Jumat, 17 Agustus 2012

Hotel Unik, Kamar ada didalam Perut Gunung

Pernahkah terbayang untuk menginap di dalam sebuah gunung berapi ? Di Hotel La Montana, Chili, Anda dapat bermalam di dalam suasana perut gunung. Ada cairan lahar, lembah, dan hutan rimbun yang dapat Anda saksikan. Wow!
Jangan dulu takut, sebab ini bukanlah gunung sungguhan. Ini adalah gunung buatan untuk dijadikan sebuah hotel yang unik. Namanya La Montana, terletak di Huilo Huilo, kawasan cagar alam di Los Rios, Chili.



[Image: 124911_montana1.jpg]

Pertama datang ke La Montana, Anda akan menyaksikan sebuah gunung yang tidak terlalu besar dengan lubang-lubang jendela di tengahnya. Tumbuhan hijau yang merambat menyelimuti seluruh bagian bangunan menambah kesan alami. Agar terlihat lebih mirip lagi dengan gunung, La Montana juga punya cairan lahar yang menetes dari puncak gunung.

Jika biasanya cairan yang keluar dari perut gunung disertai material panas, tapi hotel ini malah membuatnya lebih indah dilihat. Cairan yang disebut sebagai lahar buatan itu lebih mirip dengan air terjun buatan yang mengalir dari bagian atas hotel.

[Image: 124919_montana2.jpg]

Memasuki bagian dalam hotel, Anda akan merasakan kealamian interiornya. Hampir seluruh bahan bangunan di dalam La Montana adalah kayu. Lantai, dinding, langit-langit, lemari, dan meja semua terbuat dari kayu yang berasal dari Huilo Huilo.

Bisa dikatakan bahwa La Montana adalah hotel eksklusif. Jelas saja, hotel ini hanya memiliki 9 kamar yang dinamai dengan nama jenis burung yang ada di kawasan cagar alam. Semua kamar memiliki beberapa buah jendala yang menghadap ke luar. Asyiknya lagi, beda kamar beda pula pemandangannya.

[Image: 124934_montana3.jpg]

Menyerupai sebuah gunung, hotel ini memiliki bangunan yang melingkar. Itulah mengapa pemandangan di setiap kamar pasti berbeda. Jika di kamar pertama Anda bisa menyaksikan hutan yang lebat, di kamar berikutnya bisa saja pemandangan lembah yang Anda lihat.

La Montana memang tidak seberapa besar, tapi ternyata hotel unik ini punya ruang-ruang yang sangat luas di dalamnya. Selain kamar-kamar super mewah, La Montana juga punya lounge yang juga nyaman. Ruangan ini biasa digunakan untuk tamu hotel yang ingin mengadakan pertemuan.

[Image: 124945_montana4.jpg]

Di ruang yang lainnya lagi, Anda bisa menghangatkan tubuh di dalam kolam air panas. Di ruangan khusus untuk bersantai ini ada beberapa kolam renang dengan suhu air yang bermacam-macam, yaitu air hangat dan air yang cukup panas. Asyiknya, semua kola beralaskan kayu yang alami. Di tambah lagi dengan dinding kaca yang ada di sekeliling ruangan ini, tentunya pemandangan hijau di luar jelas terlihat dari sini.

Untuk bisa menikmati semua kemewahan itu, Anda bisa memesan kamar yang paling murah seharga USD 250 atau setara dengan Rp 2,3 juta per malamnya. Untuk kamar super mewah, La Montana membanderol harga hingga USD 400 atau sekitar Rp 3,8 juta per malamnya.

[Image: 124955_montana5.jpg]

Mumpung berada di kawasan cagar alam, sayang sekali jika tidak mencoba segarnya alam sekitar. Pagi hari, Anda bisa tracking menyusuri hutan di sekitar hotel. Bagi yang gemar olahraga golf, di sini juga tersedia lapangan golf yang cukup luas. Saat musim dingin, bahkan Anda bisa menikmati serunya bermain ski di atas halusnya salju.

Sumber
◄ Newer Post Older Post ►