Jumat, 17 Agustus 2012

Paus ‘Terbang’ Gegerkan Kanada

 http://duniakaomao.blogspot.com/



OTTAWA - Siapa yang tahu jika ada paus yang bisa terbang? Sebuah pemandangan menakjubkan tertangkap kamera di perairan laut Kanada. Seekor paus bungkuk melompat dengan kekuatan luar biasa dari dalam air dan melakukan putaran yang menakjubkan di udara sehingga tampak seperti terbang.

Terlebih paus raksasa tersebut membentangkan siripnya sehingga benar-benar nampak seperti terbang. Pemandangan seperti ini termasuk langka untuk disaksikan, apalagi diabadikan dengan kamera.

Adalah seorang fotografer bernama Matthew Thornton yang berhasil mengabadikan pemandangan langka ini. Foto ini dijepret Thornton ketika dirinya tengah menjadi pemandu acara memancing di wilayah pantai Tofino, Kanada.

Paus yang diperkirakan berbobot 30 ton ini berhasil memukau para pemancing yang ada di sekitar lokasi. Apalagi, aksi sang paus ini terjadi di dekat kapal para pemancing. Demikian seperti dilansir oleh news.com.au, Senin (13/8/2012).

Selain berhasil dijepret, aksi sang paus juga berhasil direkam dalam sebuah video. Perusahaan perikanan setempat, Clayoquot Ventures, yang juga ada di dekat lokasi saat si paus beraksi, berhasil merekam seluruh aksi paus tersebut. “Paus ini melompat sangat tinggi dan tepat di depan kapal kami. Syukurlah momen menakjubkan yang terjadi di Pulau Vancouver ini berhasil direkam sehingga kita semua bisa menyaksikannya," komentar Clayoquot Ventures saat mengunggah video ini secara online.dtc
◄ Newer Post Older Post ►