Senin, 20 Agustus 2012

Kumpulan Kode Rahasia Android


Google dikenal menyukai kode rahasia (easter egg), hal ini sedikit menurun ke Android. Beberapa kode rahasia milik Android telah ditemukan. Dengan kode rahasia ini Anda dapat mengakses beberapa fungsi dan setting yang tidak dapat diakses menggunakan cara biasa.

Harus Anda pahami sebelumnya, risiko menggunakan kode ini ada di tangan Anda sepenuhnya. Beberapa kode bahkan dapat menghapus seluruh data yang ada di ponsel Android Anda.

Informasi dari Ubergizmo (02/08) Kode *#*#4636#*#* dapat membuat Anda mengakses 5 menu tambahan pada ponsel Anda. Menu tambahan tersebut berisi beberapa informasi seperti informasi ponsel, kondisi baterai, sejarah penggunaan baterai, statistik penggunaan, dan informasi WiFi.

Kode *#*#7780#*#* adalah bagi mereka yang lebih berani. Kode tersebut membuat Anda dapat mengakses ke fungsi reset data. Dengan mengaktifkan reset, seluruh informasi akun Google Anda, semua aplikasi dan data yang telah Anda unduh akan hilang. Reset tidak akan menghapus sistem operasi di ponsel Anda.


Bagi yang lebih berani lagi maka kode *2767*3855# adalah jawabnya. Setelah mengaktifkan kode ini secara otomatis seluruh data pribadi Anda, system setting, bahkan seluruh data yang ada di memori internal akan otomatis terhapus. Tidak ada cara untuk menghentikan kode ini setelah diaktifkan, kecuali melepas baterai dengan cepat.





sumber
◄ Newer Post Older Post ►