Rabu, 15 Agustus 2012

Heboh, Pohon Keramat Terbakar

Petugas pemadam kebakaran Kota Bandung berupaya memadamkan api yang membakar pohon keramat. (iman/okezone)Warga Bandung sempat dihebohkan dengan terbakarnya pohon karet berumur puluhan tahun yang ada di lingkungan Pemkot Bandung Jalan Merdeka depan SDN Banjarsari.

Tebakarnya pohon yang dianggap keramat ini menghebohkan warga sekitar, karena api yang keluar berasal dari dalam batang pohon. Terbakarnya pohon keramat itu juga menjadi tontonan warga yang melintas.   

Komandan peleton (Danton) Pemadam Kebakaran Kota Bandung Asep Mulyono mengatakan, terbakarnya pohon yang tingginya mencapai 15 meter diketahui pertama kali oleh warga sekira pukul 11.30 WIB.

“Dari saksi-saksi ada yang menyebutkan, jika pohon ini dibakar oleh orang gila atau gelandangan yang suka diam di sini,” jelasnya kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (15/8/2012).

Selain tingkah orang iseng, lanjutnya, kemungkinan kebakaran ini juga dipengaruhi oleh faktor cuaca yang terik hingga membakar daun-daun kering di sekitar pohon.

“Kami khawatir pohon mengalami kerapuhan. Karena sumber api dari dalam yang membuat bagian batang keropos,” katanya.

Beruntung, api tidak membesar dan merembet mengenai kabel telepon yang berada di sampingnya. Api hanya membakar bagian dalam pohon dan beberapa pinggirannya.

Akhirnya, sekira pukul 12.00 WIB api dapat dipadamkan oleh anggota pemadam dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam yang diawaki oleh 12 personel.

Sementara karena kejadian ini, Ruas Jalan Merdeka sedikit tersendat karena banyak pengendara yang melambatkan kendaraannya untuk melihat kebakaran tersebut.



sumber
◄ Newer Post Older Post ►