Selasa, 14 Agustus 2012

Video Fauzi Bowo Sindir Warga Korban Kebakaran Yang Tidak Memilihnya

Panggung politik untuk mencapai orang nomer satu di Jakarta kembali memanas. Jika sebelumnya perebutan kursi pimpinan Jakarta ini memanas setelah isu sara terhdap musisi sekaligus da'i kondang Rhoma Irama, kini konflik kembali terjadi dimana calon incumbent Fauzi Bowo menyindir keras saingannya di Pilkada DKI, Joko Widodo (alias Jokowi).




Aksi tersebut tertangkap kamera sebuah stasiun televisi. Dalam video itu Foke, demikian nama panggilan Fauzi Bowo, menyampaikan sindirannya secara pedas di depan warga. Alhasil, video yang kemudian diunggah ke YouTube itu menuai berbagai komentar dari berbagai netter di tanah air.

Menurut kabar yang dilansir Detik, Foke saat itu diketahui sedang mengunjungi korban kebakaran Kalimati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (07/08/2012) kemarin.

Dan dalam sebuah adegan dalam video yang berdurasi sekitar 1 menit lebih itu, Foke sempat mengajukan sebuah pertanyaan yang terkesan menyindir kepada korban kebakaran yang tidak memilihnya dalam Pilkada DKI putaran pertama lalu.

“Sekarang loe nyolok siapa? Kalo nyolok Jokowi, mending mah bangun di Solo aja,” kata Foke dengan tersenyum.

Walau mungkin sebenarnya hal itu ditujukan sebagai candaan, namun komentar ini kontan memicu berbagai kritikan dari kalangan pengguna internet. Salah satunya disampaikan oleh salah seorang pengguna YouTube dengan akun arimandika53, "Kasihan deh...kebodohan dan kenyolan begini kok ke dipamerin. Apa tidak membuat orang makin menjauh dan tidak mau memilihnya lagi?" tulisnya dengan ketus.

Sementara itu kritikan yang lebih pedas lagi disampaikan oleh pengguna dengan akun bernama tepeling, "Seorang gubernur tidak pantas membarter bantuan dengan rakyat, jelas kalau tidak ada pilkada dilihatpun tidak, sangat tidak bermartabat bila seorang bapak bicara imballan dengan anaknya yang dirudung malang."

Terkait masalah kebakaran itu sendiri, Foke berjanji akan menindak lanjuti. Menurutnya pemerintah kota sedang menginventarisasi kerusakan yang ada untuk memutuskan langkah berikutnya.

berikut videonya

◄ Newer Post Older Post ►