Sabtu, 18 Agustus 2012

Santorini, Pulau Paling Romantis di Dunia


Romantisnya Santorini

Santorini - Ribuan pasangan liburan ke Santorini bukan tanpa alasan. Lanskap pulau ini unik dan terkesan romantis, serta matahari tenggelam di sini terlihat lebih emas dan intim. Inilah mengapa Santorini disebut sebagai pulau paling romantis di dunia.

Santorini adalah pulau vulkanik yang berada di antara Pulau Ios dan Anafi, Yunani. Pulau ini memiliki pemandangan yang luar biasa. Bayangkan saja Anda berada di tengah-tengah bangunan putih yang berada di tebing. Ditambah lagi sambil menikmati matahari tenggelam nan indah bersama orang tersayang. Alam tak pernah seromantis ini.

Tidak heran jika Santorini kerap menjadi destinasi utama para pasangan atau pengantin baru. Beragam hotel di sana menawarkan pengalaman romantis yang maksimal. Ada beberapa desa yang bisa dipilih untuk menghabiskan liburan yang tak terlupakan.

Salah satu desa yang paling terkenal adalah Fira demikian dikutip dari The New York Times, Selasa (14/8/2012). Desa yang juga merupakan ibukota pulau ini memiliki lanskap paling indah di antara desa lainnya. Di desa ini juga terdapat satu spot paling pas untuk menikmati matahari tenggelam.

Oia disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk melihat sunset spektakuler. Karena terkenal, tempat ini juga jadi salah satu destinasi yang paling padat. Jangan kuatir, ada satu spot yang tidak terlalu ramai namun tetap memiliki pemandangan sunset yang memukau. Datang saja ke Firostefani dan nikmati pemandangan matahari tenggelam dengan latar belakang gunung api.

Jika Anda mencari bangunan asli Santorini, datanglah ke Desa Karterados. Di sana berderet rumah dengan gaya tradisional khas Santorini. Rumah putih dengan atap biru menghias kawasan ini. Tergoda? Desa ini berada 2 km ke arah utara Desa Fira.

Sedangkan Santorini juga memiliki beberapa pantai cantik. Pantai Kamari salah satunya. Pantai ini memiliki pasir hitam yang lembut. Banyak sekali wisatawan yang menghabiskan waktu di sana dengan berenang, berjemur dan menyelam.

Santorini saat malam hari

Sunset di Oia

Pantai Kamari




◄ Newer Post Older Post ►