Rabu, 15 Agustus 2012

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Eropa 2012

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2012. Namun, hasil ini berdasarkan sebuah jajak pendapat yang dilakukan sebuah media Spanyol, AS.

Sejatinya, Pemain Terbaik Eropa 2012 akan diumumkan 30 Agustus 2012 di Monako. UEFA sudah merilis tiga finalisnya, yakni Ronaldo, Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Melalui sistem poling, 100 ribu suara lebih memilih diantara tiga finalis tersebut. Dari hasil poling tersebut, Ronaldo keluar sebagai pemenang. Pemain asal Portugal itu meraih suara 45 persen. Prestasi Ronaldo musim lalu cukup bagus. Ia membawa Madrid juara La Liga dan tampil di semifinal Piala Eropa bersama Portugal.

Messi berada di peringkat kedua dengan 31 persen. Pemain asal Argentina itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak La Liga musim lalu dengan 50 gol. Namun, Messi gagal membawa Barcelona juara La Liga dan Liga Champions. Ia hanya mampu membawa Barcelona juara Piala Raja.

Iniesta di peringkat ketiga dengan 24 persen suara. Jebolan akademi La Masia ini menjadi pemain terbaik La Liga musim lalu dan membawa Spanyol juara Piala Eropa 2012.

Apakah hasil jajak pendapat yang dilakukan AS sama dengan UEFA? Kita tunggu saja hasilnya 30 Agustus mendatang.(*)

Sumber: inilah.com
◄ Newer Post Older Post ►