, Slamet Rahardjo, Mieke Wijaya
Produksi: PT Suptan Film
Badai Pasti Berlalu jadi film Teguh Karya yang paling laris ditonton. Tak kurang, saat beredar dulu, film ini masuk urutan kedua film terlaris 1978 (ditonton 212.551 orang). Padahal buat Teguh sendiri, ia terpaksa membuat film itu. "... ingin nafas, dan balas budi dari film-film terdahulu yang kurang laku. Selain saya ingin memvisualkan sebuah novel ke dalam bahasa visual," ujarnya seperti dimuat Pikiran Rakyat pada 1978. Badai Pasti Berlalu memang diangkat dari novel pop. Hasilnya, ya film pop. Sebelum diangkat jadi film, kisahnya memang sudah populer duluan saat dimuat bersambung oleh Kompas dan kemudian dinovelkan. Hingga saat difilmkan, orang tentu ingin menontonnya. Apalagi yang membuatnya Teguh Karya, sutradara yang piawai membuat film-film bermutu. Selain itu, yang membuat Badai Pasti Berlalu dikenang juga lantaran tata musik berikut lagu temanya yang digubah Eros Djarot. Lagu temanya abadi hingga kini.
# 4. Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1985)
Sutradara: Chaerul Umam
Pemain: Deddy Mizwar, Lydia Kandou, Ully Artha, Ikranegara
Produksi: PT Prasidi Teta Film
Film baik tak lekang dimakan zaman. Bertahun-tahun selewat peredarannya, film itu masih asyik buat ditonton. Nah, Kejarlah Daku Kau Kutangkap tipe film seperti itu. Penonton tak sekadar diajak tergelak. Semua ini berawal dari skenario cerdas yang dibuat Asrul Sani, pengarahan kuat dari Chaerul Umam, sang sutradara, yang digenapi akting prima dari Deddy Mizwar, Lydia Kandou, Ully Artha, dan Ikranegara. Hasilnya, film ini layak ditasbihkan sebagai situasi komedi terbaik yang pernah dihasilkan sineas kita. Asrul berhasil membuat kelakar jenius tentang hubungan pria dan wanita. Kejarlah daku, tapi kau yang akan kutangkap. Itu idiom cinta yang ditambahkan Asrul pada kamus cinta. Dalam film ada hubungan Ramadhan (Deddy) dan Mona (Lydia) yang berkisar antara cinta dan benci, cinta dan gengsi, hingga cinta akhirnya mengalahkan segalanya.
# 3. Ada Apa dengan Cinta? (2001)Sutradara: Rudi Soedjarwo
Pemain: Nicholas Saputra, Dian Sastrowardyo, Titi Kamal, Ladya Cheryl
Produksi: Miles Productions
Ada Apa dengan Cinta? (AAdC?) jadi salah satu film penting negeri ini. Melahirkan tren yang sudah lama hilang dari jagad sinema kita: film bertema remaja. Selepas AAdC? lahir film-film bertema sejenis. Tren itu juga merambah ke teve. Sejak AAdC?, datang berduyun-duyun sinetron bertema remaja. Rasanya, sejak Gita Cinta dari SMA (1979) dulu baru ada lagi film Indonesia yang begitu digandrungi remaja. AAdC? tak kurang ditonton sekitar 2,7 juta orang di bioskop. Kalau dulu Gita Cinta dari SMA melahirkan sosok Galih dan Ratna, AAdC? punya Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastrowardoyo). AAdC? lebih unggul di atas Gita Cinta lantaran kisahnya yang kompleks -- tak cuma kisah kasih Rangga dan Cinta. Ada dilema antara persahabatan dan cinta, hingga niatan buat mencintai karya sastra (siapa yang bisa lupa kalau berkat film ini, buku langka berjudul Aku dicari, lalu dicetak ulang, dan laris manis). Selain itu, di lihat sebagai karya sinema, AAdC? juga lebih manis. Rudi Soedjarwo, sang sutradara, begitu lancar bertutur (Rudi dapat Piala Citra di FFI 2004).
# 2. Naga Bonar (1986)
Sutradara: MT Risyaf
Pemain: Deddy Mizwar, Nurul Arifin, Roldiah Matulessy, Afrizal Anoda
Produksi: PT Parsidi Teta Film
Lewat Naga Bonar, Asrul Sani lagi-lagi membuktikan bakat besarnya sebagai salah satu penulis cerita terbaik yang pernah dipunyai negeri ini. Asrul piawai menghadirkan dialog yang memicu tawa, yang begitu dipikir lebih dalam ternyata mengandung makna luhur. Naga Bonar hadir buat berkelakar. Namun, ia tak berkelakar sembarangan. Yang jadi bahan kelakar justru pejuang negeri saat perang kemerdekaan berlangsung. Naga Bonar menyindir pemujaan pada para pahlawan. Film ini berpesan, tak semua pejuang di masa lampau itu punya niat suci membela negeri. Ada yang cuma bisa bicara saja. Nah, Jenderal Naga Bonar (diperankan dengan gemilang oleh Deddy Mizwar) pun aslinya pencopet. Tapi dari sosok inilah kemurnian perjuangan lahir. Sebagai karya sinema, Naga Bonar tampil lengkap, berisi sekaligus menghibur; tergarap dengan baik, tanpa cacat cela. Pantas rasanya bila film ini memborong 7 Piala Citra di FFI 1987.
# 1. Tjoet Nja' Dhien (1986)Sutradara: Eros Djarot
Pemain: Christine Hakim, Pitrajaya Burnama, Slamet Rahardjo, Rita Zaharah
Produksi: PT Kanta Indah Film, PT Ekapraya Film
Sebuah masterpiece! Tak ada yang menyangkal Tjoet Nja' Dhien (1986) dibilang begitu. Film debut penyutradaraan Eros Djarot itu butuh waktu dua tahun buat menyelesaikannya. Pemeran utamanya, Christine Hakim jadi legenda hidup gara-gara film ini. Berkat Tjoet Nja' Dhien, setiap aktris muda pasti menyebutnya sebagai panutan atau bintang idola. Tak ada yang menyangkal pula, sebagai Tjoet Nja' Dhien, Christine berakting sempurna. Tak cuma Christine saja yang serba bagus di film ini. Filmnya sendiri, sebagai sebuah kesatuan karya sinema, nyaris tanpa cacat (diganjar 8 Piala Citra di FFI 1988). Tjoet Nja Dhien tak berisi uraian biografis kehidupan pahlawan dari Tanah Rencong itu. Melainkan juga berisi drama, pengkhianatan, dan kebesaran jiwa. Tak aneh rasanya kalau Tjoet Nja' Dhien merupakan puncak pencapaian dunia perfilman kita yang belum terlewati hingga kini. [sumber;www.tabloidbintang.com]
itulah 25 FILM Indonesia TERBAIK Sepanjang Masa

Kumpulan Nama Bayi Jawa dan Artinya

Nama Bayi Jawa | Nama Bayi Perempuan Jawa | Nama Bayi Jawa Laki-Laki dan Artinya Lengkap


Mencari nama merupakan bagian kegiatan yang sangat penting ketika sang ibu sedang mengalami kehamilan. Kadang memilih nama yang baik bagi bayi bisa membingungkan. Berikut adalah nama bayi Jawa yang dapat digunakan untuk nama bayi anda berikut dengan artinya. Temukan nama yang penuh makna bagi bayi anda, agar kelak bayi anda memiliki identitas yang indah namun penuh makna.
Nama Bayi Jawa

Daftar Kumpulan Nama-Nama Bayi Jawa :

A

ADIHARJA    : Unggul keselamatannya
ADINATA        : Paling unggul
AGUNG        : Mulia; besar; luhur
AJI        : Kesaktian; hikmah; luhur
ANA        : Ada
ARAWINDA    : Teratai
ARINI        : Yang senantiasa muda
ARIANI        : Berhati muda
ASTUTI        : Dipuji
AWAN        : Waktu siang hari

B

BADA        : Hari raya
BADRUN        : Tingkat rumah yang dalam tanah
BAKDA        : Permulaan
BAMBANG        : Tampak luas membentang, sebutan ksatria dari desa
BANDINI        : Yang mempunyai kesejukan
BANU        : Air bersih
BELA        : Mempertaruhkan
BUDI        : Baik, bijak
BISMA        : Sangat luar biasa
BHAGASKARA    : Matahari

C

CAHYADI        : Sinar yang indah
CAKRA        : Senjata bundar bergerigi dan sangat tajam
CAKRAWALA    : Tempat bintang-bintang
CANDRIKA    : Redupnya sinar rembulan
CANDRARINI    : Rembulan yang terang
CECEP        : Menghisap
CIKAL        : Asal mula
CITA        : Kain pendek
CINDE        : Kain sutera berbunga
CATURANGGA    : Tersusun lengkap

D

DALIANI        : Terselubung petunjuk
DALIANTI    : Tidak suka banyak petunjuk
DALIMAH        : Kata hati
DARAPUSPITA    : Gadis berbunga
DARYANI        : Berhias budi yang baik
DIANTI        : Tidak menyukai keistimewaan
DIAN        : Lampu, penerangan, pelita
DIMAS        : Yang terkasih
DIGDAYA        : Sakti, penakluk

E

EDI        : Sangat baik, indah, sedap dipandang
ELIYANI        : Kebangkitan
ENDAH        : Sedap dipandang
ERI        : Tajam
ERIANTI        : Berhati tajam
ESTININGTYAS    : Keinginan hatinya baik
EMAN        : Sayang
ENDRA        : Pangeran, tampan
ESTU        : Sungguh-sungguh
ELOK        : Cantik

G

GADA        : Tongkat pemukul
GALIH        : Inti; hati
GALANG        : Membuat, menggerakkan
GALUH        : Perak; intan
GARA        : Laut
GELIS        : Cepat, segera
GUSTI        : Yang kuasa
GUNAWAN        : Pria berguna
GUNADI        : Baik kegunaannya
GESANG        : Hidup

H

HARDI        : Tinggi
HARJA        : Selamat
HAWA        : Udara dingin

I

IBRIT        : Berlari cepat
IDAM        : Keinginan
INDRI        : Cantik
INDRIANI    : Terselubung kecantikan

J

JABAL        : Mengubah
JAGA        : Bersiaga
JANI        : Obat
JAGARAGA    : Menjaga keselamatan
JARWA        : Mempunyai arti
JAGAPATI    : Menjaga kesehatan
JATMIKO        : Sopan santun
JINDRA        : Nada yang indah
JUMARI        : Selalu cocok
JAYADI        : Selalu unggul

K

KAJEN        : Dihargai
KARIMAN        : Tertinggal dengan selamat
KANI        : Terbaik
KARSANI        : Terselubung keinginan
KARTIKA        : Bintang
KARTINI        : Kegiatan terselubung
KASMIRAH    : Pandai
KINASIH        : Sangat dikasihi
KUSUMA        : Bunga
KEMBA        : Bosan

L

LABUH        : Membela, menyampaikan maksud
LANJAR        : Bertubuh jenjang
LILA        : Rela, ikhlas
LINTANG        : Bintang
LUKITA        : Yang berhati tegak
LISAH        : Minyak
LULUH        : Berhati lunak
LULUT        : Jinak
LOLA        : Tidak berbapak dan beribu
LUWES        : Serba menarik

M

MAHESA        : Kerbau
MAKARA        : Ketam
MAYA        : Mana
MEGA        : Bayangan
MINA        : Awan
MULYA        : Sahabat
MULYANTO    : Dalamnya mulia
MULYONO        : Mempunyai kemuliaan
MARGANA        : Memiliki jalan
MAKUTA        : Mahkota

N

NARDI        : Kumpulan orang baik
NARI        : Menawarkan
NASTITI        : Teliti
NINI        : nenek
NIYAGA        : Penabuh gamelan
NIRIMA        : Menerima apa adanya
NYATA        : Berkemampuan; terbukti
NYANA        : Mengira, menyangka

P

PADU        : Cekcok, perang mulut
PANDEGA        : Pemuka
PANGESTU    : Memperoleh berkah dan restu
PARMAN        : Di antara yang selamat
PRAYOGA        : Baik
PRIYA        : Laki-laki
PURWATI        : Mengutamakan hati
PUTRI        : Perempuan; anak perempuan
PURWASTUTI    : Mengutamakan pujian
PURBA        : Perintah

R

RADA        : Agak
RADEN        : Bangsawan Jawa
RANGGA        : Pegawai kerajaan
REJA        : Ramai
RINA        : Siang
RUPAKA        : Merawat
REMA        : Rambut
RURUH        : Pendiam dan lembut
RATRI        : Malam
RUPADI        : Baik perwujudannya

S

SABAN        : Tenang, tidak mudah
SANTOSA        : Kuat dan sejahtera
SAPTA        : Tujuh
SEKAR        : Bunga
SELA        : Batu; permata
SUCI        : Bersih dari kotoran
SUKMA        : Roh
SURA        : Pemberani, bulan pertama hijriah
SURYONO        : Bagaikan matahari
SUWARDI        : Memancarkan dengan indah

T

TARI        : Anjuran, tawaran
TARUB        : Lumbung padi
TEGUH        : Mantap
TIRTA        : Air
TRESNA        : Mencintai
TRI        : Tiga
TUKUL        : Tumbuh
TULUS        : Ikhlas
TURMUKTI    : Menerima kamuliaan
TUTUH        : Celaan

U

ULUNG        : Hitam
UMBAR        : Melepaskan
UNGGUL        : Pemenang
UPADI        : Mencari

W

WAGAL        : sedang
WANA        : Hutan
WAWAN        : Berjumpa
WAYU        : Basi
WARSITA        : Pesan
WIBAWA        : Berkekuatan
WULAN        : Bulan
WURI        : Yang ada di belakang
WUSANA        : Pada akhirnya
WYAKTA        : Nyata dan pasti

Y

YASAN        : Milik sendiri
YAYU        : Kakak perempuan
YAYI        : Adik
YEKTI        : Pasti; benar
YUWA        : Muda

Itu dia Kumpulan Nama-Nama Bayi Jawa laki-laki dan Perempuan

Nama-Nama Lucu dalam Bahasa Jawa

[sumber;http://bidanku.com]