Sabtu, 18 Agustus 2012

Pernah Coba? Keripik Kentang Bening, Sebening Kaca



fashingnet.com-Siapa yang tidak suka dengan cemilan? Selain jenis nya bervariasi dengan beragam bentuk dan warna – warni yang menarik, rasa nya juga tidak kalah dengan penampilannya. Ada yang asin, manis, gurih, dan sebagainya. Biasanya cemilan cocok untuk menemani kita ketika sedang menonton film atau ketika di perjalanan. Cemilan juga merupakan salah satu bentuk makanan yang praktis dibawa kemana – mana serta tahan lama. Beberapa macam cemilan contohnya adalah keripik kentang, snack, kacang, wafer, biskuit, dan sebagainya.

Di Indonesia sendiri, cemilan berupa keripik kentang memiliki banyak peminat dari segala kalangan, sama hal nya dengan di Amerika Serikat. Keripik kentang di Amerika Serikat juga kurang lebih bentuk dan rasanya hampir sama dengan keripik kentang yang ada di Indonesia. Keripik kentang ini pastinya sama – sama memiliki bahan dasar dari kentang.



Tapi di Amerika, ada sebuah resep unik yang dapat membedakan keripik kentang mereka dengan yang lainnya. Apakah itu?Ternyata, sebuah resep khusus baru saja dibuka rahasianya oleh sebuah surat kabar di Vancouver, Amerika Serikat. Sebuah resep unik yang dapat membuat keripik kentang ini menjadi bening seperti kaca!



Sebenarnya, keripik kentang bening ini tidak mempunyai rahasia khusus atau bahan aneh di dalamnya. Resepnya hanyalah kentang, garam, minyak zaitun, dan air. Namun campuran – campuran tersebut dapat menghasilkan sebuah keripik kentang bening yang luar biasa.




Setelah penelitian lebih lanjut, ternyata air kaldu bila dicampur dengan pati kentang akan bereaksi sehingga menyebabkan keripik kentang menjadi bening dan transparan seperti gelas. Walaupun bentuk dan warnanya seperti kaca, namun Anda tidak perlu khawatir untuk memakannya. Keripik kentang ini tidak membutuhkan aksi debus yang memakan beling. Rasanya hampir sama seperti ketika Anda memakan keripik kentang pada umumnya.




sumber
◄ Newer Post Older Post ►